cara-menurunkan-badan-tanpa-olahraga

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cepat dan Ampuh!!!

Banyak orang yang beranggapan bahwa diet dan menurunkan harus dengan berolah raga. Padahal banyak Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang bisa kita terapkan.

Diet setiap orang hasilnya ber beda beda, ada yang dengan mudah menurunkan berat badan 10kg dalam satu minggu, ada juga yang sudah diet dan berolah raga berbulan bulan tapi hanya turun beberapa ons saja.

Menurunkan berat badan dengan tanpa olahraga merupakan cara diet paling mudah dilakukan  semua orang. Cara ini wajib di lakukan sebelum kita mencoba dengan cara lain. Cara yang akan di jelaskan ini hanya menatur pola makan dan berbagai makanan yang dikonsumsi, tidak menutup kemungkinan berat badan akan turun jika kita minum banyak air putih.

Baca juga:  Aplikasi Mengukur Berat Badan Terbaik Yang Layak Digunakan

Cara Diet yang Ampuh Tanpa Olahraga

Banyak orang yang hanya menerapkan pola makan dan cara makan berat badan bisa turun.  Dengan Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, kita telah mengawali diet secara sederhana. Berikut beberapa cara ampuh diet tanpa berolahraga : 

1. Kunyah Makanan Pelan-Pelan

Penerapan mengunyah makanan sangat terlihat mudah, dengan cara mengunyah pelan pelan dapat membantu kita menurunkan berat badan. Disini kita dapat mengenali rasa kenyang. Dengan mengunyah makanan secara pelan pelan  makanan akan lebih mudah diproses. Dengan demikian rasa kenyang akan cepat muncul.

2. Gunakan Piring Kecil

Dengan menggunakan piring kecil kita dapat mengatur jumlah porsi makan kita, porsi makan menjadi hal pokok untuk menurunkan berat badan. Gunakanlah piring kecil ketika makan terlebih saat kita makan makanan yang tinggi lemak dan gula. Dengan begitu makanan jahat tersebut tidak terlalu banyak masuk kedalam tubuh.

3. Konsumsi Banyak Sumber Protein

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang ketiga yaitu dengan cara mengonsumsi makanan yang tinggi protein. Zat gizi makro ini menekan rasa lapar dan membuat rasa kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsi sumber protein lebih banyak, kalori seseorang akan lebih sedikit dibanding dengan makan makanan yang rendah protein. Contoh makanan yang tinggi protein yaitu ikan, almond, daging sapi tanpa lemak, tahu, tempe, kacang kacangan, telur dan yogurt.

4. Konsumsi Banyak Serat

Untuk membuat rasa kenyang bisa tahan lama kita wajib mencoba mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Pilihlan makanan yang mengandung serat dan terbukti bantu Turunkan berat badan. Makanan yang mengandung tinggi serat bisa membuat kenyang berasa lebih lama.

Baca juga:  Mudah, Ini Cara Untuk Ajukan Bansos Kemensos Di Aplikasi

5. Minum Cukup Air

Meminum air yang cukup menjadi Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami, terlebih kita minum air sebelum makan. Air yang harus diminum adalah air putih, bukan berupa air soda, air teh ataupun jus.

Dengan Cara memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dapam membantu menurunkan berat badan, air dapat membantu membakar kalori didalam tubuh. Dan meminum air sebelum makan dapat membantu kita untuk mengurangi nasu makan.

6. Makan Tanpa Gadget

Makan dengan keadaan bermain hp dapat menyebabkan kita memakan makanan berlebih. Hal ini juga berlaku untuk Tv, seseorang yang makan sambil menonton Tv tidak bisa mengontrol makanan yang masuk kedalam tubuh. Hindari Hp dan TV, maka kita akan fokus mengunyah dan seberapa banyak makanan yang telah masuk kemulut.

7. Hindari Minuman Manis 

Asupan minuman yang kita minum setiap hari sangat berpengaruh pada berat badan kita. Kurangilah minum manis atau jika mampu hindari minuman manis sama sekali. Minuman manis mengandung tinggi kalori yang dapat menyebabkan bertambahnya berat badan dan menjadi pemicu penyakit kronis.

8. Mulai Memasak Menggunakan Minyak Kelapa 

Adapun minyak untuk kesehatan dan untuk diet yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa ini dapat membantu menurunkan berat badan, terlebih dalam hal mengecilkan perut buncit. 

9. Konsumsi Lemak Ikan 

Tidak semua minyak berpengaruh buruk bagi tubuh kita. Seperti halnya minyak ikan, lemak ini mengandung protein dan omega 3. Dengan mengonsumsi minyak ikan seseorang akan terhindar dari penyakit dan juga dapat meratakan perut yang buncit. Cara mengonsumsi minyak ikan dengan cara tiga kali dalam seminggu.

Baca juga:  Aplikasi Penghasil Uang Terbaik yang Terbukti Membayar Langsung

10. Turunkan Atau Hindari Stres 

Seseorang yang mengalami stres akan lebih mudah mendapatkan berat badan berlebih. Karena sebagian besar orang ketika stres nafsu makannya lebih meninggat dari pada dalam keadaan normal.

11. Istirahat Atau Tidur Cukup 

Istirahat dan tidur cukup merupakan salah satu Tips Menjalankan Diet Sehat, Jumlah istirahat dalam sehari harus diperhatikan, seseorang yang tidur hanya 4 jam akan memiliki perut buncit dibanding dengan seseorang yang tidur 7 jam. Kurang nya porsi tidur dapat mempengaruhi sistem metabolisme dalam tubuh untuk prosen mencerna makanan. 

12. Manfaatkan Cuka Apel 

Cuka apel merupakan minuman yang sehat, kandungan asam setat didalamnya sangat banyak manfaat. Salah satunya yaitu berfungsi untuk mengecilkan perut buncit. Mengonsumsi cuka apel dengan tepat dapat nurunkan berat badan. 

13. Berpuasa 

Berpuasa merupakansalah satu Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga  paling tepat. Selain dapat menurunkan berat badan, berpuasa bisa membuat seseorang menjadi merasa lebih sehat.

14. Meminum Perasan Jeruk Nipis Di Waktu Pagi

Dengan cara meminum perasan jeruk nipis kita dapat mendapatkan banyak manfaat bagi tubuh. Menurunkan berat badan dengan cara ini yaitu dapat dilakukan dengan melarutkan perasan jeruk nipis ke dalam air hangat dan diminum dipagi hari sebelum makan. Cara ini merupakan cara efektif dan mudah yang dapat kita lakukan.

Ada beberapa Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang dapat kita coba, awali dengan mengunyah dengan pelan, dan hindari HP saat makan. Cara ini paling mudah dan yang dapat kita lakukan setiap hari ketika makan.

Baca juga:  8 Aplikasi Android Yang Wajib Dihindari Akibat Virus Joker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *