Cara-Membuat-Web-Afiliasi-Pada-Wordpress

Cara Membuat Web Afiliasi Pada WordPress

Sudah sejak dahulu WordPress menjadi platform yang paling baik di dunia blogging yang di pergunakan untuk membuat web, blog afiliasi, ataupun blog. Afiliasi juga dapat digunakan untuk menghasilkan pundi pundi uang secara Online. Bahkan cara membuat web afiliasi pun sangat banyak.

Sedang kan bisnis Afiliasi Adalah sistem bisnis menggunakan jaringan internet sebagai penunjang utama dan juga melibatkan pihak ke tiga. Bisnis ini memberikan komisi kepada seseorang yang telah mampu menjualkan produk ataupun layanan dari sebuah perusahaan tertentu.

Sebagai Seseorang yang menjalankan bisnis afiliasi tersebut, kita dapat meletakkan link tersebut di blog yang bisa membawa para pengunjung ke website lain, yaitu website yang menyediakan produk dan layanan.

Baca juga:  Ketahui Cara Meningkatkan Traffic Blogger untuk Blog Anda

Menjalankan bisnis afiliasi merupakan ide yang bagus agar kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk mendapatkan komisi, kita dapat membuat situs dengan memakai WordPress untuk membantu pemasaran produk orang lain.

Jika pengunjung website melakukan pembelian produk ataupun layanan, maka kita akan mendapatkan komisi dari penjual tersebut. Selain mengguanakan Cara Promosi Link Afiliasi , kita dapat menggunakan cara lain untuk menjalankan bisnis Afiliasi tersebut. Yaitu dengan meminta para pengunjung untuk membuat dan mendaftarkan akun mereka dan mengisi formulir.

Secara umum kita dapat menggunakan link yang sudah di desain khusus untuk menawarkan produk dan layanan kita.Jumlah keuntungan yang akan kita dapatkan pun sesuai dengan program Afiliasi tersebut. Ada beberapa program afiliasi yang bisa angat menguntungkan bagi kita, yaitu dari beberapa persen dari penjualan produk dan layanan.

Baca juga:  Bisnis Afiliasi yang Menguntungkan Paling Cuan Tahun 2021

Membuat Program Aifliasi Dengan Web WordPress

Produk dan layanan yang kita jual, serta platform yang yang kita gunakan sangat penting dalam Cara Membuat Web Afiliasi. Simak beberapa cara dalam pembutaan program afiliasi dengan menggunakan web wordpress.

1. Membuat Produk Yang Besar

Menciptakan hal hal yang hebat pada sebuah produk merupakan hal yang sangat utama yang harus kita lakukan. Karena produk hebat akan menjadi kebutuhan bagi sebgaian besar masyarakat. Dimana dapat membuat seseorang berkenan menjadi afiliasi kita.

Saat ini sangat banyak sekali jenis Afiliasi yang memiliki brand sendiri dan makin berkembang pesat. Hal ini lah yang mendasari kenapa produk kita harus berkwalitas tinggi. Karena jika produk yang kita memeliki kwalitas yang buruk, akan membuat para konsumen kehilangan kepercayaannya kepada kita.

Dan jika kita tidak memberikan produk yang kwalitas tinggi, maka pelanggan akan melakukan retur dan kita akan kehilangan uang dan afiliasinya. Tidak hanya hal itu, bahkan kita juga akan kehilangan pelanggan dan akan mendapatkan komplain yang buruk.

2. Memilih Platform Afiliasi Dan Pluginnya

Selain kita harus memiliki produk dan layanan yang berkwalitas tinggi, yang dapat kita jual ke konsumen. Kita juga harus memilih platorm dan plugin yang sesuai untuk kita gunakan di program afiliasi kita.

3. Membuat Landng Page Untuk Program Afiliasi

Cara Membuat Program Afiliasi Selanjutnya Yaitu dengan cara membuat sebuah halaman utama untuk promosi produk pada website kita. Cara menarik pembeli yaitu dengan membuat laman yang menarik. Dengan demikian calon pelanggan tidak akan pergi hanya karena melihat laman yang buruk.

4. Track, Mengelola, Serta Optimalkan

Pada tahap ini kita harus meliliki alat penunjang yang dapat membantu kita untuk melacak dan mengelola, serta yang dapat mengoptimalkan program afiliasi milik kita. Biaya juga harus meliputi seberapa efektif dan efisien alat penunjang itu dapat membantu kita untuk mempertahankan program afiliasi kita.

Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan seperti program marketing pada umumnya. Bagi blogger dan wirausaha program Afiliasi terlihat sangat menggiurkan. Tetapi kita juga harus mengetahui apa klebihan dan kekurangan dari bisnis ini.

Kelebihan Bisnis Afiliasi

1. Biaya Awal Yang Murah/Rendah

Pada umumnya kita tidak membutuhkan biaya untuk bergabung dengan program afiliasi. Beberapa perusahaan besar akan mengatasi masalah biaya dalam transaksi jual beli produk dan layanan. Artinya Anda tidak perlu khawatir tentang ketersediaan barang.

2. Kemudahan Untuk Bergabung. 

Bergabung di program afiliasi sangatlah mudah, tidak ada kesulitan meskipun ada beberapa program yang memiliki prosedur yang sulit untuk bergabung. Kita hanya perlu mengisi ormulir dan mulai memasarkan produk dengan strategi yang baik.

3. Tidak Perlu Menyediakan Produk Atau Layanan. 

Selain itu pengadaan barang pun juga sudah ditangani oleh pihak marchant. Kita hanya bertugas untuk mengarahkan pengunjung ke situs penyedia produk dan layanan kita.

4. Tidak Ada Persyaratan Khusus. 

Kita tidak perlu mengikuti pelatihan ataupun kursus, denagn catatan kita sudah mampu mempromosikan produk dan layanan.

5. Dapat Menghasilkan Uang

Bisnis ini juga bisa menghasilkan pundi pundi uang yang cukup menggiurkan, dan bahkan cara pengerjaannya pun sangat mudah.

Kekurangan Bisnis Afiliasi:

1. Membangun Referal Membutuhkan Waktu

Kita memerlukan waktu untuk referral jika kita ingin mendapatkan keuntungan yang signifikan, maka Anda harus memiliki kemampuan internet marketing (pemasaran melalui internet). 

Meski telah dijelaskan kita tidak perlu mengikuti pelatihan dan kursus, tetapi bisnis ini menuntut kita untuk memiliki kemampuan untuk melakukan pemasaran produk melalui media sosial.

2. Ada Batasan Iklan

Bisnis Afiliasi juga tidak memperbolehkan penggua email marketing dengan keyword tertentu, karena program afiliasi memiliki batasan iklan

3. Ada Persyaratan Pembayaran

Tidak semua program afiliasi bisa dilakukan dengan gratis dan mendapatkan keuntungan besar. Bahkan ada sebagian program afiliasi yang hanya memberikan fee jika kita sudah mencapai penjualan sesuai target.

Semoga dengan Cara Membuat Web Afiliasi  yang telah di uraikan diatas dapat membantu mempermudah pekerjaan anda. Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan pada bisnis afiliasi, kita juga dapat mempertimbangkannya dengan baik. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.