Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Aplikasi WhatsApp sudah diibaratkan aplikasi wajib yang harus ada pada setiap telepon pintar, saat ini semua orang berkomunikasi secara maya secara mayoritas menggunakan aplikasi ini. Memang terdapat aplikasi berbasis komunikasi lainnya.

Akan tetapi, memang untuk saat ini penggunaan WhatsApp lebih menduduki peringkat tinggi daripada aplikasi yang lain. Tampilan yang menarik, mudah dipahami penggunaannya, serta mudah diakes, hal tersebut yang menjadi Sebagian kecil dari keunggulan aplikasi basis komunikasi ini sehingga sangat user friendly sehingga anak orang tua pun akan mudah beradaptasi karena kemudahan itu.

Semakin beriringnya waktu semakin maju pula serta pesatnya perkembangan teknologi, tak lain halnya dengan fitur-fitur yang ditawarkan WhatsApp untuk para penggunanya. Berawal dari yang hanya bisa berkirim text dengan emoji dan telepon dengan perorangan. Kini sudah banyak hal yang terbarukan misal adanya berbagi cerita yang dapat dilihat semua orang, mengirim stiker yang mana stiker tersebut dapat dibuat sendiri dengan bantuan aplikasi ketiga, dan juga fitur telepon suara maupun video yang sudah bisa menggabungkan beberapa user sekaligus.

Berbicara tentang pembuatan stiker yang bisa secara custom dikirimkan untuk siapapun, tentu saja masih ada yang belum bisa membuatnya dan ingin mengetahui bagaimana caranya. Dengan demikian mari kita ulas cara membuat stiker WhatsApp sendiri.

Baca juga:  Contoh Salam di Whatsapp Bisnis dan Tipsnya

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Seperti yang kita ketahui sistem operasi yang banyak digunakan saat ini ialah Android dan Ios. Oleh karena itu kita akan mengulas dua hal, masih sama tentang pembuatan stiker custom untuk WhatsApp, hanya saja terbagi dua pembuatan dalam androis dan pembuatan dalam iOs.

Pertama, cara membuat stiker WhatsApp sendiri di Iphone, disini kita harus menggunakan aplikasi ketiga atau aplikasi tambahan untuk membuatnya.

  • Sebelumnya pastikan unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut pada appstore, gunakan kata kunci stiker maker, akan terdapat banyak aplikasi yang serupa. Akan tetapi semua sama saja tidak perlu khawatir, jadi bisa unduh yang mana pun.
  • Buka aplikasi tersebut.
  • Biasanya akan diminta untuk mengunggah foto yang akan dijadikan stiker
  • Setelahnya akan muncul pada tampilan edit foto, disitu anda bebas memotong, mewarnai, atau menambah hal-hal lain seperti emoji pada foto.
  • Selesai berkreasi simpan foto dan klik tahapan selanjutnya dalam pembuatan.
  • Stiker akan sudah terbuat dan bisa langsung dikirimkan pada kerabat, bisa juga dikumpulkan dalam satu folder yang berisikan banyak stiker yang sudah dibuat.

Kedua, cara membuat stiker WhatsApp sendiri di Android, sebenarnya tidak berbeda jauh dengan pembuatan stiker custom di iPhone, bahkan benar-benar cara pembuatannya sama hanya saja berbeda aplikasi pembuatan atau berbeda basis saja, dalam setiap aplikasi ketiga yang satu dengan yang lainnya pun sama caranya, jadi dengan membaca cara pembuatan stiker pada iOs diibaratkan sudah mengetahui pula cara pembuatan stiker di Android. Namun, jika memang ingin lebih jelas, mari kita ulas cara pembuatannya dalam Android.

  • Unduh aplikasi ketiga pembuatan stiker pada Playstore, gunakan kata kunci stiker maker atau aplikasi pembuatan stiker atau buat stiker WhatsApp
  • Buka aplikasi
  • Pada halaman pertama akan dimintai untuk mengunggah gambar yang akan dijadikan stiker, lalu unggahlah gambar
  • Lakukan proses pengeditan pada gambar tersebut, hal ini opsional, perubahan yang biasanya dilakukan hanya sebatas memotong gambar dan menambah emoji.
  • Simpan hasil editan dan jadilah stiker WhatsApp
  • Kirimkan stiker tersebut pada kerabat dan stiker akan tersave dalam aplikasi ketiga pembuatan stiker tersebut.
Baca juga:  Daftar Hp Android yang Tak Bisa Pakai Aplikasi WhatsApp Mulai November Nanti