Makanan cepat saji

Jualan Makanan yang Laris di Kampung, Wajib Coba!

Membuka sebuah usaha di kampung memang memberikan peluang yang cukup besar. Tidak sedikit di antara ide jualan makanan yang laris di kampung ini menjadi rekomendasi terbaik untuk. 

Hal ini karena, sebagian besar dari wirausahawan yang ada, menjalankan bisnisnya tepat di pinggiran kota. Artinya, jika mencoba jenis usaha ini, peluang mendapatkan penghasilannya sendiri cukup menjanjikan. 

5 Ide Jualan Makanan yang Laris di Kampung

Hampir semua  usaha di bawah ini membuat wirausahawan mudah mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Menariknya, semua ide jualan makanan yang laris ini sesuai dengan lidah seluruh masyarakat Indonesia. 

Penasaran apa saja ide jualan yang laris tersebut? Jika iya, sebaiknya segera simak penjelasan artikel di bawah ini. 

1. Jualan Bakso dan Mie Ayam

Siapa yang tidak kenal dengan menu khas nusantara yang satu ini. Hampir di seluruh pelosok Indonesia mudah menemukannya. Namun, meskipun mudah menemukannnya, cita rasa dari masing-masing penjual tetap tidak sama. 

Oleh karena itu, rasa yang lezat menentukan laris atau tidaknya ide jualan ini. Meskipun memang secara umum, jenis jajanan bakso dan mie ayam cenderung mendapat banyak penggemar.

Alasan tersebutlah yang membuat ide jualan laris  ini menjadi pilihan terbaik. Sebab, lidah masyarakat Indonesia, baik di kampung maupun kota seakan selalu mencari cita rasa bakso untuk melepaskan rasa laparnya.

Baca juga:  Tips Jualan Makanan Online paling Laris Hanya dari Rumah

2. Jualan Makanan yang Laris di Kampung Berupa Jajanan Pasar 

Jualan Makanan yang Laris di Kampung Berupa Jajanan Pasar 

Siapa yang tidak suka dengan berbagai jenis kue basah khas jajanan pasar Indonesia. Cita rasa yang beragam dengan ciri khas Indonesia menjadikan ide jualan ini memudahkan mendapat banyak penghasilan. 

Ide jualan makanan yang laris di kampung ini cocok dicoba oleh siapa pun yang hobi memasak dan membuat kue. Jika sudah memiliki keahlian, kenapa tidak untuk langsung mencobanya? 

3. Ayam Geprek

Jualan Makanan yang Laris di Kampung Berupa Ayam Geprek

Sempat viral beberapa tahun ke belakang, menu makanan khas Indonesia ini masih populer sampai sekarang. Menariknya, setiap daerah memiliki jenis sambal yang berbeda dalam penyajiannya.

Ide bisnis makanan yang cocok di kampung ini bisa banget untuk menjadi sarana meraup banyak keuntungan. Sebab, pangsa pasar ide jualan ini cukup luas, sehingga mudah meraih penghasilan. 

4. Nasi Goreng

Jualan Makanan yang Laris di Kampung Berupa Nasi Goreng

Seakan termasuk dalam ide jualan makanan yang laris sepanjang masa. Hingga saat ini varian nasi goreng sudah banyak sekali dan mampu memanjakan lidah penikmatnya. 

Mulai dari nasi goreng petai, seafood, kambing dan masih banyak jenis lainnya. Tidak membutuhkan banyak modal jika hendak mencoba  jualan makanan yang laris ini. Namun, akan memberikan banyak penghasilan yang sesuai harapan. 

Baca juga:  Peluang Usaha Modal 1 Juta di Kampung untuk Anak Muda dan Ibu Rumah Tangga

5. Ketoprak, Gado-Gado, Pecel, dan Karedok

Makanan berbumbu khas kacang ini dapat menjadi ide dagang makanan di kampung. Hal ini karena, biasanya makanan tersebut menarik ketika seseorang merasa lapar dan membutuhkan makanan yang tidak terlalu berat. 

Makanan ini berbahan dasar sayuran yang berpadu dengan bumbu kacang yang khas. Setiap daerah memiliki cita rasa yang berbeda, akan tetapi penggemarnya tetaplah sama, tidak memandang asal dari mana. 

Oleh sebab itulah ide menjual gado-gado menjadi pilihan terbaik untuk menikmati sensasi rasa yang berbeda saat menyantap sayuran. Alasan inilah yang menjadikan ide bisnis makanan tersebut menjadi pilihan terbaik untuk mencobanya. 

Meski tergolong dalam ide jualan makanan yang laris di kampung, nyatanya kuliner ini tetap mendapatkan pangsa pasarnya meski menjajakannya di tengah kota. Sebab, semua jenis jajanan kampung adalah jualan umum yang banyak terdapat di berbagai daerah. Terlebih lagi jika menyediakan layanan antar.