nama cafe unik

10+ Nama Cafe Unik Yang Bikin Hoki

Menentukan sebuah nama bisnis memang bukan perkara mudah, terlebih untuk usaha kekinian seperti cafe, restoran, dll. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri karena harus mencari nama cafe unik agar bisa menarik calon konsumen.

Saat ini tren cafe atau angkringan yang sudah secara luas menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, tentu akan semakin sulit mencari nama yang cocok sebagai branding bisnis. Maka dari itu, potensi kesamaan nama bisa saja terjadi.

Sebelum kita merangkum beberapa nama cafe yang unik dan mengandung hoki, kita akan coba menjawab pertanyaan yang paling umum terkait nama bisnis terlebih dulu.

Pentingkah Nama Cafe Unik Untuk Bisnis?

Dalam atmosfer persaingan yang ketat, masih ada saja yang bertanya pentingkah nama cafe unik untuk bisnis? Kebanyakan dari kita pasti sudah tau jawabanya kan?

Nama usaha tentu bisa menentukan keberhasilan bisnis kreatif yang kamu jalani. Pasalnya, suatu branding secara tidak langsung bisa menanamkan doktrin yang “terbaik” dari pada kompetitor.

Semakin nama bisnis kamu memiliki keunikan, maka potensi besar branding akan mudah diingat. Percayalah, mereka pasti akan kembali lagi jika di imbangi dengan kualitas produk dan layanan yang baik.

Baca juga:  Usaha Cafe Modal 5 Juta : Check This Out!

Tips Memilih Nama Cafe yang Unik

Seperti yang sudah kita tahu, memilih nama bisnis tidak bisa sembarangan karena ini menyangkut credibilitas usaha. Selain itu, brand juga akan menjadi kunci penting perjalanan usahamu.

Untuk menentukan sebuah nama cafe unik yang cocok dengan konsep bisnis, berikut beberapa tips yang bisa kalian terapkan:

1. Relevan Dengan Produk Andalan

Mempertimbangkan relevansi terhadap produk merupakan tips memilih nama cafe yang harus diterapkan. Dengan cara ini, konsumen akan lebih mudah mengenali produk yang kalian jual.

Hal ini tentu akan secara otomatis menyaring konsumen yang benar-benar suka dengan sajian yang kalian tawarkan. Maka dari itu, 80% orang yang berkunjung sudah pasti suka dengan produk tersebut atau sejenisnya.

Dampaknya, persentase konsumen menjadi pelanggan akan meningkat. Strategi ini tentu akan berdampak baik bagi perkembangan usaha cafe yang kalian jalankan.

2. Memadukan Dengan Konsep Cafe

Hidangan serta pelayanan yang bagus tentu bukan satu-satunya yang harus kalian pikirkan. Berbicara tentang cafe, setiap pelangan cenderung ingin menikmati suasana dengan hidangan ringan. Oleh sebab itu, konsep cafe wajib senyaman mungkin.

Baca juga:  Promosi Gratis dan Promosi Berbayar, Mana yang Paling Menguntungkan?

Sebagai contoh konsep mengusung kenangan masa dulu atau semacamnya. Kalian bisa memadukan kata “Jadoel” atau “Kenangan” sebagai branding cafe.

Usahakan mencari konsep yang secara umum pernah dialami atau disukai. Hal ini akan menambah daya tarik konsumen karena terdapat keterikatan tersendiri.

3. Mengandung Kata Trend

Sudah banyak contoh usaha cafe yang sukses dengan tips ini. Jika kamu mendapat beberapa gambaran nama cafe unik, sebaiknya pilih yang mengandung kata-kata trend di masyarakat.

Mungkin kamu perlu melakukan riset. Pasalnya, akan lebih baik jika “Kata” diambil dari trend pasar yang tepat. Jika target pasar merupakan remaja, maka cari tahu kata apa yang sedang trend di lingkup pergaulan mereka.

Hal ini akan sangat berpengaruh karena bisnis cafe mu akan terkenal secara otomatis tanpa membebankan biaya promosi yang besar.

Daftar Nama Cafe Unik dan Hoki

Semua pengusaha pasti ingin memiliki nama cafe unik dan hoki kan? Ada beberapa rekomendasi yang mungkin cocok dengan konsep kalian. Akan tetapi, sebaiknya kalian cek legalitasnya sebelum menggunakanya.

Hal ini untuk mencegah masalah yang mungkin akan timbul menyangkut hak kekayaan merk. Berikut ini daftar nama cafe yang unik dan membawa hoki menurut kepercayaan masing-masing:

  • Cafe Maknyus
  • Mantan Cafe
  • Cafe Abbasy
  • Uwu Cafe
  • Kongkow Cafe
  • Tamochi Cafe
  • Omah Cafe
  • Cafe Susuke
  • Cafe Seduhlur
  • Wedang Jadoel
Baca juga:  4 Fungsi Bisnis dalam Sebuah Perusahaan, Penting!

Itulah beberapa daftar rekomendasi nama cafe unik yang mungkin cocok dengan konsep usaha kalian. Untuk memastikan tidak melanggar hukum, silahkan cek legalitasnya. Apakah nama itu sudah pernah terdaftar sebagai badan usaha atau merek.

Jangan sampai kamu mengabaikan proses ini. Pasalnya, setiap merk yang secara hukum legal, memiliki hak untuk mencabut penggunaan nama tersebut. Bahkan kamu juga bisa dikenakan denda loh!

Bayangkan jika ini terjadi saat branding usahamu sudah populer, selain akan menghancurkan omset bisnis, kredibilitasnya juga akan menurun drastis. Cobalah lebih jeli, jangan sampai usahamu berakhir sia-sia!

Tapi jika kamu pelaku usaha perorangan misalnya cafe kelas angkringan, hal ini masih bisa dimaklumi dan diterima. Tapi dengan catatan, jika menggunakan nama cafe unik yang secara hukum sudah terdaftar atas nama orang lain, maka pastikan usahamu tidak akan menjadi besar terlebih dahulu.

Mungkin itulah tips dan beberapa rekomendasi nama yang bisa kamu pakai untuk brand bisnis. Akan jauh lebih baik jika info ini di jadikan sebagai bahan inspirasi untuk menemukan nama cafe yang lebih baik.