Aplikasi-Mengukur-Berat-Badan

Aplikasi Mengukur Berat Badan Terbaik Yang Layak Digunakan

Seiring perkembangan teknologi informasi saat ini mengecek berat badan dapat dilakukan dengan aplikasi mengukur berat badan. Semua pengguna smartphone dapat mendownload aplikasi ini dengan mudah melalui google play store.

Berbicara tentang berat badan, sepertinya hampir semua orang menginginkan memiliki berat badan yang ideal. Selain lebih sehat, memiliki berat badan ideal juga dapat menambah rasa percaya diri.

Sekilas Tentang Aplikasi Mengukur Berat Badan

Sebelum membahas tentang aplikasi mengukur berat badan, ada baiknya sekilas mengenal tentang berat badan. Biasanya berat badan ini selalu identik dengan kualitas kesehatan seseorang.

Sebenarnya memiliki berat badan ideal belum tentu sehat. Berat badan ideal yang sehat itu adalah pada saat berat badan sesuai dengan indeks masa tubuh yang normal yaitu keadaan massa lemak tubuh kondisinya tidak terlalu tinggi.

Lalu sebenarnya apa yang disebut dengan berat badan? Berat badan sebenarnya merupakan ukuran yang sangat labil karena mengukur pada beberapa ukuran sebagai salah satu keadaan. Diantaranya seperti umur. Tinggi badan dan lainnya.

Kondisi berat badan ini baik yang berlebih maupun kurang dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Berat badan berlebih bisa memicu berbagai gangguan penyakit. Demikian juga dengan tubuh yang kurus memiliki bahaya yang sama.

Untuk menjaga berat badan agar selalu seimbang seseorang harus rajin mengukurnya. Saat ini banyak aplikasi mengukur berat badan yang dapat digunakan pada smartphone.

Jenis Jenis Aplikasi Yang Direkomendasikan Untuk Digunakan Mengukur Berat Badan

Ada berbagai macam aplikasi mengukur berat badan yang dapat digunakan untuk mengukur berat badan seseorang. Sayangnya hanya beberapa aplikasi saja yang merupakan rekomendasi aplikasi terbaik.

1. Fatsecret

Rekomendasi aplikasi pengukur berat badan yang pertama adalah Fatsecret. Aplikasi ini bukan hanya sekedar untuk mengukur berat badan, namun dilengkapi dengan fitur penghitungan kalori.

Selain itu dilengkapi juga dengan fitur pelacakan integrasi pelacakan latihan dan juga firbit. Pengguna aplikasi ini dapat saling bertukar informasi dengan sesama pengguna yang lainnya.

https://www.fatsecret.co.id/

2. BMI Calculator

Rekomendasi aplikasi untuk mengukur berat badan yang kedua adalah BMI Calculator. Aplikasi ini dilengkapi dengan rumus untuk mengukur berat badan yang ideal dengan berbagai informasi penting mengenai berat badan ideal.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai informasi pendukung untuk memperoleh berat badan yang ideal. Bukan hanya itu aplikasi pengukur berat badan yang satu ini juga menyediakan informasi jenis olahraga yang direkomendasikan.  

https://www.calculator.net/bmi-calculator.html

3. Pact

Rekomendasi aplikasi pengukur berat badan berikutnya adalah aplikasi pact. Aplikasi yang satu ini menggunakan sistem taruhan tunai agar pengguna dapat termotivasi untuk memiliki berat badan ideal sesuai dengan yang diinginkan.

Pada awal pendaftaran pengguna aplikasi ini wajib untuk memilih sejumlah uang dengan nominal tertentu. Uang ini nantinya akan disetorkan kepada pengguna aplikasi pact yang lainnya pada saat pengguna tidak mencapai hasil yang sesuai.

4. Weight Loss Tracker & BMI

Rekomendasi aplikasi untuk mengukur berat badan selanjutnya adalah Weight loss Tracker & BMI. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi pengukur berat badan yang dapat diandalkan karena mempunya standar angka yang akurat.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai berat badan yang ideal. Sehingga aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi para pengguna yang ingin berhasil melakukan diet dengan cara mengevaluasinya menggunakan aplikasi ini.

5. Weight Scanner

Rekomendasi aplikasi pengukur berat badan yang lainnya adalah Weight Scanner. Aplikasi ini penggunaannya dengan menggunakan sidik jari. Caranya sangat mudah pengguna tinggal meletakan jari di atas layar smartphone pengguna.

Kemudian tunggulah sampai scan selesai maka berat badan pengguna akan segera muncul pada layar smartphone. Aplikasi mengukur berat badan yang satu ini juga menyediakan berbagai fitur, salah satunya yaitu fitur Real Time BMI.

 

Baca juga:  3 Cara Bayar Shopee Paylater: ATM, DANA, Indomaret