syarat pinjaman uang di ksp sejahtera bersama

10+ Syarat Pinjaman Uang di KSP Sejahtera Bersama

KSP SB atau Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama merupakan salah satu koperasi terbesar yang ada di Indonesia selain koperasi Mekar. Koperasi ini memiliki ratusan cabang yang tersebar di pulau Jawa, selain itu syarat pinjaman uang di KSP Sejahtera Bersama ini cukup mudah.

Seiring dengan berkembangnya zaman, KSP SB terus berinovasi untuk memudahkan para nasabahnya. Anda bisa menengajuan pinjaman koperasi secara online lewat website resmi milik Koperasi Sejahtera Bersama. Jadi tidak perlu datang langsung ke koperasi hanya untuk mengajukan pinjaman.

Syarat Pinjaman Uang di KSP Sejahtera Bersama

Anda harus tahu syarat-syarat pinjaman di KSP SB supaya pengajuan yang dilakukan bisa diterima. KSP SB memiliki beberapa syarat supaya calon krediturnya bisa diberikan pinjaman.Berikut syarat pinjaman uang di KSP Sejahtera Bersama ini harus dipenuhi supaya pengajuan pinjaman bisa diterima:

  • Wajib menjadi anggota Koperasi Sejahtera Bersama (KSP SB).
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Fotokopi KTP milik Suami dan Istri
  • Pasfoto pinjaman
  • Fotokopi Akta Nikah
  • Rekening listrik
  • Surat Keterangan Usaha (untuk wiraswasta)
  • Slip Gaji (untuk karyawan)
  • Fotokopi rekening koran
  • Fotokopi NPWP
Baca juga:  Tabel Angsuran KUR BRI: Ini Ketentunya

Perlu Anda ketahui bahwa persyaratan diatas sangat fleksibel dan bisa berubah tergantung jenis pinjaman yang Anda inginkan. Semakin besar pinjaman, maka semakin banyak juga persyaratannya. Umumnya, pinjaman diatas 5 juta membutuhkan jaminan berupa bpkb kendaraan ataupun sertifikat tanah / rumah.

Jenis-Jenis Pinjaman Koperasi Bersama

Setelah Anda mengetahui syarat pinjaman uang di KSP Sejahtera, Anda juga harus tahu jenis-jenis pinjaman yang ditawarkan oleh koperasi KSP SB. Ada beberapa jenis pinjaman yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhannya. Berikut jenis-jenis pinjaman KSP Sejahtera Bersama:

1. Pinjaman SB Lite

Jenis pinjaman yang pertama adalah pinjaman SB Lite yang ditujukan untuk para karyawan yang telah menjadi pegawai tetap. Selain itu, pinjaman ini juga cocok untuk pengusaha yang membutuhkan modal, syaratnya adalah memiliki usaha yang sudah berjalan selama 2 tahun. Pinjaman ini maksimal 2 bulan dengan suku bunga 5% per bulan.

Baca juga:  5 Cara Mengambil Keuntungan Jualan Baju

2. Pinjaman Mikro

Jenis pinjaman KSP SB yang berikutnya adalah Pinjaman Mikro, pinjaman ini cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai pengusaha atau pedagang . Jenis pinjaman yang satu ini memiliki proses pencarian yang cepat dengan suku bunga 2,25% per bulan. Pinjaman ini cocok untuk mereka yang butuh dana cepat dan angsuran yang ringan.

3. Pinjaman Komersial

Bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dana yang besar, pinjaman Komersial ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Jenis pinjaman KSP SB yang satu ini bisa memberikan pinjaman 25 juta sampai 50 juta dengan suku bunga 2% per bulan. Pinjaman ini memerlukan agunan berupa sertifikat tanah, rumah atau bpkb kendaraan.

Baca juga:  Cara Bayar BPJS Kesehatan di ATM BRI dan BRImo

4. Pinjaman Haji

Jenis pinjaman Koperasi Sejahtera Bersama yang terakhir adalah Pinjaman Haji. Pinjaman Haji memiliki persyaratan yang cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan DP Rp1,5 juta.  Bagi Anda yang ingin pergi haji tapi belum punya dana yang cukup, Anda bisa gunakan jenis pinjaman Haji, bunganya juga rendah yaitu 1,25% saja.

Kelebihan Pinjaman KSP Sejahtera Bersama

Ada banyak kelebihan dari pinjaman KSP SB, selain syarat pinjaman uang di KSP Sejahtera Bersama yang mudah, suku bunganya juga ringan. Dibandingkan dengan koperasi simpan pinjam lain, KSP SB memiliki bunga yang lebih rendah dan bisa mengajukan pinjaman secara online.

Nah itulah tadi penjelasan tentang syarat pinjaman KSP SB lengkap beserta cara pegajuannya, silahkan Anda gunakan jenis pinjaman yang sesuai kebutuhan Anda.