status WA untuk jualan

5 Tips Membuat Status WA untuk Jualan, dan Bikin Laris!

Selain untuk berkirim pesan, lewat aplikasi WhatsApp kita juga bisa melakukan panggilan suara, panggilan video, mengirim foto, voice note sampai dengan membuat status. Di WhatsApp kita bisa membuat status sesuai keinginan, mulai dari kegiatan sehari-hari sampai status WA untuk jualan.

Masih sedikit orang yang sadar bahwa di WhatsApp kita bisa menjual sesuatu lewat status WhatsApp. Membuat status WhatsApp untuk jualan merupakan salah satu cara ampuh untuk mengenalkan produk barang ataupun jasa yang kita miliki.

Tips Membuat Status WA Untuk Jualan

status WA untuk jualan

Nah, pada artikel kali ini kami akan membagikan beberapa tips dalam membuat status WA untuk jualan yang menarik. Dengan beberapa tips berikut ini Anda bisa menarik perhatian calon pelanggan dan mendapatkan orderan whatsapp dengan jumlah besar.

Baca juga:  15+ Kumpulan Tagline Unik, Beri Inspirasi Keren

1. Ceritakan Bisnismu

Tips yang pertama dalam membuat status WhatsApp jualan adalah dengan menceritakan bisnis Anda. Sangat penting untuk menceritakan secara detail namun tidak secara langsung. Namun Anda harus membuat cerita yang menarik supaya orang-orang tidak skip story WhatsApp Anda.

Secara tidak langsung, di sini Anda diharuskan memiliki kemampuan copywriting yang baik. Supaya copywriting Anda semakin bagus, Anda bisa berlatih setiap hari secara gratis atau bisa juga membeli buku tentang copywriting ataupun mengikuti kelas copywriting.

2. Ukuran Story 16:9

Dalam membuat status WA untuk jualan, Anda harus memperhatikan foto yang Anda pakai. Terdapat tiga fokus foto yang harus Anda perhatikan, yaitu foto profil, foto yang diposting, dan juga foto story.

Ketika membuat story WhatsApp, Anda harus memastikan foto tersebut tidak terpotong dan sesuai dengan ukuran layar. Untuk status di WhatsApp, Anda bisa menggunakan foto atau video dengan ukuran 750 x 1334 px atau jika bingung, gunakan rasio foto portrait 16:9.

Baca juga:  Mudah! 5 Cara Jualan Makanan Di Grabfood

3. Sharing Masalah dan Solusi

Untuk menarik perhatian calon pembeli, Anda bisa membuat status sharing tentang permasalahan yang mungkin dialami calon pembeli beserta solusinya yang terkait dengan produk-produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Jadi isi story WhatsApp Anda tidak selalu tenang jualan terus. Anda juga bisa membuat status yang bisa mengedukasi calon pembeli sehingga mereka merasa terbantu dengan ilmu yang Anda bagikan. Jika Anda konsisten memberikan edukasi, ilmu, dan solusi tentang produk, maka calon konsumen perlahan akan tertarik dengan produk Anda.

4. Testimoni Pelanggan

Testimoni merupakan salah satu hal penting dalam membuat status WA untuk jualan. Tujuan dari testimoni ini adalah untuk memberikan informasi kepada calon konsumen bahwa produk yang Anda tawarkan amanah, bukan penipuan, dan memang berkualitas bagus.

Baca juga:  Souvenir Usaha Rumahan yang Menjanjikan : Let’s Try

Testimoni ini memiliki dampak yang besar terhadap closingan produk Anda. Dengan adanya testimoni calon pembeli akan lebih yakin untuk membeli produk Anda karena adanya respon positif dari orang-orang yang telah menggunakan produk Anda.

5. Cantumkan Harga

Untuk tips yang terakhir ini sebenarnya ada pro dan kontranya. Banyak yang bilang mencantumkan harga kurang bagus saat berjualan, namun ada juga yang mengatakan itu adalah hal yang tepat. Namun disini kami lebih menyarankan untuk mencantumkan harga langsung.

Hal ini karena ada beberapa konsumen yang merasa tidak nyaman dan ribet karena harus menanyakan harga terlebih dahulu sebelum membeli. Selain itu ada juga pembeli yang cuma menanyakan harga dan langsung pergi, tentunya ini akan menghabiskan waktu Anda hanya untuk memberitahukan harga lewat chat pribadi.