bisnis sampingan

4 Ide Bisnis Rumahan Menjanikan, Layak Dicoba!

Memulai bisnis rumahan bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin mendapat penghasilan tanpa harus kerja kantoran. Selain itu, usaha rumahan juga bisa menjadi passive income tambahan dimana nantinya akan sangat membantu perekonomian Anda.

Tentu saja untuk bisa menjalankan bisnis sampai sukses bukanlah hal yang mudah. Anda harus menentukan ide bisnisnya terlebih dahulu. Di era digital seperti sekarang ini, ide usaha rumahan tidak terbatas pada membuka toko fisik saja.

Ide Bisnis Rumah Potensial

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa ide bisnis rumahan yang menjanjikan dan bisa Anda coba. Apa saja itu? Silahkan simak artikelnya berikut ini.

1. Agen Frozen Food

Sekarang ini semua orang ingin yang mudah dan praktis, tidak terkecuali untuk urusan makanan. Banyak orang yang malas dan tidak mood untuk membuat makanan yang sulit dan menghabiskan banyak waktu. Untuk mengatasi masalah ini, solusinya adalah dengan memasak frozen food.

Baca juga:  Cara Dapat Uang 500rb Sehari: Siapa Pun Bisa!

Frozen food ini sangat membantu Anda yang tidak suka memasak. Hal ini karena Anda tinggal menggoreng atau merebusnya saja dan frozen food tersebut siap dikonsumsi bersama nasi ataupun sebagai cemilan. Selain itu, frozen food ini bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Anda bisa menjadi agen frozen food, sekarang ini ada banyak kemitraan untuk menjadi reseller. Contohnya adalah Fiesta, mereka menyediakan kemitraan untuk siapapun yang ingin menjadi agen dan menjual ulang produk mereka.

2. Jualan Cemilan Online

Bukan cuma pakaian dan produk pelengkap yang ada di marketplace, sekarang bahkan cemilan banyak dijual secara online di marketplace. Apalagi akibat pandemi covid-19 kemarin, orang-orang lebih suka berbelanja secara online dari rumah.

Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk mencoba ide bisnis rumahan jualan cemilan secara online di marketplace. Selain marketplace, Anda juga bisa menjualnya lewat Instagram dengan membuat akun khusus untuk jualan..

Baca juga:  Usaha Potensial di Desa Serta Tips Suksesnya

Anda bisa menjual cemilan khas tempat Anda atau snack kiloan dengan berbagai ukuran.. Untuk bisnis ini, Anda harus memperhatikan kemasan dan lama pengirimannya, terutama untuk produk kerupuk atau keripik. Hal ini karena dikhawatirkan cemilan tersebut melempem dan tengik.

3. Bisnis Dropship

Apakah Anda memiliki pasion untuk mengiklankan produk namun belum punya produk sendiri? Maka alternatif yang bisa Anda lakukan adalah menjadi dropshipper. Model bisnis ini mengharuskan Anda untuk bekerja sama dengan pemilik produk aslinya atau pemasok grosir.

Silahkan minta mereka untuk memasarkan atau mengirimkan produk atas nama Anda atau toko Adna. Jadi ketika ada pembeli yang membuat pesanan, silahkan hubungi pemasok untuk mengirimkan produk ke pembeli tersebut.

Singkatnya disini Anda hanya perlu memasarkan produk dan mencari pelanggan. Untuk proses produksi, penyimpanan dan pengiriman akan di lakukan oleh pemasok. Untuk memulai bisnis ini tidak dibutuhkan modal yang banyak, Anda bisa mulai dengan 2 jutaan atau bahkan tanpa modal sama sekali.

Baca juga:  Bisnis Baju Bekas, Apa bisa Menguntungkan?

4. Menjadi Blogger

Rekomendasi bisnis rumahan terakhir adalah menjadi seorang blogger. Bagi Anda yang hobi menulis dan membagikan pengetahuan Anda, menjadi seorang blogger bisa menjadi solusi yang tepat untuk mendapat penghasilan tambahan

Untuk memiliki sebuah blog yang menghasilkan, trafik website harus cukup tinggi. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense ataupun konten bersponsor. Jika blog Anda mempunyai reputasi dan kunjungan yang tinggi, maka Anda akan mendapat banyak tawaran kerjasama.

Nah itulah tadi beberapa contoh ide bisnis rumahan yang potensial dan bisa Anda coba. Meskipun potensial, namun Anda tetap harus berusaha dan konsisten dalam menjalankan bisnis.

Kata Kunci: