bisnis franchise boba dibawah 5 juta

Daftar franchise Boba Dibawah 5 Juta, Sudah Pasti Balik Modal!

Kemajuan teknologi memang bisa memberikan peluang bagi siapa saja yang ingin berbisnis. Salah satunya yaitu franchise boba dibawah 5 juta, yang notabene jenis usaha ini membutuhkan modal lebih dari itu. Namun sebelum kalian mendalami bisnis franchise, apakah kalian sudah tahu konsep bisnisnya?

Franchise adalah suatu sistem kerjasama dari pemilik suatu merek atau usaha (franchisor) yang memberikan hak kepada pihak lain (franchisee) untuk menggunakan merek dan menjual produk atau jasa yang sama.

Biasanya, franchisee juga harus mematuhi standar dan sistem operasional dari franchisor atau pemilik merk. Dengan sistem ini, franchisee dapat membuka usaha dengan menggunakan merek yang sudah terkenal dan memiliki basis pelanggan yang sudah ada.

Maka tidak heran jika peluang untuk berhasil lebih besar daripada memulai usaha dari nol. Namun perlu kalian tahu, franchisee juga harus membayar royalti kepada franchisor sebagai imbalan atas hak merek loh!

Rekomendasi Franchise Boba Dibawah 5 Juta

Adanya bisnis franchise boba dibawah 5 juta menjadi peluang tersendiri bagi siapa saja yang tidak memiliki cukup modal. Pasalnya, kamu bisa mendirikan usaha profesional sendiri mulai dari 5 juta, kira-kira siapa sih yang tidak tertarik?

Baca juga:  Usaha yang Cocok Untuk Anak Muda Dengan Modal Minim

Nah, buat kalian yang tertarik dengan sistem bisnis franchise, berikut beberapa rekomendasi franchise boba yang wajib kamu tahu:

1. Mobo Thai Tea Franchise

Jika kalian tipikal orang yang suka jajan, mungkin seharusnya sudah tahu apa itu Mobo Thai Tea kan? Nyatanya, merek ini juga membuka franchise loh buat siapa saja yang berminat.

Kenapa Mobo Thai Tea perlu kalian perhitungkan? Mobo Thai Tea merupakan salah satu merek dagang yang sudah sangat populer di beberapa kota besar. Bukan cuma menjual es boba, atau Thai Tea saja. Mereka juga menjual beberapa varian seperti boba coffee, Green Tea, dan lain sebagainya.

Mobo Thai Tea juga termasuk bisnis franchise yang paling murah. Pasalnya, harga paketnya mulai dari 4,5 jutaan saja. Oleh sebab itu tidak heran jika Mobo Thai Tea merupakan salah satu bisnis franchise boba dibawah 5 juta yang wajib kalian lirik.

2. Tigerson Korean Boba Franchise

Dari negeri gajah putih Thailand sekarang kita terbang ke oppa korea. Bagaimana jika kita bisnis es boba khas korea, kemungkinan bakalan laris kan?

Seiring kepopuleran K-Pop, sudah pasti yang berbau korea bakalan jadi daya tarik tersendiri, terlebih kamu memakai merek yang sudah terkenal!

Baca juga:  4 Ide Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Pasalnya, Tigerson merupakan salah satu merek yang menawarkan franchise boba dibawah 5 juta dengan fasilitas yang lengkap. Dengan biaya kemitraan mulai dari 5 juta, kamu akan mendapat fasilitas berikut ini:

  • Cup
  • Booth
  • Shaker
  • Apron
  • X-banner
  • Lid sealer
  • Bahan baku
  • Support promosi
  • Bantuan manajemen
  • Video tutorial

3. Franchise Boba Dibawah 5 Juta Dari Moo

Siapa bilang bisnis franchise boba hanya ada di pulau jawa? Jika kalian berada di kota Palembang, Moo Korean Milk ini salah satu bisnis franchise yang sangat rekomen.

Pasalnya, biaya kemitraannya juga jauh dari merek sebelumnya yaitu mulai dari 3 jutaan saja. Bukan cuma itu, kalian juga tidak perlu ragu karena Moo Korean Milk sudah ada sejak 2015 silam.

Fasilitas yang akan kamu dapat juga tidak kalah dengan sebelumnya. Maka dari itu, “Moo” merupakan salah satu bisnis franchise boba dibawah 5 juta yang terbaik di area Palembang.

Bagaimana Cara Mendaftar Franchise?

Skema pendaftaran bisnis franchise biasanya terdiri dari beberapa tahap, dan bisa bervariasi tergantung pada perusahaan franchise atau produk serta layanan yang di tawarkan.

Umumnya, calon mitra harus mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan beberapa dokumen sesuai persyaratan, seperti contoh bisnis plan dan rincian keuangan. Kemudian, pihak perusahaan akan meninjau untuk memastikan bahwa calon mitra memenuhi semua persyaratan.

Baca juga:  Apa Jenis Wirausaha yang Dijalankan Oleh Ibu Made Yuliani

Jika kamu lolos, maka akan di undang untuk mengikuti sesi edukasi tentang bisnis franchise dan bagaimana mengelola bisnis tersebut dengan sukses. Barulah setiap mitra calon akan di berikan kontrak dan dapat mulai menjalankan bisnisnya.

Modal Memulai Bisnis Franchise

Modal yang kecil pasti menjadi daya tarik untuk berbisnis boba kan? Sebenarnya biaya atau modal untuk menjadi mitra usaha franchise dapat bervariasi tergantung pada perusahaan atau produk yang akan kamu jual.

Biasanya, biaya yang mungkin wajib ada yaitu biaya pendaftaran, biaya edukasi, biaya peralatan dan perlengkapan, biaya lisensi, biaya dukungan dan pelatihan, serta biaya royalti atau bagi hasil yang harus kamu bayarkan kepada perusahaan franchise.

Jadi meskipun ini termasuk franchise boba dibawah 5 juta, kemungkinan modal yang harus di keluarkan jauh lebih besar, mengingat banyak sekali proses yang perlu kalian lewati.

Selain itu, calon pelanggan juga harus mempertimbangkan biaya sewa atau pembelian tempat usaha, biaya tenaga kerja, biaya promosi dan pemasaran, serta biaya operasional lainnya.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menjadi mitra usaha franchise, sebaiknya meminta rincian biaya dan membuat rencana keuangan yang tepat untuk memastikan bahwa mereka dapat mengelola bisnis franchise dengan sukses.