Bisnis Baju Modal 1 Juta

3 Tips Bisnis Baju Modal 1 Juta : Anti Gagal dan Terbukti Works

Dariberita – Belakangan ini, bisnis di dunia fashion semakin moncer dan menjadi incaran banyak orang. Hal ini karena potensi keuntungannya yang cukup menggiurkan, bahkan bisa mencapai 30%. Tanpa modal yang tinggi, siapa pun bisa merintis bisnis baju modal 1 juta.

Menarik sekali bukan? Meski terlihat sangat menggiurkan, nyatanya tidak semudah itu. Anda harus belajar dari pengalaman dan juga kecepatan lingkungan dalam mengubah bisnis basah ini agar menjadi untung. Oleh karena itu, sebaiknya simak tips-tips ampuh yang sudah terbukti berhasil di lini bisnis fashion ini. Here we go!

3 Tips Bisnis Baju Modal 1 Juta Cepat Sukses

Merintis usaha memang memerlukan keseriusan dan ketelatenan. Selain itu, perlu juga mengetahui beberapa tips untuk meminimalisir risiko rugi dan mengoptimalkan peluang berkembang, seperti tips-tips ampuh di bawah ini.

1. Riset Pasar Terlebih Dahulu

Riset Pasar

Tips pertama merupakan yang paling penting, yaitu melakukan riset terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar bisa menentukan target pasar dan jenis baju yang tepat. Dengan melakukan riset pasar ini pula, bisa memetakan potensi bisnis dan kemungkinan terjadinya kendala.

Perlu juga mengecek trend pasar yang berkembang saat ini. Contohnya, bisnis gamis dengan model kekinian yang menyasar kaum dewasa muda. Jenis gamis seperti ini sedang banyak penggemarnya.

Baca juga:  Bisnis Baju Bekas, Apa bisa Menguntungkan?

2. Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta dengan Menentukan Cara Jual

Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta dengan Menentukan Cara Jual

Dalam hal ini, maksud dari cara jual adalah melakukannya secara online atau offline. Bisa juga dengan melakukan kedua cara tersebut untuk mengoptimalkan hasil. Namun untuk jualan pakaian dengan modal kecil, platform online akan lebih sesuai.

Melakukan penawaran produk melalui media sosial jelas lebih potensial, karena jangkauannya yang luas. Tidak hanya dalam satu kota saja, penjualan secara online memungkinkan untuk menjangkau pembeli dari luar kota.

Gunakan seluruh platform media sosial agar hasil promosi bisnis baju modal 1 juta lebih optimal. Bidik semua segmen, mulai dari generasi Z hingga generasi Y, selama masih masuk ke dalam target market, maka cari dimana mereka biasa berkumpul. Mengingat, setiap platform memiliki karakteristik dan demografi yang berbeda-beda.

Beda usia, beda generasi, maka beda pula cara jualnya. Oleh karena itu, harus benar-benar memiliki funneling terhadap target market untuk memnentukan cara jualnya. Misalnya, tidak mungkin menggunakan teknik promo ala generasi Z untuk generasi Y yang notabene lebih tua dan kolot. Metode pendekatannya beda.

Baca juga:  Apa Sih Pengertian, Tujuan dan Tahapan Riset Pemasaran?

3. Mencari Supplier

Mencari Suplier

Tips selanjutnya adalah mencari supplier pakaian yang terpercaya. Artinya, supplier tersebut profesional, cepat merespon, dan memiliki stok yang cukup dan beragam model. Perlu juga menemukan agen yang memberikan potongan harga cukup, sehingga profit margin bisa tinggi.

Ada baiknya juga, memilih supplier yang lokasinya dekat, sehingga ongkos kirimnya tidak tinggi. Jika ongkos kirim saat kulakan tinggi, tentu dapat memengaruhi harga jual produk. Selain itu, jika dekat memudahkan untuk proses control dan up date progress produksinya. Sehingga bisa memberikan kabar terupdate pada seller.

Perlu diperhatikan juga untuk memilih supplier yang integrasinya bagus. Sebab, desain dan hak kekayaan intelektual lain sangat rentan menjadi ajang pemalsuan. Terlebih untuk mematenkannya terasa sulit, lantaran desain fashion sangat cepat perputarannya.

Demikianlah tiga tips ampuh yang bisa menjadi acuan untuk mempercepat perkembangan bisnis baju modal 1 juta. Selain dapat melavarage bisnis, tiga tips di atas juga bisa menjadi modal pengetahuan utama, agar bisnis baju tidak bangkrut dan berujung sia-sia.

Baca juga:  Strategi Pemasaran dalam E Commerce, Ini 5 Kuncinya