contoh iklan makanan

7 Contoh Iklan Makanan Menarik dan Unik, Bisa Ditiru!

Bisnis makanan yang baru di bangun seringkali di promosikan supaya bisa menjangkau lebih banyak orang. Karena memulai sebuah bisnis makanan baru, Anda harus memiliki ciri khas pada iklan yang di tayangkan. Ada banyak sekali contoh iklan makanan menarik yang membuat audiens penasaran.

Promosi dengan menonjolkan keunikan atau ciri khas sendiri bertujuan supaya pembeli bisa dengan mudah membedakan rasa makanan Anda dengan makan lain sejenis. Ketika pertama kali membuka bisnis, tentu Anda akan bingung bagaimana cara membuat iklan makanan yang menarik.

Contoh Iklan Makanan Menarik

Jika anda menjalankan bisnis kuliner, tentu tidak lengkap rasanya apabila tidak menyediakan minuman segar. Maka dari itu, Anda juga perlu mempelajari contoh iklan minuman dan makanan secara mendalam agar terlihat menarik.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh iklan makanan yang menarik bisa di contoh. Jadi bagi Anda yang bingung, silahkan perhatikan beberapa contoh iklan berikut, amati dan modifikasi sesuai dengan bisnis Anda.

1. Iklan Nasi Goreng

Contoh iklan makanan khususnya nasi goreng yang merupakan salah satu makanan favorit hampir semua orang Indonesia. Selain itu, nasi goreng ini juga memiliki varian dan harga yang berbeda-beda. Hal ini karena nasi goreng yang ada di setiap daerah di Indonesia akan memiliki cita rasa yang berbeda pula. Tergantung dari bahan yang di pakai ketika membuat nasi goreng tersebut.

Baca juga:  Jualan Produk Digital Yang Paling Menguntungkan

Nah, contoh kata-kata pada iklan nasi goreng bisa seperti “Nasi Goreng Crispy”. Iklan ini tentu bisa membuat orang penasaran dengan nasi goreng tersebut. Karena seperti yang kita tahu, nasi goreng biasanya berupa nasi yang di campur dengan bahan pendukung lain. Bedang dengan nasi goreng crispy yang di campur dengan bahan tertentu.

2. Iklan Jamur

Contoh iklan makanan berikutnya adalah iklan olahan jamur, ada berbagai alasan yang bisa Anda cantumkan dalam iklan jamur olahan. Contohnya olahan jamur tersebut mempunyai aneka masakan yang lezat. Selain itu, bisa juga mencantumkan bahwa terdapat menu vegetarian dan non vegetarian yang bisa di pilih oleh pembeli. Kata-kata iklan yang cocok adalah “Jamur bisa di petik dan di pilih sendiri”.

Bukan cuma itu saja, dengan mencantumkan bahwa bahan dasar jamur bisa di petik dan di pilih langsung oleh pembeli. Hal ini menjadi poin tambah bahwa jamur yang di gunakan itu bagus karena pembeli bisa memilihnya sendiri, bahkan melihat cara pengolahannya.

3. Contoh Iklan Sate

Sate merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Bandung dan Madura. Bentuk sate ini berupa sebuah daging yang di potong kecil dan di tusuk dengan penusuk sate. Daging yang di pakai bisa daging ayam, kambing, sapi, bahkan sampai daging kuda. Saat awal menjual, Anda bisa memakai iklan sebagai media promosi yang menarik.

Baca juga:  15+ Kumpulan Tagline Unik, Beri Inspirasi Keren

Untuk makanan sate, contoh kata-kata dalam iklan yang bisa di gunakan adalah “Sate Ayam Kampung, Isi Banyak dengan Bumbu Khas”. Tidak heran jika harga sate tersebut mahal karena produksi ayam kampung tidak secepat ayam biasa.

4. Contoh Iklan Makanan Soto Ayam

Soto Ayam adalah makanan khas Indonesia yang tidak kalah di minati dari Nasi Goreng. Selain karena rasanya yang enak, proses pembuatannya juga hanya memakai bahan yang cukup sederhana. Contohnya seperti kentang, ayam, kaldu, dan lain-lain.

Adapun untuk contoh iklan makanan bisnis soto adalah “Soto Ayam Sosis Bakso”. Dimana soto ayam ini memakai campuran tidak biasa, yaitu berupa sosis dan bakso. Dengan tambahan ini, berharap masyarakat menjadi penasaran dan ingin mencoba soto tersebut.

5. Iklan Mie Instan

Kebanyakan mie instan yang di jual memakai bahan pengawet supaya bisa bertahan lebih lama. Hanya dengan 5 menit penyajian, mie instan ini sudah siap di makan. Karena sudah ada bumbu instan yang di sediakan, tidak perlu lagi membuat bumbu untuk mie tersebut.

Namun, Anda bisa mengkreasikan mie tersebut supaya orang lebih tertarik, yaitu dengan memasarkan “Mie Instan tanpa bahan pengawet”. Disini Anda harus bisa membuat mie instan dari bahan alami dan bumbunya juga harus memakai bumbu dapur yang mudah ditemui.

Baca juga:  Tinggal Copas, Ini Referensi Caption Jualan Baju Online

6. Iklan Bakso

Ada banyak sekali jenis bakso di Indonesia, namun setiap bakso memiliki ciri khas berbentuk bulat dan di lengkapi dengan kuat. Harga bakso ini juga sangat terjangkau meskipun bervariasi tergantung bahan-bahan yang digunakan.

Untuk bakso ini, salah satu contoh teks iklan makanan yang cocok dan unik adalah “Bakso Beranak”. Dengan iklan ini, tentu orang-orang menjadi penasaran bagaimana bentuk dan rasa dari bakso beranak ini.

7. Iklan Ayam Panggang

Contoh iklan makanan yang terakhir adalah iklan ayam panggang. Kebanyakan orang hanya mengenal ayam bakar, ayam goreng dan ayam geprek. Untuk ayam panggang ini masih cukup jarang karena proses pembuatannya yang lama.

Sebelum dipanggang, ayam harus direbus dan dicampur dengan bumbu khusus. Tunggu sampai bumbu meresap barulah dipanggang. Contoh iklan menarik dari ayam panggang adalah “Ayam Panggang Kremes”. Dimana ayam yang telah dipanggang ini nantinya akan ditaburi dengan bahan khusus.

Nah itulah tadi beberapa contoh teks iklan makanan yang menarik dan unik. Dengan membuat iklan menarik, maka ini akan membuat orang penasaran dan akhirnya mencoba menu makanan di tempat Anda.