bisnis dengan modal kecil

4 Bisnis Dengan Modal Kecil, Cocok untuk Pemula!

Sebelum memulai sebuah bisnis, Anda harus cek terlebih dahulu pasar dan kompetitor dari usaha yang akan Anda buat. Anda juga harus memastikan modal yang Anda punya cukup untuk membangun bisnis tersebut. Namun Anda tidak perlu khawatir, sekarang ada banyak bisnis dengan modal kecil yang layak dicoba.

Dengan menggunakan modal yang kecil Anda bisa mengembangkan bisnis Anda dengan baik jika memilih jenis usaha yang tepat. Bisnis dengan sedikit kompetitor sangatlah layak untuk dicoba, karena bisa membuat bisnis Anda lebih menonjol dan menguasai pasar.

Bisnis Dengan Modal Kecil

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa ide bisnis dengan modal kecil dan pesaingnya belum banyak. Jadi bagi Anda yang sedang mencari ide bsnis yang masih jarang, simak ide bisnis berikut ini.

Baca juga:  5 Cara Membangun Usaha Apotek Untuk Pemula

1. Bisnis Frozen Food

bisnis Frozen Food

Frozen Food merupakan salah satu bisnis yang belum banyak pesaingnya. Meskipun belum banyak pesaing, namun permintaan akan produk frozen food ini semakin meningkat setiap harinya. Semakin banyak orang yang membutuhkan makanan praktis dan bisa disimpan lama dalam kulkas.

Jadi tidak heran apabila bisnis frozen food ini sangat laris. Untuk produk frozen food sendiri bermacam-macam, mulai dari nugget, sosis, french fries, dan masih banyak lagi. Hal ini juga sudah terbukti di beberapa negara di wilayah Eropa.

Bahwa seiring dengan berkembangnya food delivery business, permintaan akan french fries semakin meningkat. Tidak menutup kemungkinan hal ini juga akan terjadi di negara Asia Tenggara seperti Indonesia.

2. Gas LPG dan Air Galon

Hampir semua keluarga sekarang ini menggunakan gas LPG untuk memasak dan kebutuhan dapur lain nya. Anda bisa memanfaatkan kebutuhan yang tinggi akan gas LPG untuk membuka usaha jualan gas LPG.

Baca juga:  Contoh Promosi Makanan di Facebook

Selain gas LPG, Anda juga bisa  menyediakan air minum galon dan isi ulang galon. Dengan modal kecil, Anda bisa memulai bisnis LPG dan air minum galon yang pastinya akan laku setiap harinya mengingat tingginya kebutuhan akan kedua hal tersebut.

3. Usaha Cloud Kitchen

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis kuliner tentu tidak asing dengan cloud kitchen. Konsep usaha ini naik daun dan mendapat banyak perhatian karena menawarkan dapur yag bisa dipakai untuk membuat dan menyajikan makanan apapun untuk dijual.

Ini merupakan salah satu contoh bisnis dengan modal kecil yang belum banyak pesaingnya. Anda bisa memanfaatkan waktu dengan lebih baik dan tidak membutuhkan modal banyak. Sekarang ini cloud kitchen sudah bisa bekerja sama dengan berbagai jasa pengantaran makanan sehingga mudah menjangkau konsumen.

Baca juga:  Cara Membuat Usaha Jasa Desain Grafis

4. Daur Ulang Kreatif

Bisnis dengan modal kecil terakhir yang kami rekomendasikan adalah daur ulang kreatif. Bisnis ini cocok untuk Anda yang mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi. Meskipun tidak membutuhkan modal yang besar, namun jika hasilnya bagus maka bisa dijual dengan harga yang sangat mahal meskipun terbuat dari bahan yang tadinya kurang berguna.

Selain mendapat keuntungan yang lumayan tinggi, Anda juga bisa membantu menjaga lingkungan dengan mengurangi sampah dari bahan baku bekas. Dengan menjalankan bisnis daur ulang ini Anda ikut mengurangi jumlah sampah dan membuat barang yang tadinya tidak berguna menjadi produk yang berharga.

Nah itulah tadi beberapa ide bisnis dengan modal kecil yang masih sedikit pesaing atau kompetitornya. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis namun tidak memiliki modal besar, maka Anda bisa pertimbangkan ide yang kami bagikan tadi.