Franchise Anteraja

Franchise Anteraja Pilihan Tepat Bisnis Ekspedisi

Salah satu jasa ekspedisi yang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia adalah Anteraja. Meski tergolong baru, Anteraja mampu menyaingi pemain lama seperti JNE, TIKI atau J&T yang sudah berkecimpung di dunia ekspedisi. Berkat perkembangannya, banyak pelaku usaha yang tertarik untuk membuka franchise Anteraja di berbagai daerah.

Usaha yang satu ini memiliki peluang yang masih luas untuk bisa mendapatkan keuntungan dari jasa pengiriman berbagai paket barang. Cara mendaftar menjadi agen franchise Anteraja sangat mudah, simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Mengapa Pilih Franchise Anteraja?

franchise Anteraja

Bagi Kamu yang tertarik untuk membuka franchise Anteraja, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Bahkan bisa dibilang sangat terjangkau untuk paket usaha yang menguntungkan ini.

Modal usahanya bisa lebih kecil dibandingkan dengan franchise lain, Kamu hanya perlu mengeluarkan modal sekitar Rp. 5.000.000. Modal sebesar itu sudah mendapatkan fasilitas seperti banner/neon box, seragam karyawan, timbangan digital dan komputerisasi sistem Anteraja.

Baca juga:  11 Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya dan Patut Dicoba!

Untuk urusan lokasi, tempat (bangunan), komputer dan printernya harus diusahakan sendiri, sebaiknya milik sendiri agar tidak menambah beban pengeluaran.

Produk jasa atau layanan dari Anteraja sedang sangat dibutuhkan saat ini, terutama bagi para pelaku usaha online. Beberapa marketplace juga banyak menggunakan Anteraja sebagai jasa ekspedisinya sehingga bisnis franchise Anteraja layak dipilih.

Satu lagi alasan mengapa pilih Anteraja, Kamu akan mendapatkan training yang benar sampai bisa mengoperasikan sebuah jasa ekspedisi. Jadi ketika memulai membuka agen ekspedisi, Kamu tidak akan kebingungan lagi mengenai apa yang harus dilakukan.

Syarat Membuka Franchise Anteraja

Di era jual beli online dan perkembangan internet yang semakin maju ini, jasa ekspedisi semakin dibutuhkan oleh semua orang. Setiap hari terdapat ribuan pengiriman paket toko online yang menggunakan Anteraja, hal ini pula yang membuat Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan sebagai agen.

Lalu, apa saja syarat untuk membuka bisnis franchise Anteraja? Syarat dokumen, administrasi dan lokasi harus dipenuhi oleh calon pendaftar sebagai berikut:

  • E-KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Nomor HP dan alamat email aktif
  • Pas foto pemilik usaha 4×6
  • Mengisi formulir aplikasi, baik online ataupun offline
  • Surat Izin Usaha dari Kelurahan
  • Surat Keterangan Domisili Usaha dan alamat lengkap lokasinya
  • Bukti sertifikat bangunan atau surat perjanjian sewa
  • Gambar denah lokasi, foto interior dan eksterior tempat usaha
  • Seperangkat komputer, timbangan digital 30kg dan lokasi yang strategis
Baca juga:  Cara Menjadi Dropship di Lazada: Cuan Tanpa Modal

Untuk menjadi franchise Anteraja biasanya dibedakan sebagai perusahaan dan seller online/pedagang. Secara umum, persyaratannya sama saja seperti mitra atau agen j&t dan jasa ekspedisi lainya.

Setelah menjadi agen atau franchise, kelebihan yang bisa Kamu nikmati diantaranya nomor resi langsung, pickup tanpa minimal jumlah, tracking online yang update dan sistem kirim lebih efisien.

Layanan Yang Ada di Anteraja

Untuk bisa meningkatkan penjualan jasa atau layanan, Kamu harus bisa mempromosikan beberapa layanan yang tersedia diantaranya:

1. Layanan Reguler

Layanan pengiriman dengan jangka waktu 3-5 hari dengan ongkos kirim mulai dari Rp. 5.000 atau lebih.

Baca juga:  10+ Barang Yang Laku Keras Dipasaran Online

Ini merupakan layanan yang paling umum digunakan sebagaian banyak pengguna untuk mengirimkan paket mereka.

2. Layanan Next Day

Layanan ini lebih cepat dibandingkan yang reguler, paket akan sampai keesokan hari setelah pengiriman. Tentunya ongkos kirim yang dibebankan juga berbeda atau sedikit lebih mahal dibandingkan reguler.

Ini sangat cocok jika kamu tidak memiliki cukup waktu untuk menunggu. Meskipun cepat, namun biaya kirim layanan ini masih tergolong murah.

3. Layanan Same Day

Same day delivery sering dipilih oleh konsumen yang ingin paketnya cepat sampai atau sedang urgent. Area Jabodetabek menargetkan waktu pengirimannya maksimal 8 jam saja, tarif ongkos kirimnya mulai dari Rp. 13.500 per kg.

Menjadi agen atau franchise Anteraja bisa memberikan keuntungan yang pasti karena online shop saat ini sedang berkembang terus menerus. Apalagi jika didukung dengan pelayanan yang maksimal dan lokasi strategis, bisa dipastikan Kamu akan mendapatkan konsumen yang loyal.