Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

7 Ide Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung, Pasti Untung

Usaha makanan yang bisa dititipkan di warung tidak pernah sepi pembeli. Meski harganya murah, jajanan ini mempunyai target market yang luas

Hampir semua orang, anak-anak, remaja dan dewasa suka menikmati makanan ringan. Ada banyak jenis snack yang tersedia di warung. Roti yang lezat, kue basah yang nikmat atau bermacam gorengan selalu diburu pembeli. 

Untuk mendapatkan uang tidak harus bekerja di luar rumah. Ibu rumah tangga yang terbatas waktunya juga dapat menghasilkan uang. Banyak usaha yang dapat dilakukan tanpa harus meninggalkan kewajiban mengurus anak dan keluarga. Salah satunya adalah Usaha makanan yang bisa dititipkan di warung.

Usaha Makanan Yang Bisa Dititipkan di Warung

Meski terkesan sederhana, usaha makanan yang bisa dititipkan di warung jika dikelola dengan baik dapat menghasilkan uang lumayan. Usaha ini tidak butuh modal besar. Pelaku usaha tidak perlu menyewa tempat.   

Pasalnya kebiasaan berkumpul dengan keluarga sambil minum kopi atau teh ditemani aneka cemilan tentu sangat menyenangkan. Melihat kebiasaan ini, tentu menjadi peluang tersendiri bagi pelaku usaha kecil.

Oleh karena itu, usaha ini secara tidak langsung berpeluang besar. Dengan jual makanan ringan yang laku setiap hari tentunya sangat menguntungkan.

Baca juga:  Mudah Dipraktekkan! Inilah Cara Memasarkan Produk Makanan Online Untuk Pemula

Kenapa harus Usaha Makanan Ringan?

1. Repeat Order Tinggi

Makanan merupakan produk yang repeat ordernya tinggi. Setiap hari orang membutuhkan makanan. Bahkan rasa fanatik pada suatu makanan, termasuk cemilan menjadikannya wajib ada setiap hari. Peluang ini dapat dimanfaatkan dengan usaha makanan yang bisa dititipkan di warung.

2. Keuntungan Dapat Sampai 30%

Salah satu produk yang dapat memberikan keuntungan tinggi adalah makanan. Margin yang dapat diambil oleh pedagang bahkan sampai 30%. Meski yang dikelola adalah usaha makanan ringan serba 500 jika jumlahnya banyak, maka hasilnya juga lumayan.

Dengan keterampilan memasak serta pengemasan, produk makanan dapat memberikan keuntungan yang tinggi. Bagaimana jika tidak pandai memasak? usaha makanan yang bisa dititipkan di warung masih tetap dapat dilakukan dengan membeli snack kiloan kemudian dibungkus kecil. 

Baca juga:  8 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Pasti Laku

3. Modal Kecil

Modal yang diperlukan untuk usaha ini tidak besar. Dengan uang Rp. 100.000 saja sudah dapat dimulai. Harga makanan ringan per kilo ada yang Rp. 10.000 an, tergantung bahannya. Coba ke pasar ke pasar dan membeli aneka makanan ringan kiloan, kemudian dikemas dalam bungkus kecil-kecil!

4. Mudah Dijalankan

Usaha makanan yang bisa dititipkan di warung mudah dijalankan. Sebaiknya di awal usaha mulai dalam jumlah kecil dulu untuk tes pasar. Setelah tahu jenis makanan apa yang paling laku dan memberi keuntungan, volume dagangan dapat ditingkatkan.

Kerja sama dengan pemilik warung harus jelas. Prosentase keuntungan sebaiknya dibicarakan dari awal hingga kedua pihak sama-sama paham. Jika titip jual pastikan jam berapa dagangan akan diantar dan diambil kembali. 

Baca juga:  Beragam Ide Jualan Makanan Yang Layak Dicoba Anak Muda!

Ide Makanan Ringan untuk Dititipkan di Warung 

Usaha makanan yang bisa dititipkan di warung dapat dijalankan oleh siapa saja. Modal kecil, peminat banyak. Keuntungan lumayan menjadi daya tarik. Selain itu beberapa jenis makanan mempunyai risiko kerugian yang kecil.

1. Aneka keripik 

Untuk memulai usaha ini dapat dengan menjual makanan yang tidak mudah basi. Aneka keripik cocok untuk dijual. Selain cukup menjanjikan, risiko rugi karena basi juga kecil. Tidak harus membuat sendiri, cukup membeli keripik kiloan dan mengemasnya dalam bungkus kecil, peluang mendapatkan uang terbuka lebar. 

2. Brownies Kukus

Suka membuat kue? Kenapa tidak mencoba usaha brownies kukus? Kue jenis ini mempunyai ketahanan sampai beberapa hari. Cara membuatnya pun mudah. Tidak hanya anak-anak, remaja dan orang dewasa suka menikmatinya. Usaha brownies pasti sangat laku.

3. Aneka Kue Basah

Banyak jenis kue basah yang mudah dibuat. Bahannya juga mudah didapat. Terigu, mentega, telur dan beberapa tambahan lain dapat menghasilkan aneka kue yang lezat.

Margin keuntungan berdagang kue basah cukup tinggi, bahkan bisa mencapai 30%. Kue ini juga mempunyai banyak penggemar. Sebaiknya pagi-pagi benar dagangan sudah siap, karena makanan ringan jenis ini biasa digunakan untuk sarapan. Sebelum memulai usaha, lakukan survey dan tes pasar.

Kue basah tidak tahan lama. Jika tidak habis terjual dalam satu hari akan basi. Contoh makanan yang bisa dijual adalah Nagasari, Klepon, Putu dan lainnya. 

Baca juga:  Tips Jualan Makanan Online paling Laris Hanya dari Rumah

4. Bakso Goreng Atau Basreng

Olahan daging ini banyak penggemarnya. Bakso tidak identik dengan kuah. Makanan ringan berupa bakso yang diiris tipis dan digoreng banyak penggemarnya. Agar lebih menarik, tambahkan aneka bumbu bubuk penguat rasa. 

5. Pisang Coklat

Pisang merupakan tanaman lokal yang banyak dibudidayakan. Ada aneka jenis yang dapat dimakan langsung maupun harus diolah terlebih dulu. Pisang coklat merupakan salah satu jajanan yang banyak penggemarnya.

Selain sehat, makanan ini juga cukup murah. Pisang coklat adalah salah satu contoh usaha makanan ringan serba 1000. Snack ini dapat dititip di warung dekat rumah maupun di kantin sekolah. Bagi yang tidak suka memakannya langsung, pisang coklat dapat menjadi alternatif.

Baca juga:  Jualan Makanan Apa Yang Laris Masa Kini Dan Omset Melejit

6. Kacang Bawang

Kacang bawang merupakan makanan ringan yang banyak dicari. Rasanya yang gurih menarik minat untuk membelinya. Cara membuatnya juga cukup mudah. Rendam kacang yang sudah dikupas dalam air panas. Buang kulit arinya. Beri bumbu bawang dan garam kemudian digoreng.

7. Manisan Buah

Satu lagi ide usaha makanan ringan yang bisa kamu titipkan di warung yaitu manisan buah. Jajanan sehat ini banyak digemari. Bahan yang diperlukan adalah buah yang belum terlalu matang, gula pasir, sitrun dan sedikit air panas. Cukup mencampur semua bahan, manisan buah yang segar siap dikemas untuk dijual.