Peluang Bisnis Minuman Modal

5 Peluang Bisnis Minuman Modal di Bawah 500 Ribu Terlaris

Dariberita – Percayalah, membuka usaha minuman tidak akan ada ruginya. Pasalnya, setiap orang butuh minum saat cuaca panas atau sehabis melakukan aktivitas berat. Inilah peluang bisnis minuman modal tidak sampai 500 ribu yang bisa dijalankan.

Jika berpikir kreatif, sebenarnya ada banyak bisnis minuman yang laris meski dengan modal receh. Penasaran ingin tahu apa saja jenisnya? Artikel berikut akan membahas aneka usaha minuman laris yang bermodal kecil.

5 Peluang Bisnis Minuman Modal Tidak Sampai 500 Ribu

Ingin join franchise minuman kekinian, tapi modal yang ada tidak cukup. Maka, cara satu-satunya adalah membuka usaha sendiri dengan modal yang sesuai. Berikut adalah peluang bisnis minuman dengan modal minim yang bisa menjadi pilihan: 

1. Thai Tea 

Thai tea

Thai Tea adalah minuman kekinian yang cukup digemari masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Minuman ini terdiri atas teh Thailand yang dicampur dengan susu kental manis hingga menghasilkan aroma sedap dan rasa yang nikmat.

Baca juga:  Mengenal Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK

Menjalankan bisnis Thai Tea tidak membutuhkan modal besar. Selain bahannya yang murah, jenis minuman ini sudah cukup terkenal, jadi penjualnya tidak perlu capai-capai melakukan promosi. 

Berjualan Thai Tea bisa dilakukan melalui berbagai cara. Pemilik usaha dapat menjual Thai Tea di depan rumah, menggunakan booth, atau menitipkannya ke warung. Bergabunglah sebagai penjual online agar bisnis semakin berkembang.

2. Peluang Bisnis Minuman Modal Minim, Es Boba

es boba

Siapa yang tak kenal dengan Boba? Minuman ala Korea yang telah menjadi hits di kalangan anak muda Indonesia. Boba biasanya dijual di pusat perbelanjaan, namun seseorang bisa berjualan minuman ini di lingkungan sekitar atau secara online.

Minuman boba memiliki aneka rasa yang cukup hits, seperti chocolate, brown sugar, red velvet, caramel, dan sebagainya. Penjual hanya perlu berkreasi menciptakan aneka rasa baru yang nikmat dan menarik untuk meningkatkan penjualan.

Baca juga:  6M Dalam Wirausaha Yang Wajib Anda Ketahui

Banyak orang berjualan minuman boba secara online. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar, namun keuntungannya menggiurkan. Berkat namanya yang sudah tenar, penjual tidak perlu susah payah mengenalkan boba kepada masyarakat. 

3. Strawberry Milk

strawberry milk

Asalkan berbau Korea, sebuah makanan atau minuman pasti diburu oleh para penyuka drama Korea. Salah satu jenis yang bisa menjadi peluang bisnis minuman modal receh adalah es Strawberry Milk

Minuman yang wajib dinikmati para pecinta drakor ini terbuat dari campuran susu segar dengan beberapa potong buah stroberi. Rasanya unik dan lezat karena merupakan perpaduan dari susu yang creamy dengan stroberi yang agak masam.

Tidak sulit untuk menjual minuman ala Korea ini. Pemilik usaha bisa menjalankannya secara online bekerjasama dengan layanan antar makanan seperti ShopeeFood. Pemilik juga bisa berjualan dengan membuka booth di tempat yang strategis.

Baca juga:  3 Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan, Dasar Strategi Bisnis

4. Es Kopi Susu

es kopi susu

Bahan pembuat minuman ini sama dengan kopi susu yang biasa dinikmati di rumah. Perbedaannya terletak pada jenis gula yang digunakan. Jika di rumah memakai gula pasir, maka usaha kekinian ini menggunakan gula aren sebagai pemanisnya.

Kombinasi dari kopi, susu, creamer, dan sirup gula aren memberikan sensasi yang berbeda namun tidak menghilangkan rasa khas kopi. Penjual bisa membuka usaha di depan rumah, menjual di pinggir jalan dengan booth, dan secara online.

5. Minuman Pop Ice

minuman pop ice

Siapa yang tak kenal dengan Pop Ice? Jenis minuman ini sangat disukai oleh anak-anak. Penjual hanya membutuhkan modal kecil jika membuka usaha minuman ini. Cukup sediakan Pop Ice sachet aneka rasa dan beri variasi topping seperti coklat dan kacang.

Masih banyak lagi peluang bisnis minuman modal di bawah 500 ribu selain yang sudah diterangkan. Seseorang tinggal memilih usaha mana yang berpeluang memberikan penghasilan cukup tinggi dan sesuaikan dengan bujet yang dimiliki.