cara banjir orderan di marketplace facebook

4 Langkah Cara Banjir Orderan di Marketplace Facebook

Facebook memiliki fitur yang bernama Marketplace dimana kita bisa menjual berbagai barang dan jasa. Bagi Anda yang memiliki produk atau jasa, bisa memasarkan lewat Marketplace Facebook. Sebelum itu, Anda harus tahu bagaimana cara banjir orderan di Marketplace Facebook.

Marketplace Facebook sangat potensial dan efektif untuk memasarkan produk adna supaya laris dan mendapat banyak orderan. Salah satu alasan Anda harus mencoba Facebook Marketplace adalah karena pengguna Facebook yang sangat banyak dan pasti produk Anda akan dilihat.

Cara Banjir Orderan di Marketplace Facebook

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial cara jualan di Facebook Marketplace. Bagi Anda yang ingin mendapat banyak penjualan lewat Facebook, berikut cara banjir orderan di marketplace Facebook.

1. Buka Facebook

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Facebook di Hp atau Laptop Pc Anda, namun lebih disarankan membukanya lewat Laptop Pc. Karena lebih memudahkan nantinya saat upload produk dan mengisi deskripsinya.

Baca juga:  2 Contoh Advertorial Produk Kecantikan : Hasilkan Cuan

2. Klik Ikon Marketplace

Setelah membuka Facebook dan login ke akun Facebook Anda, langkah berikutnya adalah dengan klik ikon Marketplace yang ada di menu bagian atas. Anda bisa membuka fitur Marketplace lewat ikon yang ada di atas dan lewat sub menu di samping kiri Beranda.

Namun akun Facebook Anda tidak muncul fitur Facebook Marketplace, maka kemungkinan besar akun Anda tidak memenuhi syarat. Silahkan cari tahu penyebab kenapa akun Anda tidak muncul di fitur Marketplace.

3. Pilih Jual Barang

Step cara banjir orderan di Marketplace Facebook yang berikutnya adalah klik menu “+ Jual Barang” yang ada di sebelah kiri menu. Setelah itu akan muncul empat pilihan yaitu Barang Dijual, Rumah Dijual atau Dikontrakan, Kendaraan Dijual, dan Lowongan Kerja.

Baca juga:  Kerja Online dibayar Per Jam: Ini Incaran Millennials

Silahkan Anda pilih sesuai dengan maksud dan tujuan Anda ingin menjual apa, pilih penawaran yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Setelah itu, Anda akan disuruh untuk mengisi data atau informasi produk Anda. Perhatikan contoh berikut:

  • Tambahkan Foto – Klik tombol ini untuk menambahkan foto produk milik Anda, Anda bisa menambahkan foto sampai dengan sepuluh untuk satu postingan.
  • Kolom Judul – Tuliskan judul jualan atau postingan jualan Anda. Untuk menarik pembeli, gunakan kalimat yang singkat, menarik, dan mengandung keyword dari produk jualan Anda.
  • Harga – Tuliskan harga produk yang Anda jual.
  • Kategori – Silahkan pilih kategori sesuai produk yang Anda jual.
  • Kondisi – Pilih kondisi produk Anda, ada beberapa pilihan yaitu Baru, Bekas – Seperti Baru, Bekas – Baik, dan Bekas – Cukup Baik.
  • Keterangan –  Silahkan tulis detail atau jelaskan produk yang Anda jual tersebut.
  • Kolom Lokasi – Masukkan lokasi yang menjadi target jualan produk Anda.
Baca juga:  Contoh Broadcast Whatsapp Promosi : Its Gotta Works

4. Unggah Produk

Setelah Anda selesai mengisi semua kolom pada tahap nomor 3, langkah berikutnya adalah mengupload postingan Anda. Silahkan klik tombol “Selanjutnya”. Setelah itu Anda bisa melihat grup jual beli yang muncul untuk menawarkan produk Anda di lebih banyak tempat.

Namun jika Anda hanya ingin mem postingan di FB Marketplace saja, langsung saja klik tombol “Terbitkan”. Setelah itu Anda tinggal menunggu postingan tersebut disetujui Facebook dan bisa muncul di Facebook Marketplace.

5. Tunggu Pembeli

Langkah terakhir dalam tutorial cara banjir orderan di Marketplace Facebook adalah menunggu sampai orang melihat postingan Anda dan tertarik untuk membelinya. Anda juga bisa mengiklankan produk jualan Anda dengan FB Ads untuk mendapat jangkauan yang lebih luas dan lebih tertarget.