Cara Berhenti Asuransi Car

Langkah Mudah Klaim Dan Cara Berhenti Asuransi Car

Dariberita – Cara berhenti asuransi car harus Anda ketahui, agar bisa melakukan klaim. Mengingat, asuransi memang sangat diperlukan dalam segi kehidupan. Sebab dengan memiliki asuransi, maka ketika mengalami situasi yang sulit maka Anda bisa terbantu. Dengan melengkapi berkas dan mengikuti prosedurnya, maka untuk klaim atau tutup polis akan mudah dilakukan.

Dengan begitu maka image klaim asuransi yang selama ini seperti momok, akan dengan gampang Anda lakukan. Lantas bagaimana cara mendapatkan formulirnya dan langkah apa saja yang perlu dipersiapkan? Anda bisa mengikuti langkah berikut untuk melakukan klaim ataupun melakukan penutupan polis.

4 Cara Melakukan Penarikan Dana Pada Car

Memang image asuransi kurang bagus, namun di Car berbeda, sebab Anda bisa melakukan penarikan dengan mudah. Tentunya asal benar dan mengikuti prosedur yang berlaku. Lantas apa saja yang harus dilakukan agar bisa melakukan penarikan dana, berikut adalah panduannya.

Baca juga:  Tabungan yang Cocok Untuk Mahasiswa, Cek Di Sini

1. Siapkan Fotokopi Buku Polis Car

Anda harus menyiapkan fotokopi dari buku polis asuransi Car. Tidak perlu memfoto kopi keseluruhan dari buku polis tersebut. Cukup fotokopi saja bagian paling depan atau halaman pertama dari buku polis Car tersebut.

2. Siapkan FotoKopi Identitas Diri

Selain menyiapkan berkas di atas, Anda juga harus menyiapkan fotokopi identitas diri. Untuk fotokopi identitas diri ini, siapkan fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk). Fotokopi dengan baf=gian depan dan bagian belakang dari KTP secara berdampingan.

3. FotoKopi Buku Tabungan

Siapkan juga fotokopi buku tabungan yang Anda miliki. Apabila pemilik rekening tabungan tersebut berbeda dengan pemilik dari pemegang polis maka bisa dengan melampirkan surat pernyataan. Surat pernyataan tersebut harus harus ditandatangani di atas materai.

4. Mengisi Formulir Permohonan

Anda juga harus mengisi formulir perubahan, formulir tersebut berupa formulir Unit Link. Untuk mendapatkan formulir perubahan produk Anda bisa mengambilnya dengan datang ke kantor cabang Car. Pengambilan formulir tersebut juga bisa dilakukan dengan cara menghubungi [email protected]

Baca juga:  Cara Mencari Return Saham, 2 Jenis Ini Bisa Membantumu

Isi semua berkas tersebut kemudian kumpulkan di kantor Car terdekat. Penarikan dana nantinya akan diproses selama 14 hari jam kerja setelah berkas tersebut Anda kumpulkan.

2 Cara Berhenti Asuransi Car

Untuk melakukan penutupan polis juga bisa Anda lakukan. Cara berhenti asuransi car dapat dilakukan karena berbagai alasan, bisa karena kematian atau memang ingin berhenti tidak melanjutkan lagi polisnya.

1. Cara Berhenti Car Dengan Konfirmasi Via Email

Langkah pertama yang harus  Anda lakukan adalah dengan mengirim email terlebih dahulu kepada pihak car. Konfirmasikan bahwa Anda berencana akan menutup polis dan meminta rincian atau dokumen apa saja yang harus dipersiapkan. Tunggu beberapa jam, biasanya nanti akan ada balasan dari pihak Car.

2. Siapkan Berkas Balasan Dari Pihak Car

Nantinya pihak Car biasanya akan mengirim email balasan terkait email yang Anda kirimkan. Email tersebut berisi tentang apa saja yang harus Anda siapkan agar bisa mengajukan permohonan penutupan polis.

Baca juga:  Pengertian Reasuransi Syariah, Berikut Adalah Artinya

Buku Polis

Untuk buku polis ini, Anda harus menyiapkan buku polis yang asli. Untuk berjaga-jaga, sebelum melakukan pengiriman berkas, fotokopi terlebih dahulu sebagai pegangan jika terjadi sesuatu hal.

Fotokopi Identitas Pemegang Polis

Dokumen lain yang perlu dipersiapkan adalah fotokopi identitas dari pemegang polis tersebut. Identitas yang dimaksud adalah fotokopi KTP dari pemegang polis tersebut.

FotoKopi Buku Tabungan

Siapkan juga fotokopi buku tabungan, sebab akan digunakan sebagai transaksi pihak Car dalam mencairkan dana. Sebab untuk perhitungan jumlah yang bisa dikembalikan nantinya akan ditransfer melalui rekening bank Anda.

Formulir Permohonan

Anda juga harus mengisi formulir permohonan penutupan polis yang sudah dikirimkan sekalian melalui email balasan. Selanjutnya Anda tinggal mengirimkan semua berkas tersebut ke kantor pusat Car yaitu di Jakarta Pusat.

Jika berminat melakukan penutupan polis, Anda mengikuti cara berhenti asuransi car sesuai penjelasan di atas. Anda juga dapat membaca berita seputar asuransi atau bisnis lainnya disini.