6 Cara Menawarkan Produk Lewat Whatsapp

6 Cara Menawarkan Produk Lewat Whatsapp

Dariberita – Aplikasi Whatsapp merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan. Mulai dari obrolan, grup belajar, hingga promosi berbagai produk. Maka dari itu, perlu kiranya untuk mengetahui cara menawarkan produk lewat Whatsapp.

Salah satu kunci bagi pada penjual adalah memperbanyak relasi. Baik itu di wilayah setempat atau luar daerah. Dengan begitu, promosi melalui Whatsapp akan lebih mudah.

6 Cara Menawarkan Produk Lewat Whatsapp

Bisnis online memang memberikan peluang dan keuntungan lebih besar dalam omset penjualan. Namun, harus diiringi dengan strategi yang benar agar penjualan tidak kalah saing dengan lainnya.

Di bawah ini akan memaparkan bagaimana cara promosi melalui Whatsapp dengan baik dan benar. Silakan simak baik-baik dan coba praktekkan satu persatu.

1. Melalui Obrolan Grup

Jika sedang berada di sebuah grup santai atau khusus promosi, maka bisa coba menawarkan produk yang seseorang jual. Gunakan kata-kata yang memikat dan membuat orang lain penasaran.

Dengan begitu, tentu nantinya akan tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk tersebut. Pada proses itulah peluang untuk mendapatkan konsumen mulai terlihat.

2. Menggunakan Pesan Siaran

Cara menawarkan produk lewat whatsapp selanjutnya yaitu menggunakan pesan siaran. Jadi, tidak perlu capek-capek mengirim pesan secara manual kepada semua kontak di ponsel.

Dengan cara ini, penjual bisa mengirim atau mempromosikan produk secara massal. Selain itu, cara ini juga efektif dan bisa mendapatkan perhatian lebih dari pembacanya.

Dimana jika menawarkan melalui grup, kadang pesan tertimbun dan tidak semua anggota akan membacanya. Namun, ketahui dulu target pemasarannya agar produk tersebut tepat sasaran. 

Baca juga:  30+ Contoh Caption Jualan Baju Di Whatsapp Siap Pakai

3. Cara Menawarkan Produk Lewat Whatsapp Story

Penjual juga bisa memanfaatkan story Whatsapp untuk menawarkan produk. Mulai dari penjelasan atau review produk, keunggulan, dan lainnya. Selain itu, cantumkan juga testimoni agar orang lain semakin percaya.

Jika menggunakan cara ini, penjual harus konsisten setiap harinya. Memperbanyak kontak atau kenalan juga sangat penting. Sebab, akan mendatangkan peluang konsumen lebih banyak.

Apalagi yang melihat story setiap harinya kemungkinan hanya 10 hingga 20 persen dari jumlah kontak yang ada. Maka dari itu, mengapa perlu menjalin relasi sebanyak mungkin.

4. Membuat Konten yang Menarik

Jika hanya konsisten saja tidak cukup, penjual harus bisa membuat konten yang menarik untuk postingan. Baik berupa gambar atau pun video. Selain itu, harus ada update terbaru setiap harinya dari konten tersebut.

Jadi, jangan menggunakan 1 gambar atau video yang sama secara berurutan dalam beberapa hari. Hal itu akan membuat orang lain bosan dan akhirnya enggan untuk melihat postingan itu lagi.

Baca juga:  Contoh Salam di Whatsapp Bisnis dan Tipsnya

5. Berikan Diskon atau Hadiah

Setiap orang pastinya sangat senang dan tertarik dengan adanya diskon. Jadi, penjual bisa menerapkan hal ini dengan memberikan diskon atau hadiah untuk pembelian tertentu. 

Misalnya beli 2 produk akan mendapatkan diskon 20%. Dengan begitu, orang yang awalnya hendak membeli 1 akan tertarik untuk menambah pembeliannya. Hal itu karena konsumen merasa harganya lebih murah.

6. Mengadakan Giveaway

Mengadakan Giveaway

Giveaway mungkin akan memberikan beberapa produk gratis kepada pemenang. Namun, hal itu nyatanya bukan membuat rugi, malah akan semakin untung.

Sebab, dari banyaknya orang yang mengikuti giveaway, produk yang seseorang jual akan semakin dikenal. Dengan begitu, jumlah pelanggan pun akan meningkat. Maka dari itu, tidak ada salahnya mencoba langkah ini.

Demikianlah pembahasan tentang bagaimana cara menawarkan produk lewat Whatsapp. Ternyata mudah, bukan? Kemungkinan hal yang sulit adalah konsisten dalam mempromosikannya.

Baca juga:  Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri