bisnis parfume

5 Tips Memulai Bisnis Parfume untuk Pemula

Bisnis parfume atau minyak wangi merupakan salah satu produk yang populer untuk pria maupun wanita. Cairan yang satu ini bisa membuat tubuh kita menjadi wanti dan membuat orang-orang disekitar mejadi nyaman.

Dengan tingginya minat masyarakat akan parfume ini, peluang bisnis parfume masih sangat terbuka lebar. Apalagi parfume ini bisa dianggap sebagai salah satu barang yang penting untuk sebagian orang. Anda bisa menjual parfume utuh dan bisa juga parfume refill.

Tips Memulai Bisnis Parfume

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips memulai bisnis parfume, baik itu parfume biasa maupun parfume refill. Langsung saja berikut adalah tips-tipsnya.

1. Persiapkan Modal Usaha

Langkah pertama dan paling penting yang harus Anda lakukan untuk memulai usaha parfum adalah persiapkan modal usaha. Banyak orang belum tahu bahwa bisnis ini ternyata tidak membutuhkan modal besar namun bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Baca juga:  5 Ide Bisnis Untung 200 Ribu per Hari yang Pasti Ngalir!

Anda harus mengeluarkan modal untuk investasi di awal dan untuk biaya operasional. Selain itu, persiapkan juga karyawan untuk membantu Anda berjualan parfume. Jangan lupa juga sipakan dana tidak darurat untuk kebutuhan tidak terduga, supaya nanti Anda tidak bingung saat butuh biaya diluar rencana.

2. Cari Pemasok Bibit dan Penjual Parfum

Tips berikutnya dalam memulai bisnis parfume adalah mencari pemasuk bibi parfum untuk nantinya dibuat menjadi parfume dan dijual di toko Anda. Ada banyak sekali orang yang menjual bibit parfome secara online di internet.

Anda bisa mendapatkan bibit parfum ini dengan harga mulai dari Rp60.000/100ml. Selain itu, cari juga pemasok terpercaya yang mempunyai arang yang berkualtias sehingga adna tidak perlu ragu lagi untuk menjualnya ke pelanggan atau konsumen Anda.

Baca juga:  Ide Usaha bagi Pemula dengan Penghasilan Menjanjikan

3. Siapkan Tempat Usaha

Besar kecilnya modal yang Anda butuhkan tergantung dari lokasi tempat anda membuka usaha parfum. Jika Anda mencari lokasi di pusat kota, maka sewanya akan sangat mahal. Namun jika Anda memmilih lokasi yang jauh dari pusat kota, maka sewanya akan jauh lebih murah dari di kota.

Namun tentunya membuka usaha jauh dari kota akan membawa pembeli yang lebih sedikit dibanding usaha di kota. Anda harus mempertimbangkan dengan matang dalam memilih lokasi usaha, apalagi jika Anda memiliki modal yang masih terbatas dan baru merintis usaha.

4. Menyiapkan Etalasi Parfume

Langkah berikutnya untuk memulai bisnis parfume adalah menyiapka etalasi dan tempat parfum. Etalasi ini mempunyai ukuran dan harga yang beragam. Anda bisa mendapat etalasi parfum dengan harga mulai dari Rp1.000.000 dengan lebar 1.5 meter.

Setelah bisnis parfum Anda berjalan, Anda bisa lanjut ke langkah berikutnya yaitu mempromosikannya. Supaya produk Anda lebih cepat dikenal dan dibeli oleh orang-orang, Anda bisa memasarkannya. Karena sangat sulit untuk membuat produk parfum Anda di kenal banyak orang tanpa prommosi.

Baca juga:  Bagaimana Cara Daftar Grab Motor dan Mobil Beserta Syaratnya

5. Pasarkan Parfum Anda

Anda bisa memasang iklan di Instagram, Facebook ataupun media sosial lain untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Dengan memasarkan secara online, Anda bisa menjangkau orang-orang yang termasuk dalam target pasar dengan lebih mudah.

Bahkan pemasaran secara online lebih efektif dan lebih murah di bandingkan promosi secara offline. Jadi untuk awal, alangkah baiknya Anda mengiklankan produk Anda secara online. Biaya yang di keluarkan sebanding dengan hasil yang akan Anda dapatkan.

Nah itulah tadi beberapa tips memulai bisnis parfume yang bisa Anda coba. Ketika baru memulai bisnis parfum, Anda bisa ikuti tips di atas supaya bisnis bisa berjalan dengan lancar.