bisnis yang menjanjikan

5 Ide Bisnis Yang Menjanjikan, Modal Kecil!

Peluang usaha merupakan sebuah kesempatan bisnis yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan keuntungan. Peluang bisnis ini bersifat dinamis, sesuai dengan tren pasar yang ada sekarang ini. Ada banyak bisnis yang menjanjikan dan layak untuk Anda coba.

Peluang bisnis dengan modal yang kecil namun menjanjikan sangat cocok untuk para pebisnis pemula yang baru mulai mencoba bisnis. Sebagai pemula, ada baiknya Anda tidak mengeluarkan banyak modal terlebih dahulu pada saat awal memulai bisnis.

Bisnis Yang Menjanjikan

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa ide bisnis yang menjanjikan dan layak dicoba untuk pemula. Bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis menjanjikan, simak ide-ide bisnis berikut ini.

1. Freelance Writer

Penulis lepas atau yang lebih dikenal dengan freelance writer merupakan salah satu peluang usaha untuk Anda yang bisa menulis dan menghasilkan uang. Freelance Writer ini bertugas membuat atau menulis konten, mulai dari ulasan, artikel, dan lain sebagainya.

Baca juga:  4 Jenis Usaha Dagang Yang Laku Tiap Hari, Pasti Cuan!

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan website pribadi ataupun portal berita untuk membuat konten, iklan, dan memasarkan produk orang lain. Untuk memulai bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, Anda hanya perlu laptop, internet, dan kemampuan menulis yang baik.

2. Kursus Online

Bisnis yang menjanjikan berikutnya dengan modal kecil adalah kursus online dan les privat. Bagi Anda yang mempunyai keahlian atau kemampuan khusus, baik itu keterampilan akademis maupun non-akademis. Anda bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk membuka kursus online atau les privat.

Sekarang ini tren membuka kursus online berupa webinar sedang ramai dan menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Selain kursus online, Anda juga bisa membuka les privat sebagai peluang bisnis rumahan dengan modal kecil. Ini bisa menjadi uang jajan tambahan, terutama untuk para mahasiswa.

Baca juga:  15 Nama Usaha Jahit yang Bagus Dan Menarik

3. Buat Jajanan Ringan

Hampir semua orang suka dengan makanan ringan atau snack. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka usaha membuat jajanan ringan atau snack. Bisnis makanan ringan ini sangat ramai dan pasarnya juga sangat luas.

Ada banyak jenis makanan ringan yang bisa Anda jadikan peluang usaha seperti keripik, makaroni, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Untuk memulai bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bisa mulai dengan modal kemampuan memasak dan uang untuk membeli bahan baku.

4. Digital Marketing

Sekarang ini segala macam bisnis bisa di onlinekan, hal ini seiring dengan perkembangan era digital yang membuat semua hal akan berhubungan dengan digital. Nah, Anda bisa memanfaatkan kondisi ini untuk memulai karir sebagai digital marketing dengan modal minim namun bayaran mahal.

Baca juga:  Makanan yang Laris di Pinggir Jalan : Menjanjikan Cuan

Digital marketing ini juga sangat luas dan target pasarnya adalah para pebisnis yang siap mengeluarkan uang untuk memasarkan produk mereka. Seorang digital marketer bertanggung jawab atas branding produk memakai website, email, dan media sosial.

5. Angkringan

Ide bisnis yang menjanjikan terakhir adalah Angkringan. Peluang bisnis angkringan ini erat hubungannya dengan budaya masyarakat Jawa. Seperti yang kita tahu, kebanyakan anak muda suka sekali nongkrong berlama-lama di angkringan sambil menikmati kopi dan makanan-makan lain.

Angkringan di era sekarang ini bahkan bisa bersaing dengan restoran dan kafe yang mulai menjamur. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa membuka usaha angkringan dan mendapatkan keuntungan yang menggiurkan.

Nah itulah tadi beberapa ide bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil. Bagi Anda yang masih pemula dan baru terjun di dunia bisnis, Anda bisa pertimbangkan membuka usaha lewat ide yang kami berikan diatas tadi.