Jualan-Makanan-Apa-Yang-Laris-Masa-Kini-Dan-Omset-Melejit

Jualan Makanan Apa Yang Laris Masa Kini Dan Omset Melejit

Usaha kuliner memang saat ini sedang banyak diminati. Usaha kuliner ini memang modalnya yang paling cepat kembali dibanding dengan usaha lainnya. Nah jualan makanan apa yang laris saat ini adalah jenis kuliner camilan atau makanan ringan. 

Biasanya untuk memulai usaha orang akan memikirkan modal terlebih dahulu. Oleh karenanya Anda harus jeli dalam memilih jenis usaha kuliner yang sesuai dengan budget Anda. 

Selain memilih usaha yang laku tentunya Anda juga harus kekinian, baik dalam pemasaran maupun dalam pelayanannya. Karena selain rasa konsumen sekarang ini juga menyukai efisiensi dan kemudahan. Dengan mengikuti zaman tentunya dapat mendongkrak omset jualan Anda.

Baca juga:  Usaha Online di Masa Pandemi, Auto Cuan Setiap Hari

Jenis Jualan Makanan Yang Laris

Jualan makanan apa yang laris dan modalnya sedikit? Banyak orang yang ingin memulai suatu usaha, namun masih bingung ,memilih jenis usaha. Selain masih bingung dengan modal, juga bingung dalam menentukan jenis usaha apa yang akan dijalani. Berikut adalah 10 jenis usaha kuliner yang bisa dijadikan rekomendasi dalam merintis jualan.

1. Jualan Frozen Food

Frozen food adalah salah satu Jualan makanan apa yang laris saat ini. Makanan beku banyak diburu karena rasanya yang enak dan  bisa tahan lama. Untuk harganya juga bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Tentunya tergantung jenis makanan yang dijual. Tinggal siapkan lemari pendingin dan banner, usaha frozen food sudah bisa berjalan.

2. Jualan Snack Kering

Jualan makanan apa yang laris saat ini salah satunya adalah jualan snack kering. Kini snak kering juga mengalami perkembangan. Banyak snack kering kekinian yang mengalami perkembangan, banyak aneka rasa yang ditambahkan pada jajanan snack kering tersebut.

Snack kering tersebut diantaranya ada mie lidi, makaroni, kerupuk kulit, keripik singkong dan lain sebagainya. Selain usaha ini menjanjikan, snack kering ini juga tidak mengalami potensi basi. Jadi patut dicoba karena kecil sekali tingkat kerugiannya.

3. Jualan Jajanan Pasar

Jajanan pasar juga menjadi salah satu jualan makanan yang laku setiap hari.  Jika ingin laris, sebaiknya mulai berjualan di pagi hari sebelum orang mulai berangkat kerja. Biasanya jajanan pasar ini dijadikan sarapan atau untuk bekal kerja dan sekolah. 

Namun Anda juga bisa berjualan lagi di sore hari. Sebab jika sore haris jajanan pasar banyak diburu untuk teman ngobrol atau menikmati teh di sore hari.

4. Jualan Minuman Kekinian

Jualan makanan yang laris lainnya yang bisa dijadikan usaha adalah minuman kekinian. Minuman kekinian ini meski banyak dan menjamur, tetap saja banyak peminatnya. Contohnya saja es coklat, Boba, Thai tea dan juga minuman rasa lainnya. Modal untuk memulai bisnis ini juga tidaklah banyak, tentunya tergantung dari bahan yang Anda gunakan dan pangsa pasar jualan Anda.

Baca juga:  Mudah Dipraktekkan! Inilah Cara Memasarkan Produk Makanan Online Untuk Pemula

5. Jualan Gorengan

Jualan makanan apa yang laris di kampung? Jawabannya adalah gorengan.. Gorengan ini memang disukai semua orang di Indonesia, baik di desa maupun yang di kota. Usaha gorengan ini modal juga sedikit, jadi bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang merintis usaha. Karena selain dinikmati sebagai camilan, ternyata gorengan ini juga sering dijadikan lauk.

6.  Jualan Risol Kekinian

Risol ini termasuk camilan favorit sepanjang masa. Bahkan sejak dahulu risol sudah banyak penggemarnya. Semakin berkembangnya zaman, kini risol juga mengalami banyak inovasi. Untuk isinya bukan hanya didominasi dengan rasa yang gurih saja. 

Namun banyak juga yang mengubah risol menjadi manis isinya, seperti isi coklat dan pisang. Jika Anda bisa lebih kreatif, maka bisa membuat isian risol yang fenomenal dan menjadi viral. Misalnya saja risol yang kekinian saat ini adalah risol mozarella, sayur, ham, telur, tuna ataupun coklat lumer. 

Anda bisa mencoba berjualan risol aneka rasa yang banyak disukai banyak orang. Nah Nada bisa membuat inovasi misalnya risol mercon atau yang lainnya, pasti laku dan banyak penggemarnya.

7. Jualan Healthy Snack

Salah satu jualan makanan apa yang laris yang sedang banyak dicari banyak orang adalah healthy snack. Healthy snack ini banyak dicari karena semakin pedulinya masyarakat sekarang ini terhadap kesehatan. 

Jika modal anda sedikit, maka bisa dengan menerapkan pre order, jadi tidak ada makanan yang tidak terjual. Selain itu dengan sistem PO tersebut kesegaran bahan makanan juga terjaga. Healthy snack ini banyak diburu karena sekarang budaya diet juga sedang trending. 

Terutama bagi orang-orang yang takut gemuk dan tetap ingin ngemil. Dengan makan healthy snack tentunya menjadi pilihan. Usaha healthy snack ini patut dicoba mengingat orang yang membutuhkan cemilan sehat juga semakin banyak.

8. Jualan Kopi Kekinian

Jualan makanan apa yang laris lainnya adalah jualan kopi. Kopi menjadi minuman popular tak kenal masa. Dari dulu hingga kini, kopi memang sudah menjadi budaya. 

Anda bisa berkreasi agar usaha dikenal, mulai dari usaha warung kopi jika memiliki modal yang pas-pasan. Namun jika memiliki modal lebih, Anda bisa memulai untuk membuka kopi new born, dengan membuat tempat minum kopi ala café.

9. Jualan Makanan Ringan

Saat ini jualan makanan apa yang laris adalah jualan makanan yang sifatnya ringan. Karena makanan ringan dianggap sebagai camilan. Makanan ringan ini memang sedang banyak diminati semua orang, karena harganya yang juga ramah di kantong. 

Makanan ringan bisa Anda jual diantaranya mulai dari bakso bakar, seafood bakar, sosis bakar, cilok, cimol,cireng, cilor dan juga sempol. Jadi memang usaha pas bagi Anda yang modalnya pas-pasan. Selain bisa dilakukan di rumah bahannya juga bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Baca juga:  Peluang Usaha Di Desa Yang Menjanjikan Keuntungan Besar

10. Jualan seblak

Jualan makanan apa yang laris, nah yang ke sepuluh adalah seblak. Seblak ini adalah makanan yang banyak diburu orang saat ini. Makanan selain cara bikinnya yang gampang, rasanya yang pedas juga menjadi mood booster segala usia. Seblak ini meski dianggap sebagai camilan, nyatanya merupakan camilan yang mengenyangkan.

Dengan berjualan seblak pastinya sangat cocok, selain tidak membutuhkan modal yang banyak, memasaknya juga tidak membutuhkan keahlian yang khusus. Memasak seblak ini mudah seperti memasak mie instan. Bahannya juga gampang didapat, seperti bakso, sosis, jamur, makaroni dan kerupuk.

Jadi Anda sudah tidak perlu bingung lagi memilih jualan makanan apa yang laris saat ini dan tentunya dapat menghasilkan keuntungan. Jika sedang bingung ingin berjualan apa, maka pilihan jualan di atas bisa dijadikan alternative. Carilah tempat yang strategis, sebelum menentukan ingin berjualan apa. Misalnya saja yang dekat dengan sekolah, kampus atau tempat perbelanjaan.

Dengan begitu orang yang melihat jualan Anda juga semakin banyak dan kesempatan supaya orang membelinya juga semakin besar. Jangan lupa juga melakukan marketing melalui media sosial supaya bisa menjangkau banyak orang. Anda harus mengikuti kemajuan digital agar bisa menguasai pasar.

Bagaimana sudah menemukan Jualan makanan apa yang laris  bukan. Semoga jualan apa yang menjadi pilihan Anda dapat berkembang ke depannya dan laris. Jangan lupa juga melihat peluang pasar di tempat yang ingin dibuat jualan agar omsetnya juga bagus. Jangan takut tidak laku, karena sejatinya rezeki sudah diatur oleh Allah S.W.T. 

Baca juga:  Tips Jualan Makanan Online paling Laris Hanya dari Rumah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.