nama coffee shop yang belum dipakai

20+ Nama Coffee Shop yang Belum Dipakai di Indonesia

Pemilihan nama usaha kedai kopi memang menjadi langkah strategis dalam menjalankan sebuah bisnis. Namun sayangnya, sangat sulit untuk menentukan nama coffee shop yang belum dipakai di indonesia.

Hal ini karena coffee shop merupakan bisnis yang sudah sangat umum. Maka dari itu, tidak jarang kita memakai nama yang sebenarnya sudah pernah digunakan oleh orang lain.

Nah, bagi kalian yang ingin memulai bisnis kedai kopi, sebaiknya memastikan nama brand yang jelas. Mulai dari status penggunaan, sampai legalitas untuk mencegah hal-hal yang mungkin tidak diinginkan.

Manfaat Nama Coffee Shop yang Tepat

Seperti yang sudah kita ketahui, nama bisa menentukan kesuksesan sebuah usaha. Bukan hanya usaha kedai kopi, melainkan semua jenis usaha. Maka dari itu, setiap pebisnis pasti ingin menggunakan nama coffee shop yang belum dipakai dengan harapan bisa menjadi brand besar.

Tapi kamu tahu nggak sih manfaat menggunakan nama bisnis? Nah, berikut ini beberapa manfaat nama atau brand bisnis yang harus kamu tahu:

Baca juga:  8 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Pasti Laku

1. Sebagai Identitas

Untuk mendatangkan konsumen, tentu kita harus memiliki identitas. Bayangkan jika kalian tidak memiliki nama yang spesifik, pasti akan sangat membingungkan bagi calon konsumen. Maka dari itu, kita perlu menentukan nama coffee shop yang belum dipakai sebelumnya.

Mungkin secara tidak langsung kamu sudah membatasi bisnis untuk berkembang, jika tidak memiliki identitas. Pasalnya, sangat tidak mungkin sebuah bisnis bisa berkembang dan sukses tanpa identitas yang jelas.

2. Memberi Nuansa Berbeda

Nama bisnis juga bisa memberi nuansa tersendiri. Apa pendapat kamu ketika mendengar “Modern Coffee” dan “Classic Coffee”. Nah, itulah salah satu manfaat nama bisnis.

Selain identitas, kamu bisa memberi nuansa sesuai konsep kedai yang akan kamu buat. Dengan begitu, konsumen akan terfilter otomatis. Sehingga semua pengunjung yang datang memang yang benar-benar menyukainya.

3. Menjadi Branding

Sebenarnya branding juga termasuk identitas, tapi perlu kalian tahu, penetapan nama brand bisa menjadi langkah awal untuk melebarkan sebuah usaha.

Ketika kalian sudah memiliki brand besar, maka secara otomatis semua usaha turunanya akan terdampak, meskipun tidak menjual kopi saja. Itulah kekuatan branding dalam bisnis!

Nama Coffee Shop yang Belum Dipakai

Secara hukum, kita bisa saja mendapat sanksi jika menggunakan nama usaha cafe yang sudah terdaftar resmi secara ilegal. Meskipun kalian tidak sengaja, itu tidak bisa menjadi alasan.

Baca juga:  Macam-macam Ide Kerajinan dari Limbah Kertas

Maka dari itu, untuk mencegah hal itu terjadi, sebaiknya gunakan nama coffee shop yang belum dipakai di indonesia. Nah, berikut ini beberapa daftar nama coffee shop yang bisa kamu gunakan untuk memulai usaha kopi:

1. Daftar Nama Coffee Shop Kekinian

Jika kalian sedang mencari nama coffee shop yang belum dipakai dengan konsep yang unik, mungkin daftar berikut ini bisa menginspirasi:

  • RuangKop
  • Star Kopi
  • Thumbs Cafe
  • Wink Coffee
  • Cafe Penyayang
  • Maknyus Cafe
  • Kopi Family

2. Daftar Nama Coffee Shop Aesthetic

Nah, kalo kalian lebih suka konsep cafe yang aesthetic, mungkin nama cafe yang aesthetic berikut ini bisa menjadi inspirasi untuk nama kedai:

  • Iroma Cafe
  • Rabbit Love cafe
  • Unicorn Cafe
  • BrewBee
  • El-Coffee
  • BunBun Coffee
  • PikNik Cafe

3. Daftar Nama Coffee Shop Unik dan Keren

Kalian pasti sering melihat kedai kopi dengan nama yang unik kan? Jika kamu ingin menarik pelanggan dengan cara tersebut, berikut daftar nama coffee shop yang belum digunakan di indonesia:

  • Omah Kopi
  • Warung Cafein
  • Vogue Cafe
  • Florin Cafe
  • Cafe Kuy
  • Diamond Coffee
  • Alright Cafe

Untuk memastikan keunikanya, kamu bisa memodifikasi nama kedai ini sesuai keinginan. Entah dengan bahasa inggris, atau dengan kata unik lainya.

Tips Membuat Nama Coffee Shop

Mengingat nama salah satu faktor penentu kesuksesan dalam berbisnis, maka kita perlu memperhitungkan semua ide menjadi sebuah nama brand, terlepas dari pembukuan usaha cafe yang harus kamu pelajari sebelumnya.

Baca juga:  Mau Bikin Nama PT Yang Bagus? Simak Dulu Tipsnya!

Selain menggunakan nama coffee shop yang belum dipakai, berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan saat membuat nama coffee shop agar hasilnya maksimal:

1. Mewakili Identitas Bisnis

Tis yang pertama, nama cafe harus mewakili identitas bisnis atau konsep cafe. Jika kedai menggunakan konsep klasik, maka umumnya embel-embel klasik juga bisa kalian selipkan.

Dengan begitu, kamu akan membawa kenyamanan ke setiap pelanggan. Pasalnya, menambahkan kata “klasik” artinya mereka yang datang memang suka dengan nuansa klasik.

2. Relevan dan Mudah Diingat

Terkadang memulai nama bisnis kopi memang tidak serumit ini. Pasalnya, bisa saja kamu memakai nama yang relevan dengan tempat atau menu kopi yang khas.

Misalnya, “Kedai Kopi jogja” atau “Warung Kopilatte” dan sebagainya. Dengan begitu, nama coffee shop tidak hanya sekedar identitas, melainkan pesan.

3. Memiliki Nilai Jual

Tidak hanya unik, nama brand juga harus memiliki nilai jual. Pasalnya, prinsip dasar bisnis kedai kopi adalah berjualan, maka nama brand juga harus menjual.

Mungkin poin inilah yang harus kalian perhatikan, karena dampaknya bagus untuk bisnis jangka panjang. Jadi, buatlah, dan seleksi sebaik mungkin daftar nama coffee shop yang belum dipakai untuk menghasilkan nama brand yang lebih menjual.