Cara Menjadi Dropship di Lazada: Cuan Tanpa Modal

Dariberita – Ingin berbisnis dengan potensi untung besar, tetapi tanpa modal? Saatnya mencoba peluang menjadi dropshipper, salah satunya melalui Lazada. Jika berminat, sebaiknya cek dahulu cara menjadi dropship di Lazada.

Menjadi dropshipper hanya perlu kejelian memilih produk dan koneksi internet lancar. Pasalnya, tidak perlu mempunyai stok untuk memulai usaha ini. Bahkan, tidak perlu repot packing dan kirim, karena itu adalah tugas supplier.

Cara Menjadi Dropship di Lazada dengan 4 Langkah

Oleh karena untuk menjadi dropship tidak perlu modal, tentu banyak pebisnis pemula yang tertarik sistem ini. Lantas, bagaimana cara menjadi dropship pada platform e-commerce Lazada? SIlakan ikuti 4 langkah ini.

1. Cara Menjadi Dropship di Lazada dengan Membuat Akun

Pertama, tentu saja Anda harus memiliki akun di Lazada terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut ini.

  • Melakukan akses ke Lazada.co.id.
  • Selanjutnya, membuat akun di Lazada. Anda bisa memilih akses menggunakan e-mail maupun nomor telepon
  • Apabila akun telah selesai dan terverifikasi, tinggal melakukan akses masuk dengan cara login.

Dengan demikian, Anda telah memiliki akun di Lazada. Tidak hanya sekadar menjadi pembeli, akun tersebut juga bisa berguna untuk menjual produk di marketplace ini.

Baca juga:  Situs Penyedia Dropship Terpercaya

2. Mencari Supplier

Memang, untuk menjadi dropshipper, Anda tidak perlu melakukan stok barang. Namun, tetap saja harus memiliki strategi khusus. salah satu cara menjadi dropship di Lazada selanjutnya adalah mencari supplier atau agen.

Cara menemukan supplier di Lazada sangat mudah. Pertama, akses ke akun Anda di Lazada. Kemudian, lakukan pencarian dengan kata kunci  supplier atau agen produk tertentu. Contoh kata kuncinya adalah ‘agen gamis murah’.

Setelah muncul banyak hasil pencarian, seleksi supplier tersebut. Salah satu kuncinya adalah mengecek ketersediaan stok. Selanjutnya, periksa apakah produk tersebut telah terjual banyak. Jangan lupa juga melihat review pembeli lain.

Apabila sudah menemukan yang cocok, hubungi supplier tersebut untuk menanyakan informasi lebih lanjut, termasuk syarat kemitraan menjadi dropshipper. Setelah semuanya siap, Anda bisa mulai menjual barang tersebut.

3. Mulai Berjualan

Cara berjualan dengan sistem dropship ini cukup mudah. Pada awalnya, perlu memilih barang apa yang akan dijual. Jika sudah menetapkan pilihan, tinggal mengunduh gambarnya, kemudian memasang pada toko online Anda.

Anda juga bisa memasarkan produk tersebut melalui berbagai media sosial, seperti Whatsapp, Facebook, maupun Instagram. Selanjutnya tinggal menunggu ada pembeli.

Baca juga:  30+ Contoh Caption Jualan Baju Di Whatsapp Siap Pakai

4. Pemesanan Barang

Berikutnya, apabila promosi berhasil, tentu akan ada pembeli yang tertarik pada barang tersebut. Apabila terjadi transaksi pembelian, mintalah pembeli transfer ke rekening Anda. Selanjutnya adalah memesan produk itu ke supplier. Begini caranya:

  • Login ke akun Lazada.
  • Buka akun supplier yang telah bekerja sama dengan Anda.
  • Berikutnya, pesan barang dengan cara memasukkan produk tersebut ke keranjang belanja.
  • Langkah selanjutnya adalah klik icon troli untuk melanjutkan pemesanan.
  • Klik pada produk pesanan pelanggan tersebut.
  • Selanjutnya, Anda perlu mengubah alamat pengirimannya. Klik menu alamat, kemudian pilih opsi ‘Tambah alamat baru’.
  • Isikan alamat lengkap dan nomor ponsel konsumen Anda. Selanjutnya klik ‘Simpan’.
  • Setelah semuanya selesai, klik pada alamat pembeli tersebut sebagai alamat pengiriman barang.
  • Kemudian pilih metode pembayaran, lalu klik ‘Buat Pesanan’.
  • Selanjutnya adalah melakukan pembayaran, kemudian mengonfirmasikannya.

Setelah melakukan langkah di atas, artinya transaksi dengan supplier telah selesai. Berikutnya, agen atau supplier tersebut akan mengirimkan barang ke pembeli atas nama toko online Anda.

Ternyata, cara menjadi dropship di Lazada cukup mudah, bukan? Hanya berbekal ketekunan dan akses internet saja, Anda bisa mendapat cuan besar. Jadi, selamat menggeluti dunia dropship.