Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google, Terpercaya!

Dariberita – Ingin tahu aplikasi penghasil dollar milik Google? Kebanyakan mungkin akan menjawab iya, karena saat ini tidak sedikit orang yang mendambakan menghasilkan uang tambahan dari internet.

Jadi, mengapa harus Google? Jawabannya adalah karena saat ini banyak aplikasi yang menjanjikan akan memberikan penghasilan uang bagi penggunanya. Nyatanya, tidak semuanya benar-benar membayar. Sementara itu, kredibilitas Google telah terpercaya.

5 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google

Sebagai perusahaan besar yang telah memiliki nama di mata dunia, jelas keamanan dan legalitas produk-produk Google tidak menjadi keraguan lagi. Oleh sebab itu, jika ingin mendapatkan uang dari internet, aplikasi milik Google ini bisa Anda coba.

1. Chanel Youtube

Youtube
Youtube

Salah satu aplikasi milik Google ini cukup populer. Bahkan, melihat banyaknya orang yang sudah mendulang dollar di platform ini, memicu pengguna lain untuk menjadi konten kreator juga.

Pemilik chanel mendapatkan penghasilan melalui iklan yang tayang pada kontennya, lewat Adsense. Bayarannya cukup menggiurkan, yaitu dalam nominal dollar. Hal ini tentu sangat menggiurkan.

Kendati demikian, penghasilan tersebut tidaklah instan. Anda harus rutin mengunggah konten berkualitas, sehingga mendapatkan minimal 1000 subscriber dan waktu tayang 4000 jam. Ini adalah syarat untuk memonetisasi chanel melalui Andsense.

2. Google Adsense

Google Adsense
Google Adsense

Sebelumnya disinggung mengenai adsense di Youtube. Ini tergolong situs penerbit iklan paling populer. Layanan Google ini tidak hanya untuk Youtube saja, melainkan juga website dan blog.

Jadi, jika Anda memiliki akun di platform Blogger, Blogspot, maupun WordPress, tentu bisa menjadi mitra Adsense ini, selama memenuhi kriteria tertentu. Apabila memenuhi kriteria dan sudah ACC, maka akan ada iklan yang tayang pada website tersebut.

Jika ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut, maka pemilik website akan mendapatkan penghasilan. Akan ada juga tambahan pendapatan dari Click Through Rate dan impresi per 1K.

3. Play Books

Google Play Books
Google Play Books

Aplikasi penghasil dollar yang berikutnya adalah katalog buku digital ini. Bagi Anda yang memiliki kemampuan untuk membuat e-book, apikasi ini bisa menjadi ladang cuan dalam bentuk dollar.

Pendapatan berasal dari penjualan buku melalui aplikasi tersebut, sebesar 70% dari harganya. Pada kenyataannya, aplikasi ini memiliki banyak pengguna dari 75 negara. Artinya, potensial mendulang penghasilan, selama bisa menyajikan buku berkualitas.

Tipsnya adalah membuat buku dengan tema populer, maupun informasi yang banyak orang membutuhkannya. Dengan demikian, akan menarik minat banyak orang untuk membelinya.

Baca juga:  Aplikasi Penghasil Uang Terbaik yang Terbukti Membayar Langsung

4. Google AdMob

Google Admob
Google Admob

Aplikasi milik Google selanjutnya, yaitu AdMob, juga bisa menjadi ladang mengumpulkan dollar. Kurang lebih sama dengan Adsense, tetapi lebih kepada periklanan seluler untuk aplikasi android.

Jadi, ini cocok bagi Anda yang menjadi developer aplikasi, termasuk game. Sama seperti Adsense juga, pendapatan dollar berasal dari jumlah tayangan iklan. Adapun jenis iklannya ada tiga macam, yaitu native, video, dan banner.

5. Google Maps

Google Maps
Google Maps

Tahukah Anda bahwa Maps juga merupakan salah satu aplikasi penghasil dollar milik Google? Caranya adalah mengintegrasikan fitur Local Guide dengan akun Google Anda.

Selanjutnya, Anda perlu mengajukan proposal pada pemilik usaha untuk memberikan ulasan. Cara untuk melakukan review ini hanya dengan menambahkan foto atau video pada ulasan mengenai bisnis tersebut. Semakin lengkap review Anda, tentu lebih baik.

Hanya saja, sebelumnya status Local Guide Google Maps Anda harus sudah mencapai posisi tertinggi, yaitu Street View Trusted Photographer. Jadi, sebaiknya meraih status ini dahulu sebelum mulai mengajukan proposal.

Baca juga:  Cara Mendapatkan Cuan dari Google Maps, Beigini Caranya!

Jadi, manakah dari kelima aplikasi penghasil dollar milik Google tersebut yang menarik minat Anda? Apa pun pilihan Anda, pastikan untuk melakukannya dengan telaten dan serius. Selamat menjaring dollar sebanyak-banyaknya.