Ketahui-Cara-Meningkatkan-Traffic-Blogger-untuk-Blog-Anda

Ketahui Cara Meningkatkan Traffic Blogger untuk Blog Anda

Para blogger, ketahui cara meningkatkan traffic blogger untuk membuat konten kamu lebih banyak dibaca oleh orang lain. Tujuan setiap orang membuat web pribadi tentunya bukan hanya iseng, namun demi meraih pengunjung supaya blog cepat mendapatkan nama.

Jika sudah terkenal, lebih mudah mendapatkan penghasilan serta karya lebih mudah diakui oleh banyak orang. Jika membuka jasa menulis bagi perusahaan tertentu juga lebih mudah mendapatkan klien. Banyak gambaran positif dapat diambil ketika banyak pengunjung.

Salah satu cara umum dan memang harus dilakukan meski tidak mudah adalah konsisten dalam menulis setiap harinya. Setelah menentukan tema blognya seperti apa, selanjutnya kamu dapat membuat blog tersebut terus update setiap hari dalam memberikan informasi.

6 Cara Meningkatkan Traffic Blogger

Penting diketahui bahwa menulis berdasarkan wawasan sendiri itu tidak cukup. Narasi kamu akan dianggap asal dan berakhir pada mentok ide karena keterbatasan kosakata di otak. Cari sebanyak mungkin sumber dan tingkatkan traffic melalui proses berikut:

Baca juga:  10 Tantangan Bisnis di Era Digital yang Harus Anda Antisipasi

1. Gunakan Keyword

Keyword yang paling banyak digunakan akan memudahkan algoritma Google menampilkan artikel pada halaman teratas dan paling depan. Penempatan keyword juga tidak bisa sembarangan karena jika begitu, yang ada orang akan bosan membacanya.

Penempatan keyword dalam artikel harus senatural mungkin. Jangan terkesan berlebihan, namun harus menekankan maksud dari kata kunci itu sendiri. Memang perlu berlatih, sebab jika semua bisa, semua orang bisa berpenghasilan dari menjadi seorang blogger.

2. Gunakan LSI

Untuk mempertegas keyword, gunakan LSI atau penguat kata kunci yang membuat artikel menjadi semakin jelas kemana arahnya. Tidak seperti keyword yang terdiri atas lebih sedikit kata, LSI biasanya menggunakan lebih banyak kata, namun tidak berlebihan juga.

Kunci utama dari cara meningkatkan traffic blogger melalui LSI dan keyword adalah membuat padanan katanya mudah dimengerti dan enak dibaca. Gunakan LSI yang relevan dan sedekat mungkin dengan keyword utama supaya tidak terkesan ngawur.

3. Isi Harus Berbobot

Jangan hanya memenangkan kata kunci, sementara isi dari artikel tidak memiliki faedah sama sekali. Jangan juga menggantungkan isi artikel hanya untuk meningkatkan traffic. Orang barangkali akan lebih mudah diarahkan ke blog kamu, namun tidak bertahan lama.

Baca juga:  4 Cara Cek Nomor HP Indosat dengan Cepat

Jika merasa isi artikel tidak berfaedah, maka secepat kilat mereka hanya membaca awalannya dan mengingat alamat blog kamu. Diingat bukan untuk dicari, namun untuk dihindari jika suatu hari mereka melakukan pencarian lalu muncul alamat web kamu.

4. Judul Wajib Menarik

Judul yang menarik menjadi salah satu cara meningkatkan traffic blogger ampuh garda terdepan untuk menarik lebih banyak pengunjung. Judul fenomenal disertai dengan konten selaras dan penceritaan menarik akan lebih mudah melekat di ingatan para pengunjung.

Gunakan bahasa sederhana, kata-kata simple dan tidak memusingkan pembaca. Tujuan menulis bukan untuk kamu terlihat pintar, namun supaya pembaca paham akan makna atau pesan dari tulisan tersebut. Audiens adalah target utama dari setiap tulisan yang diposting.

5. Sertakan Gambar Pendukung

Jangan hanya menyertakan tulisan, namun masukkan juga sumber gambar bebas yang bisa diunduh di internet. Jika tidak melalui Google, maka dapat gunakan web lain, seperti Pinterest dan sejenisnya. Ambil gambar tanpa watermark dan tidak memiliki copyright.

Baca juga:  8 Aplikasi Android Yang Wajib Dihindari Akibat Virus Joker

Gambar bebas dari internet mudah ditemukan, namun tidak jarang orang terjebak dengan watermark dan tidak memedulikan copyright. kamu jangan menjadi salah satunya dan pastikan cara meningkatkan traffic blogger melalui input pendukung visual ini berguna.

6. Sertakan Video Pendukung

Gambar tidak hanya menjadi salah satu pendukung yang membantu, namun juga adanya video turut membuat web menjadi lebih mudah ditemukan. Setelah seseorang menuliskan kata kunci relevan. 

Maka alamat web kamu akan muncul dengan menampilkan teks, gambar, serta video. Jujur saja, sekarang ini orang lebih mudah ditarik perhatiannya melalui tayangan video, namun bukan berarti teks tidak lagi dibutuhkan. 

Keduanya jika dikombinasikan akan membentuk satu kesatuan menggelegar karena video membutuhkan keterangan teks. Menulis bukan pekerjaan mudah, tidak semua orang menyukai proses menulis. 

Sehingga hanya segelintir yang dapat sukses dalam bidang tersebut. Bahkan seorang penulis andal sekalipun pasti setidaknya pernah merasa buntu ide sekali seumur hidupnya. Konsistensi adalah cara meningkatkan traffic blogger paling utama dari semua cara di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *