Cara-Memperbanyak-Followers-Twitter-Bagi-Influencer-Pemula

Cara Memperbanyak Followers Twitter Bagi Influencer Pemula

Masih ada yang aktif di Twitter dan penasaran cara memperbanyak followers Twitter? Media sosial Twitter sudah lebih dulu naik daun dan digunakan semenjak tahun 2000-an awal di Indonesia. 

Pengguna Twitter masih bersebaran sampai saat ini mengalahkan medsos lain. Karena seiring dengan semakin berdatangannya media sosial baru, orang perlahan mulai beralih ke platform lain. 

Ada yang mulai menutup akun, ada yang tetap menjalankan aktivitasnya di dunia maya melalui media sosial tersebut untuk berkicau. Fitur terbatas menjadi alasan orang mulai menghentikan aktivitas dari Twitter. 

Namun, sisi lainnya adalah platform ini terbilang sebagai medsos yang paling cepat menyebarkan berita baru. Cocok untuk kaum muda yang ingin berita terkini dari dunia internet.

Sama seperti medsos lain, media sosial dengan ikon burung ini akan memverifikasi akun orang ternama jika jumlah followersnya memenuhi batas minimal verifikasi. Keuntungan setelah akun diverifikasi adalah mudah mendapatkan pengikut pada media sosial lain.

Baca juga:  Beberapa Cara Jualan Di Facebook Yang Cuan Banget

Berbagai Cara Memperbanyak Followers Twitter

Meskipun terkesan old school, tapi pengguna kicauan burung biru ini terbilang lebih santai dibandingkan media sosial lain. Sudah banyak influencer lahir dari sini, termasuk juga Anda barangkali nantinya.

Salah satu syarat jadi influencer memiliki jumlah pengikut banyak. Untuk mendapatkan sebanyak mungkin pengikut, beberapa orang akan memilih membeli. Tapi, tidak seru karena ada jalan lain menambah followers, yaitu:

1. Gunakan Tagar

Ketika mengarahkan jempol pada fitur pencarian, Anda akan ditampilkan beberapa tagar paling trending belakangan ini. Untuk menarik lebih banyak orang yang melihat kicauan Anda, silakan sertakan beberapa tagar paling sering digunakan warga Twitter.

Tidak masalah jika isinya tidak relevan, asalkan bukan konten dilarang maka sah-sah saja menarik lebih banyak orang dengan tagar demikian. Tapi, perlu diingat untuk menarik pengikut, cara memperbanyak followers Twitter harus dengan konten menarik juga.

2. Sebarkan Berita Terbaru

Hot news atau berita yang sedang viral akan mempermainkan algoritma kicauan burung biru sehingga menampilkan tweet Anda berada pada posisi atas. Berita yang sedang viral ini biasanya berhubungan searah dengan tagar. Tagar apa yang digunakan, perhatikan itu.

Hot news-nya sendiri tergantung pada situasi dan kondisi sosial di masyarakat, bisa karena akun gosip, perpolitikan, seputar olahraga, seputar film, dan masih banyak lagi. Selain melirik linimasa, Anda juga harus peka terhadap isu yang sedang berkembang di masyarakat.

Baca juga:  Cara Promosi di Tiktok Termudah Tanpa Perlu Bayar

3. Sertakan Link

Twitter memiliki ketentuan batas nge-tweet sehingga kebanyakan orang tweet berkali-kali jika jumlah katanya melebihi batas maksimal. Tapi, platform ini tidak mengecualikan penyertaan link, sehingga Anda dapat membagikan link fenomenal pada masanya.

Pengguna platform burung biru setia akan saling bermunculan menjadi pengikut Anda dengan cara memperbanyak followers Twitter ini. Apalagi jika link-nya sesuai dengan ekspektasi mereka untuk mendapatkan informasi terkini dan beritanya akurat.

4. Promosikan Akun

Pernah lihat orang menyebutkan nickname akun burung biru mereka di media sosial lain untuk mendapatkan tambahan pengikut? tahan dulu asumsi orang tersebut norak, sebab faktanya cara ini ternyata ampuh juga.

Tapi, jangan sekedar memikirkan keseruan pengikut bertambah. Yang bisa mempertahankan pengikut tetap ada pada akun Anda adalah konsistensi kreativitas konten. Semakin sering dan semakin menarik kontennya maka semakin besar potensi followers terus bertambah.

Untuk memaksimalkan promosi akun, cara memperbanyak followers Twitter dengan jalan ini adalah menampilkan cuplikan kreativitas nyata. Jangan hanya meminta diikuti tanpa alasan jelas apa benefit orang mengikuti media sosial Anda.

5. Posting di Akhir Pekan

Percaya tidak bahwa memposting cuitan pada akhir pekan konon lebih banyak menggaet pengikut dibandingkan hari biasa? ini disebut sebagai sosial media engagement dan biasanya digunakan oleh para digital marketer perusahaan startup.

Bahkan jika seorang profesional akan menganalisis jam berapa saja tepatnya lebih banyak potensi orang menggunakan media sosial, termasuk Twitter. Jika memiliki online shop, jalan ini juga penting dipahami. 

Tugas seorang digital marketing memahami cara kerja ini. Bagaimana? Mudah sekali bukan untuk diaplikasikan langsung? Tapi, hal paling utama adalah menjaga konsistensi postingan. 

Jangan lewatkan satu hari untuk membagikan informasi adalah cara memperbanyak followers Twitter paling natural dan dapat menjadi ikatan langgeng di media sosial.