usaha-online-dimasa-pandemi

Usaha Online di Masa Pandemi, Auto Cuan Setiap Hari

Di masa pandemi ini semuanya serba sulit, ini tidak hanya terjadi di indonesia saja, bencana pandemi ini juga membuat seluruh negara di dunia merasakan dampaknya. Dampak yang paling terasa ada pada tingkat ekonomi. Jangankan untuk mencari pekerjaan, yang sudah bekerja saja banyak yang dirumahkan. Tapi jangan khawatir karena ada tips usaha online di masa pandemi.

Ide bisnis online di masa pandemi sebenarnya ada banyak, tinggal anda saja yang mau mengambil peluang atau tidaknya. Apalagi dengan perkembangan internet yang sekarang ini sudah sangat canggih, didukung juga dengan berbagai perangkat baik dari komputer maupun ponsel yang juga sudah canggih di era sekarang ini. Hanya butuh ponsel android saja sudah bisa berbisnis.

Baca juga:  Peluang Usaha Modal 1 Juta di Kampung untuk Anak Muda dan Ibu Rumah Tangga

Usaha Online di Masa Pandemi

Kalau anda sedang tidak bekerja dan harus memenuhi kebutuhan keluarga di masa pandemi ini, jangan khawatir karena sekarang gunakan saja platform media sosial yang anda punya sekaligus perangkat yang anda miliki untuk memulai menjalankan bisnis.

1. Jualan Produk Barang Secara Online

Usaha online di masa pandemi yang sekarang ini memang sedang tren adalah jualan produk dan jasa online. Ada berbagai produk barang baik perabotan rumah tangga, pakaian, aksesoris dan berbagai perlengkapan elektronik yang bisa anda jual lagi dari berbagai market place online.

Misalnya saja anda jualan produk dari shopee dan anda jual lagi di tokopedia, atau sebaliknya. Atau bisa juga anda menjual produk dari online dan anda jual di media sosial anda, atau orang terdekat yang ada di sekitar rumah anda. Ide bisnis online saat pandemi yang satu ini memang keuntunganya sangat besar, bahkan program seperti afiliasi dari shopee juga bisa menguntungkan.

Baca juga:  Cara Jualan Online Laris di Shopee, Lazada, Tokopedia, hingga Bukalapak

2. Promosikan Jasa Secara Online

Peluang bisnis online di masa pandemi ini adalah jualan jasa secara online juga bisa menguntungkan, bahkan bisa tanpa modal sama sekali. Anda bisa membuka jasa editing dan desain photoshop atau corel. 

Sangat banyak di luaran sana yang membutuhkan jasa editor dan desain ini, bahkan anda bisa meraup banyak keuntungan dari bisnis semacam ini. Anda bisa mempromosikanya di sosial media atau bisa juga bergabung dengan berbagai situs besar seperti 99 desain maupun situs freelancer lainya.

3. Jualan Produk Digital

Ada banyak online shop yang sudah menyediakan aplikasi dan fitur mitra yang memang dibuat untuk para pengusaha pemula. Anda bisa menjual berbagai produk dan layanan digital seperti pulsa reguler, pulsa internet, pulsa PLN, bayar BPJS, bayar tagihan angsuran berbagai finance dan masih banyak lagi. Bahkan di beberapa mitra toko online juga ada voucher game. Tentu ini akan membuka peluang top up diamond untuk para gamer di lingkungan di sekitaran rumah anda.

Peluang ini bisnis online di masa pandemi yang satu ini memang cocok bagi pemula, bahkan modal yang dikeluarkan cukup minim. Mulai dari 500 ribu saja anda sudah bisa berjualan semua produk yang ada di online shop.

Ada banyak mitra toko online yang sudah bisa untuk dijadikan saranan menjual produk digital. Misalnya saja mitra bukalapak, mitra shopee dan mitra toko pedia. Ukuran aplikasinya cukup kecil sehingga tidak akan membebani memori internal anda.

Selain itu untuk proses pendaftaran sendiri juga cukup mudah, tidak membutuhkan waktu lama. Cukup dengan nomor ponsel saja sudah bisa mendaftar secara gratis, tinggal top up dan langsung bisa jualan.

Keuntungan yang didapat pun juga cukup lumayan. Anda juga bisa menjadi solusi bagi orang yang ingin berbelanja online namun tidak punya rekening. Karena dengan aplikasi mitra dari berbagai platform di atas anda sudah bisa membayarkan semua produk yang di pesan konsumen, jadi anda akan menjadi agen pembayaran dari online shop terkait.

Baca juga:  Wajib Tahu! Berikut Ini Cara Jualan Di Shopee Lewat HP

4. Jualan Poduk Kesehatan dan Obat Herbal

Di masa pandemi ini, usaha online dimasa pandemi yang paling cocok tentunya yang berkaitan dengan imunitas tubuh. Anda bisa menjual rempah-rempah maupun obat herbal yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu anda bisa menjual produk terkait kesehatan yang sekarang sedang laris.

Masker adalah barang yang sangat dibutuhkan di masa pandemi ini, anda bisa menjualnya dengan variasi warna dan gambar maupun desain yang unik.

5. Bisnis Kursus dan Pelatihan Online

Dimasa pandemi dimana di rumah saja lebih baik daripada keluyuran yang tidak jelas arahnya, lebih baik anda up skill anda lalu mengajarkanya ke banyak orang lewat online. Anda bisa membuka kelas online sesuai dengan keahlian yang anda punya.

Misalnya anda pandai dalam hal masak, anda bisa membuat kelas online memasak di berbagai platform media sosial. Anda bisa membuat sebuah webinar online dimana harus membayar tarif yang sudah anda tentukan ketika ingin masuk ke konten yang anda buat.

Baca juga:  Tips Memulai Usaha di Masa Pandemi untuk Anda

Jika anda sudah lihai dalam hal teknik marketing, anda akan spontan menjalankan semua teknik promosi yang dibutuhkan.

Jualan produk digital dan jasa online memang sangat menggiurkan, terlepas dari itu semua, uang bisa anda dapatkan di muka sebelum produk anda terjual. Anda juga bisa membuat sebuah ebook berbayar atau konten website berbayar. Misalnya harga kelas atau akses konten anda 25 ribu saja, sekarang bayangkan jika anda mempunyai pelanggan 1.000 orang aktif, untung banyak bukan ?

Sekarang sudah saatnya anda mencoba, jangan cuma rebahan dirumah saja tanpa menghasilkan apa-apa. Up skill anda agar bisa menjadi solusi ekonomi dimasa pandemi.

Baca juga:  Mengapa Harus Memulai Usaha di Usia Muda? ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.