Bisnis-Sampingan-Untuk-Karyawan-Modal-Kecil

Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Modal Kecil

Menjadi seorang karyawan bukan berarti semua kebutuhan kita sudah terpenuhi. Banyak hal hal lain yang masih belum cukup terpenuhi jika kita hanya menjadi seorang karyawan. Dengan begitu kita bisa memulai dengan memiliki bisnis sampingan. Bisnis Sampingan Untuk Karyawan sangat banyak, mulai dari yang modal kecil hingga yang tanpa modal.

Bisnis sampingan merupakan bisnis atau pekerjaan yang bisa kita lakukan di sela sela pekerjaan utama kita. Tanpa kita harus meninggalkan ataupun mengabaikan pekerjaan inti kita. Jika kita merupakan seorang karyawan, tidak menutup kemungkinan untuk kita bisa memiliki usaha sampingan.

Baca juga:  Ide Bisnis Cara Jualan Online Tanpa Modal Paling Cuan Tahun Ini!

Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Meskipun pekerjaan seorang karyawan banyak dan sibuk, kita masih bisa melakukan pekerjaan sampingan disela sela pekerjaan kita. Bisnis Sampingan Untuk Karyawan sangat banyak diantara nya yaitu :

1. Bisnis BPOB

Bisnis BPOP dapat menjadi ide bisnis di sela sela pekerjaan utama kita. Target pasar inti usaha ini yakni rekan kerja kita. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk usaha ini, kita hanya butuh deposit pulsa Rp. 200.000 untuk permulaan.

Adapun hambatan untuk bisnis ini adalah hutang dari para pembeli. Hutang pembeli biasanya bisa sampai menumpuk banyak, hal ini lah yang menyebabkan perputaran uang menjadi terhambat.

Tidak sedikit juga pembisnis BPOP yang gulung tikar karena kerugiannya. Maka dari itu kita harus mempersiapkan sistem pemasaran yang pas dan tepat. Dengan menyiapkan strategi yang bagus, kita dapat mengantisipai kerugian yang akan terjadi.

2. Menjual Makanan untuk Sarapan

Bisnis kuliner cocok untuk sampingan seorang karyawan, menjual makanan untuk sarapan menjadi peluang yang bagus untuk karyawan. Sebagian orang yang bekerja akan jarang masak dan akan lebih sering makan di luar. 

Kita dapat mencoba jualan makanan untuk sarapan para karyawan. Dan target pemasarannya adalah rekan kerja sendiri.

Kita dapat dengan membuka sistem Pre order, yaitu membuka pesanan di hari sebelumnya. Dengan demikian besok ketika kita berjualan tidak perlu menawarkan satu per satu lagi. Kita dapat ber promosi melalui media WA.

Baca juga:  Mudah Dipraktekkan! Inilah Cara Memasarkan Produk Makanan Online Untuk Pemula

3. Menjual Foto di Internet

Menjual foto di internet dapat menjadi Usaha Sampingan Karyawan Sibuk. Bagi anda yang memiliki kegemaran fotografi, bisnis ini sangat cocok untuk dijadikan kerja sampingan. Bisnis fotografi ini tidak memerlukan modal sedikit pun, hanya membutuhkan media penunjang saja seperti laptop.

Dengan menekuni bisnis fotografi kita dapat mendapatkan keuntungan yang signifikan. Kita dapat menawarkan jasa kita di beberapa media sosial dengan didukung oleh jaringan internet.

4. Membuat Toko Online

Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan  yang selanjutnya yaitu dengan cara membuat toko online. Membuat toko online merupakan bisnis yang sangat menjanjikan di akhir akhir ini. Hal ini di sebabkan masyarakat lebih menyukai belanja secara online.

Disarankan agar kita membuat toko online di marketpleace, karna di marketpleace lebih mudah untuk dijalankan. Dan untuk barang yang dijual, kita dapat menjual barang barang yang sedang di butuhkan orang orang. 

Atau kita juga bisa menggunakan sistem dropship, yaitu kita menjualkan produk suplayer, dengan begitu kita akan mendapatkan keuntungan dan kerugiannya sangat minim. 

Baca juga:  8 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Pasti Laku

5. Jasa Cuci Motor

Saat ini Banyak orang yang memiliki motor, dengan banyak nya motor tersebut dapat menjadi peluang bagi kia untuk mendapat kan penghasilan tambahan yaitu dengan membuka jasa cuci motor. 

Membuka jasa cuci motor tidak memerlukan modal yang banyak, kita hanya memanfaatkan halaman rumah sebagai lokasi membuka jasa cuci motor tersebut. Menyedikan selang, air dan sabun.

6. Jasa Jual Beli Motor Bekas

Bisnis menjual motor bekas memeiliki prospek yang tinggi. Untuk permulaan kita dapat membantu menjual sepeda motor bekas milik teman. Dan apabilan usaha yang kita jalankan ini lancar dan mendapatkan keuntungan yang lumayan, kita dapat membeli beberapa sepeda motor bekas sebagai stok dirumah.

7. Membuat Warkop Sederhana

Membuat warkop sederhana bisa menjadi salah satu ide untuk kita ber bisnis sampingan. Apalagi jika kita memiliki tempat atau stand di temapt temapat yang ramai. Ini akan sangat mendukung kelancaran uaha anda.

Target pemasaran yaitu pekerja pekerja yang ada di sekitar tempat usaha tersebut. Modalnya juga tidak memerlukan banyak biaya. Karena kita hanya menjual gorengan dan beberapa jenis minuman.

Baca juga:  7 Contoh Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga yang Bisa Dicoba

8. Jasa Desain Grafis

Jasa Desain grafis bisa kita coba untuk menjadi bisnis sampingan bagi sebagian karyawan, seperti karyawan pabrik. Usaha Sampingan Karyawan Pabrik yang seperti ini tidak perlu berjumpa dengan orang banyak. Kita dapat menjalankan bisnis Freelance seperti ini dengan cara online.

Kita dapat memasarkannya di marketpleace, dengan begitu kita akan lebih mudah mendapatkan proyek dari situs freelance. Waktu dalam pengerjaan juga sangat fleksibel.

Usaha sampingan jenis ini tidak terikat waktu dan tidak akan mengganggu pekerjaan utama kita. Beberapa proyek yang sering ditangani pembisnis desain grafis biasanya pembuatan logo dan desain untuk media sosisal.

9. Menjual aneka kue

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Dengan memiliki keahlian membuat kue kita dapat mendapat kan pundi pundi rupiah. Kita dapat mencoba mmebuka catering untuk jenis kue basah dan menawarkan ke rekan rekan kerja kita apabila mereka mempunyai hajjat atau acara.

Dengan jenis kue kering, kita bisa menjualnya ketika mendekati hari raya. Pesanan kue kering menjelang hari raya akan melejit. Hal ini dikarenakan banyak konsumen yang membutuhkan kue kering untuk dijadikan sebagai suguhan di meja tamu mereka.

10. Makelar Properti

Menjadi makelar properti merupakan Usaha Sampingan Karyawan Tanpa Modal. Untuk menjalan kan bisnis ini kita tidak perlu memerlukan modal sedikitpun, kita hanya membutuhkan kemampuan untuk bernegoisasi pada calon pembeli. 

Cara memulai bisnis ini cobalah dengan menawarkan rumah yan sedang di jual kepada beberapa rekan kerja kita. Apa bila kita berhasil menjualkan rumah atau properti tersebut, kita akan mendapat komisi atau upah dari pemilik properti.

Sangat banyak jenis Bisnis Sampingan Untuk Karyawan. Tetapi meskipun ini bukan pekerjaan utama alias usaha sampingan. Kita harus tetap mengelolanya dengan baik. Dengan begitu kita akan mendapatkan keuntungan seperti yang kita harapkan.

Baca juga:  Produk Digital Yang Bisa Dijual Online Dan Menguntungkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.