nama minuman kekinian

6+ Contoh Nama Minuman Kekinian: Tips Cara Buat

Apakah Anda berpikiran untuk membuka usaha atau bisnis minuman kekinian? Jika iya, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari ide nama minuman kekinian yang unik dan menarik. Nama minuman ini akan sangat membantu bisnis Anda lebih mudah dikenal dan berkembang.

Seperti yang kita tahu, bisnis minuman ini merupakan salah satu bisnis yang bisa dilakukan dengan modal minim. Selain itu, tren minuman kekinian juga tidak ada habisnya dan selalu ada yang baru setiap tahunnya. Bagaimana cara memilih nama minuman yang tepat supaya bisnis bisa berkembang?

Tips Membuat Nama Minuman Kekinian

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips menentukan nama bisnis minuman kekinian yang bagus. Seperti yang kita tahu, banyak warung atau bisnis minuman yang menjual minuman sama, yang membedakan adalah merek atau nama minuman tersebut.

Nama yang unik juga bisa mempengaruhi katertarikan tersendiri ketika anda ingin menjalankan promosi atau iklan minuman yang menarik. Untuk membuat nama minuman kekinian yang menarik, berikut tipsnya:

Baca juga:  Cara Jualan Online Laris di Shopee, Lazada, Tokopedia, hingga Bukalapak

1. Gunakan Nama Minuman Kekinian yang Mudah Diingat

Tips pertama dalam menentukan nama minuman kekinian adalah menggunakan nama yang mudah diingat. Poin penting ketika memilih nama untuk bisnis adalah harus singkat dan mudah untuk diingat. Jadi, pastikan nama yang Anda pilih itu singkat dan mudah diingat oleh masyarakat.

Namun meskipun singkat, pastikan nama tersebut cukup unik sehingga terus bisa di ingat oleh orang-rang. Jika nama minuman Anda mudah di ingat dan di hafal, maka kemungkinan pelanggan akan mampir lagi menjadi lebih besar.

2. Memasukkan Kata Sifat dan Kata Kerja

Cara berikutnya dalam menentukan nama usaha minuman adalah dengan menambahkan kata sifat dan kata kerja tambahan. Cara ini sangat ampuh untuk membuat bisnis minuman Anda memiliki kesan yang istimewa dan unik.

Kata kerja atau kata sifat ini bisa membuat produk minuman Anda terdengar lebih menarik dan beda dengan produk minuman sejenis yang lain. Beberapa contoh kata sifat atau kata kerja tambahan yang bisa Anda gunakan adalah Es Boba Heboh, Es Jus Ceria, Es Maniak Manis, Es Durian Meleleh, dan lain-lain.

3. Menggunakan Bahasa Asing

Menggunakan bahasa asing seperti bahasa Inggris dalam nama usaha bisa menjadi daya tarik tersendiri dan membuat usaha minuman Anda lebih unik. Namun, disini Anda harus memastikan bahwa istilah atau bahasa asing tersebut tidak sulit diucap atau diingat oleh masyarakat umum.

Baca juga:  Tips Bisnis Jualan Ayam Potong Agar Berhasil

Keuntungan lain yang bisa di dapat dari memakai bahasa asing pada nama bisnis minuman adalah bisa meningkatkan kesan menarik di mata pelanggan. Nama asing pada bisnis minuman juga membuat produk menjadi terlihat lebih elegan. Beberapa contoh nama minuman yang memakai bahasa asing adalah Sweat and Fresh Ice Tea, Best Thai Tea, dan lain-lain.

4. Masukkan Nama Produk Andalan

Tips berikutnya dalam membuat nama minuman kekinian adalah dengan memasukkan nama produk utama atau andalan pada merek minuman. Nama produk utama yang di sisipkan dalam merek minuman bisa memudahkan konsumen untuk mengetahui jenis produk yang di jual oleh usaha minuman tersebut.

Cara ini sudah menjadi rahasia umum dan sering di gunakan sebagai dasar pemasaran produk kuliner seperti minuman dan juga makanan. Dengan mencantumkan nama produk, konsumen baru akan lebih mudah mengidentifikasi bisnis Anda.

5. Belum Pernah Digunakan

Hal berikutnya yang tidak kalah penting dalam menentukan nama bisnis minuman adalah nama tersebut harus berbeda dengan produk lain. Nama usaha minuman ini tidak boleh memakai nama yang sudah ada atau yang di pakai pesaing bisnis Anda.

Memakai nama merek yang sudah ada bisa membuat Anda di tuntut, yaitu pelanggaran paten merek dagang apabila pemilik merek sudah mendaftarkan merek mereka ke hak cipta merek dagang. Oleh karena itulah, untuk mencegah kejadian ini, sebaiknya gunakan nama yang belum terdaftar.

Baca juga:  Sukses F&B : Rincian Modal Usaha Cafe Sederhana

6. Tambahkan Lokasi atau Tempat

Tips terakhir dalam membuat nama minuman adalah menambahkan nama tempat pada nama bisnis minuman Anda. Menambahkan nama tempat ini bisa mempermudah orang untuk mengetahui lokasi atau letak bisnis minuman tersebut berada.

Contohnya Anda menambahkan nama tempat pada merek minuman Anda, seperti Teh Solo Box, Kopi Bengkulu, Jus Bali Segar, dan lain-lain.

Contoh Nama Minuman Kekinian

Nah, setelah mengetahui beberapa tips dalam menentukan nama bisnis minuman kekinian sekarang Anda sudah memiliki gambaran. Untuk mempermudah dalam menentukan nama, berikut ini beberapa contoh nama minuman yang bisa Anda tiru, amati, dan modifikasi:

  • Juice Sehati
  • Healthy Juice
  • Jus Satu-Satunya
  • Mama Juice
  • Milky Juice
  • Meniru Jus

Selain beberapa nama di atas, masih ada banyak nama yang bisa Anda kembangkan dengan menggunakan tips-tips yang kami berikan sebelumnya. Silahkan kembangkan dan sesuaikan sendiri dengan produk minuman, lokasi, dan berbagai keunikan lain yang produk Anda miliki.

Nah itulah tadi beberapa tips dan contoh nama minuman kekinian yang dapat kami sampaikan. Dengan menggunakan tips-tips di atas, Anda bisa membuat sebuah nama bisnis minuman yang keren, unik dan juga menarik.