bisnis untuk ibu rumah tangga

4 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga, Modal Kecil1

Sekarang ini sudah ada banyak bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan dengan mudah dan modal kecil. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti mengharuskan Anda berhenti mengejar mimpi untuk menjadi pengusaha. Sekarang ini ibu rumah tangga juga bisa mendapat penghasilan tambahan..

Salah satu usaha untuk ibu rumah tangga terutama bagi mereka yang ingin mengembangkan bisnis adalah dengan berjualan. Meskipun usaha ibu rumah tangga seperti berdagang ini terdengar sepele, namun ada kalanya bisnis ini sulit dijalankan karena masalah modal.

Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa ide bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil. Bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis rumahan dengan modal kecil, bisa pertimbangkan beberapa ide berikut ini.

Baca juga:  2 Cara Menjadi Reseller Alat Pancing, Ubah Hobi Jadi Cuan!

1. Menjadi Penulis Lepas

Salah satu bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah menjadi penulis lepas. Di zaman sekarang ini yang serba digital, penulis memiliki peranan yang sangat penting. Anda bisa melihat di website, aplikasi, sosial media, semua membutuhkan peran seorang penulis konten.

Sama halnya seperti berbicara, kemampuan menulis dengan baik tidak dimiliki oleh semua orang. Jika Anda termasuk orang yang mempunyai kemampuan menulis yang baik, Anda bisa memanfaatkan dengan membuka bisnis jasa penulisan artikel untuk website, aplikasi, dan sosial media.

Apalagi jika Anda mempunyai kemampuan menulis konten iklan yang persuasif dan bisa memperkenalkan barang dengan baik. Maka kemampuan ini akan sangat di butuhkan oleh para pemilik brand atau produk. Jangan lupa juga siapkan portofolio Anda untuk meyakinkan konsumen.

2. Membuka Jasa Catering

Bagi ana yang mempunyai hobi memasak, membuka jasa catering merupakan peluang usaha yang sangat bagus. Dengan menjalankan bisnis ini Anda tidak perlu sampai membuka restoran. Sajikan menu makanan berat untuk prasmanan seperti kue kering, nasi box, kue basah, dan lain-lain.

Baca juga:  4 Bisnis Yang Cocok untuk Anak Muda

Bisnis untuk ibu rumah tangga ini tidak membutuhkan biaya yang besar seperti untuk sewa tempat layaknya restoran. Anda bisa memanfaatkan dapur di rumah Anda untuk memulai bisnis catering Anda.

Anda bisa menawarkan menu andalan Anda ke orang-orang terdekat dan sosial media. Perlu Anda ingat bahwa bisnis katering ini membutuhkan banyak relasi, oleh karena itu Anda harus bangun komunikasi yang baik dengan konsumen dan pemasok bahan baku.

3. Menjadi Dropshipper

Dengan adanya e-commerce, setiap orang semamkin mudah untuk memulai bisnis dari rumah. Dengan e-commerce ini Anda bisa mulai berjualan tanpa harus memiliki produk, yaitu dengan melakukan dropship.

Dropshipper adalah jenis usaha dimana anda menyalurkan barang dari distributor ke konsumen atau pelanggan Anda. Cara menjadi dropship ini sangat mudah, Anda bisa cek tren barang yang sedang ramai dan tawarkan barang tersebut ke orang-orang sekitar atau secara online.

Baca juga:  Ide Jualan Anak Sekolahan: Jadi Pebisnis Sejak Muda

Anda tidak perlu khawatir tentang stok barang, pengiriman, dan segala hal terkait produk. Anda cukup fokus terhadap pemasaran produknya saja.

4. Bimbingan Belajar di Rumah

Usaha untuk ibu rumah tangga terakhir yang kami rekomendasikan adalah membuka kursus atau bimbingan belajar di rumah. Dengan ilmu yang sudah Anda dapat di sekolah maupun perguruan tinggi, Anda bisa mulai membuka bimbingan atau kursus belajar di rumah.

Ada banyak sekali anak-anak yang membutuhkan guru les atau bimbingan belajar pada beberapa mata pelajaran yang sulit untuk dikuasai. Beberapa mata pelajaran yang sering menjadi kendala untuk anak-anaka adalah Bahasa Inggris dan Matematika.

Nah itulah tadi beberapa ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa Anda coba. Jika Anda memiliki kemampuan atau hobi yang berhubungan dengan ide bisnis di atas, silahkan langsung saja coba ide bisnis tersebut.