tagline fashion

Tagline Fashion: Ini Tips Agar Memikat Perhatian

Dalam berbisnis mempunyai produk unggulan saja tidak menjadi acuan mendapat banyak pelanggan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan mulai dari harga jual, promosi, target pasar sampai tagline. Tagline sendiri merupakan kalimat singkat yang bertujuan untuk branding. Lantas bagaimana cara membuat tagline fashion yang memikat perhatian?

Pada dasarnya tagline ini akan menjadi kalimat kedua yang dibaca oleh orang sesudah merek produk. Jadi semakin baik Anda membuat tagline ini maka semakin besar pula peluang mereka untuk membeli produk yang ditawarkan. Bagi Anda yang mempunyai produk berupa fashion berikut ini adalah cara membuat tagline fashion yang dapat menjadi contoh.

Tips Membuat Tagline Fashion yang Unik

tagline fashion
Tagline Fashion

1. Menggunakan Kalimat yang Singkat dan Jelas

Tagline bukanlah sebuah konten, jadi wajib menggunakan kalimat yang singkat dan jelas. Dalam artian tagline yang ditulis haruslah mampu mendeskripsikan segala isian dari bisnis Anda. Mulai dari produk, kelebihan, manfaat, sampai tujuan bisnis.

Baca juga:  Apa Itu Pemasaran? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini

Namun utamakan kalimat yang mudah dipahami, karena apabila terjadi miss komunikasi dengan pembaca yang ada mereka malah kabur karena berprasangka buruk. Intinya tagline yang dibuat harus bisa membuat konsumen paham terkait bisnis dan produk Anda.

2. Ambil Poin Terpenting Dalam Produk

Meskipun dikatakan bahwa kalimat untuk tagline fashion itu haruslah singkat namun bukan berarti Anda mati kutu dalam kalimat yang dibuat. Justru dengan adanya tagline ini orang akan lebih mudah mengenalkan bisnis beserta produk yang Anda tawarkan.

Jelaskan pada mereka dengan kata yang singkat namun menakjubkan. Apa yang akan di dapat jika membeli produk anda, ambil poin terpenting dan buat mereka melirik sampai ke tahap penasaran.

Baca juga:  Teknik dan Strategi Pemasaran Untuk Segala Bidang Bisnis

3. Gambarkan Bahwa Produk Anda Lebih Unggul

Tips ketiga adalah dengan menonjolkan tujuan dan kelebihan bisnis. Kira-kira apa sih kelebihan produk yang membuat bisnis Anda lebih unggul dengan yang lain. Usahakan hanya satu tujuan saja yang ditonjolkan sebagai bentuk branding.

Contohnya adalah Bukalapak yang menggunakan tagline Jual Beli Online Mudah & Terpercaya. Lewat tagline ini Bukalapak menjelaskan bahwa konsumen dapat mengakses platform mereka dengan mudah baik lewat mobile dan desktop.

4. Bersifat Persuasive atau Ajakan

Membuat tagline fashion yang bersifat ajakan atau persuasive adalah menjadi kewajiban untuk Anda. Cara ini dilakukan agar konsumen bisa dengan mudah mengingat produk yang sudah Anda tawarkan.

Misalnya saja tagline yang ada di Ditjen Pajak yakni Orang Bijak Bayar Pajak. Maksud dari kalimat ini adalah mengajak mereka yang wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak dengan tepat waktu.

5. Pastikan Kata-Kata Unik dan Tidak Plagiat

Tagline merupakan sesuatu kalimat yang unik dan menjelaskan mengenai bisnis maupun brand Anda. Jadi apabila Anda mencontoh tagline dari brand lain maka dapat membuat image bisnis Anda menjadi buruk. Tentu kesempatan untuk mendapatkan banyak konsumen lenyap seketika.

Baca juga:  Contoh Target Pemasaran Beserta Cara Menentukannya

Apalagi jika tagline brand yang Anda tiru telah mendaftarkan sebagai copyright bisa-bisa akan ada sanksi yang diberikan. Oleh karenanya membuat tagline dengan kalimat yang unik dan tidak plagiat sangat dianjurkan.

6. Melengkapi Dengan Logo

Tips terakhir dalam membuat tagline fashion adalah melengkapinya dengan logo. Logo ini akan memaksimalkan tagline yang Anda buat, terlebih apabila promosi dilakukan secara online melalui sosial media.

Namun yang perlu diperhatikan disini adalah logo yang Anda cantumkan di tagline haruslah sesuai dengan apa yang akan disampaikan. Jangan berbeda karena kesannya malah aneh dan tidak menggambarkan bisnis Anda. Buatlah logo yang menonjol agar konsumen bisa tertarik untuk membeli produk Anda.