contoh iklan sabun cuci muka

5 Contoh Iklan Sabun Cuci Muka yang Bagus Untuk Brand Baru

apakah kamu berencana membuat brand sabun cuci muka sendiri? Mungkin kamu harus belajar dari contoh iklan sabun cuci muka dari brand-brand ternama.

Mengingat persaingan yang sangat ketat, maka kamu perlu mencari peluang yang lebih spesifik. Dengan begitu, potensi bisnis bisa berjalan dan bersaing.

Semua orang pasti tidak pernah lepas dari sabun kan? Mengingat sabun merupakan kebutuhan pokok, maka tidak heran jika sabun menjadi sektor bisnis yang menjanjikan. Namun seperti yang sudah kita tahu sebelumnya, persaingan membuat kita harus menjadi yang paling menarik.

Contoh Iklan Sabun Cuci Muka

Sebelum kalian memulai bisnis, tentu kita wajib riset terlebih dulu. Kira-kira peluang apa yang belum ditawarkan oleh brand terdahulu. Bukan cuma itu, teknik dan strategi pemasaran juga harus kita pikirkan.

Salah satu poin penting dalam pemasaran yaitu iklan. Bagaimana caranya kita harus membuat iklan yang bisa memikat, dan bisa menjelaskan apa maksud tujuan dengan jelas.

Nah, berikut ini beberapa contoh iklan sabun cuci muka yang bisa kamu amati dan modifikasi sesuai produk yang akan kalian pasarkan:

Baca juga:  4 Contoh Kata-kata Promosi Laundry Menarik, Iklankan Laundry Anda!

1. Iklan Sabun Fair & Lovely

Apa yang ada dipikiran kamu ketika melihat contoh iklan sabun cuci muka dari fair & Lovely? Meskipun tidak terlalu mencolok, namun bisa menarik minat khususnya bagi komunitas cewek.

Pasalnya, Fair & Lovely memang menonjolkan solusi untuk masalah yang sering dialami oleh cewek. Bukan cuma itu, penggunaan slogan atau teks iklan juga senada dengan nuansa cewek.

2. Iklan Pond’s Man

Sebenarnya solusinya tidak jauh berbeda dengan Fair & Lovely, tapi marketnya berbeda. Pond’s man menawarkan solusi untuk pria yang mayoritas padat aktivitas.

Jika kalian bandingkan, konsep dan nuansa iklan berbeda kan? Nah, ini bisa menjadi inspirasi untuk menentukan konsep iklan yang menyesuaikan target market.

3. Garnier Men

Meskipun memiliki market yang sama, Pond’s dan Garnier seolah beda kolam. Pasalnya, dari konsep iklan yang mereka tampilkan seolah menjadi magnet dari komunitas yang berbeda.

Jika kalian perhatikan, contoh iklan sabun cuci muka khususnya Garnier Men, menampilkan poin yang tidak ada di iklan Pond’s. Pasalnya, Garnier memberi pesan penting bahwasanya wajah akan terlihat lebih segar, alih-alih hanya membersihkan.

4. Iklan Sabun Biore

Mungkin kalian sudah bisa menyimpulkan, bahwasanya membuat sebuah produk atau iklan memang harus memiliki ciri khas. Seperti halnya iklan sabun cuci muka biore mens, mereka tidak memaksa untuk bersaing secara langsung dengan merek besar sebelumnya.

Baca juga:  Hasilkan Cuan dengan Cara Jualan di Itemku!

Biore mampu melihat potensi daya tarik yang belum ada sebelumnya yaitu perlindungan kulit. Nah, dari situlah alasan mengapa biore termasuk contoh iklan sabun cuci muka yang patut ditiru.

5. Iklan Sabun Cuci Muka Wardah

Terlepas dari teknik marketing yang mampu menarik konsumen, wardah hadir dengan konsep yang sederhana. Namun nyatanya itu bisa memberi pesan bahwa natural itu penting, dan jika kalian ingin muka cerah natural, wardah solusinya.

Kira-kira apa nih yang bisa kamu tonjolkan sebagai daya tarik konsumen? Meskipun dari beberapa contoh iklan sabun cuci muka diatas sudah sangat menginspirasi, tapi proses riset juga perlu dilakukan.

Pasalnya, kebiasaan orang bisa bergeser akibat perkembangan jaman. Sebaiknya lakukan riset dari berbagai generasi saat ini untuk menentukan konsep sabun yang masih potensial.

Tips Membuat Iklan Sabun Cuci Muka

Jika kita amati kebiasaan orang saat ini, bisa dibilang konsep iklan harus berevolusi. Pasalnya, di era digital seperti saat ini, tayangan iklan dianggap sebagai gangguan. Maka tidak heran jika iklan yang kalian sebar tidak cukup memberi dampak bagi bisnis.

Mungkin contoh iklan sabun cuci muka dari brand-brand besar memang efektif pada masanya. Tapi kalian harus mulai berevolusi jika ingin bersaing! Berikut beberapa tips dalam membuat iklan sabun muka yang perlu diterapkan:

Baca juga:  3 Tips Bisnis Baju Modal 1 Juta : Anti Gagal dan Terbukti Works

1. Buat Iklan Menjadi Lebih Unik

Kebanyakan orang pasti setuju, salah satu iklan produk yang sangat unik yaitu Sprite. Slogan yang mereka buat benar-benar kuat tapi unik “Sprite, nyatanya nyegerin“. Bukan cuma itu, konsepnya juga sangat unik bagi semua kalangan.

Hal ini membuktikan bahwa konsep unik yang mengandung humor memang terbukti bisa menjadi daya tarik tersendiri. Mungkin ini merupakan ide brilian saat semua orang tidak menyukai iklan.

2. Anti Mainstream

Ada kalanya kita harus nyeleneh jika ingin terkenal. Pasalnya, kebanyakan orang pasti akan penasaran dengan hal-hal yang aneh. Jika kalian seorang blogger atau web developer, pasti sudah sering lihat iklan hosting dari Niagahoster kan?

Alih-alih memberi tawaran harga murah dan semacamnya, mereka memilih konsep humor dan horor untuk memberi kesan unik. Hal seperti inilah yang bisa kamu terapkan saat ini, tapi bukan berarti contoh iklan sabun cuci muka yang sekarang tidak bagus ya.

Itulah dua tips yang sangat penting dan harus kamu terapkan ketika produk mu ingin cepat dikenal oleh calon konsumen. Bagaimana menurutmu?