Cara Promosi di Tiktok Termudah Tanpa Perlu BayaR

Cara Promosi di Tiktok Termudah Tanpa Perlu Bayar

Media sosial memang menjadi solusi platform paling jitu untuk melakukan promosi produk dan jasa secara gratis. Bahkan merupakan alternatif paling mudah untuk memasarkan produk. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan Tiktok. Dan sekarang, luangkan waktu sejenak untuk belajar cara promosi di Tiktok agar produk yang anda jual bisa lebih banyak closing.

Tiktok merupakan media sosial berbagi video pendek yang akhir – akhir ini memang sedang viral dan mengalami kenaikan pengguna. Ini bisa dilihat dari banyaknya unduhan yang ada di playstore dan app store. Dan mungkin juga sekarang ini sudah terinstall di ponsel anda.

Kabar baiknya, dengan Tiktok ini anda bisa mempromosikan berbagai produk dan jasa yang anda punya, atau mungkin dengan bisnis yang sedang anda jalani. Popularitas dari Tiktok ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan hal – hal viral sering muncul dari Tiktok. Promosi Tiktok gratis bisa anda lakukan dengan mudah jika akun Tiktok anda mempunayai konten dan banyak followersnya.

Baca juga:  Kamu Bisa Dapat Uang Dari Tiktok Lite Rp 200 Ribu Sehari Loh, Begini Caranya

Cara Promosi di Tiktok Termudah Bagi Pemula

Untuk melakukan promosi bisnis dan berbagai produk di Tiktok ada berbagai tahapan dan beberapa faktor yang anda harus lakukan supaya bisnis anda bisa mempunyai banyak pelanggan di Tiktok.

1. Perbanyak Followers

Untuk bisa lebih mudah melakukan promosi di Tiktok, Sebaiknya anda memperbanyak followers akun Tiktok anda. Ini bisa anda lakukan dengan mengenalkan akun Tiktok anda di sosial media yang lain, misalkan Instagram, Facebook maupun Twitter. Taruh saja link akun Tiktok anda di semua bio media sosial.

Followers ini sangat berpengaruh untuk perkembangan akun Tiktok anda, dan kalau bisa sudah mendapatkan centang biru. Pada umumnya akun Tiktok dengan centang biru disampingnya ini sudah mempunyai followers sekitar 1 jutaan lebih.

Bayangkan jika anda mempunyai followers sebanyak ini, cara promosi di Tiktok memang akan menjadi lebih mudah dengan banyak followers yang anda punya. Jika anda membuat konten dan langsung publish, kemungkinan orang terbesar yang akan melihat lebih dulu konten anda ya hanya followers, selebihnya nanti kalau sudah masuk ke for your page.

Baca juga:  Promosi Gratis dan Promosi Berbayar, Mana yang Paling Menguntungkan?

2. Perbanyak Video FYP

FYP atau singkatan dari for your page yang kalau diartikan secara ilmu marketing adalah video rekomendasi untuk semua orang dan sudah diliha, dibagikan dan di komtari ribuan pengguna Tiktok lainya.

Pada halaman FYP biasanya memang akan tampil semua konten yang sedang viral hari ini. Jika anda membuat video dan mempunyai daya tarik konten yang kuat bagi penonton, maka akan masuk ke FYP. Biasanya akan mengundang banyak komentar, share dan like.

Untuk konten viral biasanya akan menggunakan kombinasi dengan lagu – lagu yang sedang viral juga. Berbeda dengan media sosial lainya, untuk Tiktok ini memang mudah banget untuk bisa masuk FYP dan viral. Karena memang pada dasarnya sudah dirancang untuk tujuan ini.

Di Tiktok itu ada promosi yang berbayar, ini memang akan lebih sudah karena anda juga harus tahu cara bayar promosi di Tiktok. Dan bahkan akan lebih baik jika di kerjakan oleh orang – orang yang sudah ahlinya. Karena kalau sudah bayar, sebaiknya dimaksimalkan, iklan ini akan muncul 

Disela – sela video saat kita scroll dan swip video yang ada di Tiktok.

Baca juga:  Aplikasi Penghasil Uang Terbaik yang Terbukti Membayar Langsung

3. Konten Berkualitas

Tetap menjaga kualitas konten dan membuatnya lebih baik lagi akan lebih cepat menambah kredibilitas akun Tiktok anda. Kalau memang tujuanya untuk bisnis, dari awal anda harus port ke hal ini, kalau tidak semuanya bisa berantakan.

Konten yang berkualitas ini bisa mengikuti apa yang sedang tren, atau kalau anda mempunyai followers yang sudah banyak, anda bisa menciptakan trend itu sendiri. Jika anda ingin melakukan promosi pada konten yang anda buat, sebaiknya buatlah yang relevan dengan produk yang anda punya. Kemudian jangan lupa untuk menambahkan lagu Tiktok untuk promosi agar viral.

Cara promosi di Tiktok dengan konten yang bagus bisa menghasilkan closing yang bagus juga, untuk checkoutnya bisa anda tambahkan link media sosial lain di bagian bio atau alamat website anda agar lebih mudah.

Jika anda sudah membuat konten, untuk mempublishnya pun sebaiknya juga atur sesuai dengan paling banyak waktu yang digunakan followers anda menonton video anda. Ini bisa anda amati di menu statistik kreator. Jangan samapai anda mempublish video yang sudah anda buat di waktu yang salah.

Dalam membuat konten sebaiknya juga atur dibagian caption, tag yang sedang viral namun relevan serta usahakan agar bisa mengundang reaksi penonton. Tujuanya agar konten anda lebih mudah masuk FYP dan bisa viral. Konten yang mengundang reaksi biasanya akan mengundang banyak like komentar dan share. 

Dengan banyaknya share, like dan komentar yang ada di konten anda, konten anda akan semakin naik dan nangkring di FYP jutaan pengguna Tiktok. Untuk konten biasakan yang sedang viral baik contoh Tiktok promosi sekolah maupun terkait bisnis penjualan produk. Seperti belakangan ini ada beberapa yang lagi viral dan closingnya juga banyak terkait iklan penjualan antena TV Digital.

Atau beberapa iklan webinar yang selalu di senggol di berbagai konten para internet marketer yang sudah lebih dulu menggunakan Tiktok sebagai media marketing gratis. Cara promosiin Tiktok memang ada yang berbayar dan bisa juga gratis. Kalau mau yang cepat menjangkau jutaan pengguna sebaiknya anda bayar saja, disini akun baru dan tidak ada followersnya pun juga bisa.

Tapi kalau mau yang gratis ya sebaiknya fokus ke konten dan jaring banyak followers dulu. Baru kalau nanti sudah puluhan ribu followers silahkan disisipi iklan produk yang anda punya.