Nama PT yang belum Terpakai

5 Daftar Nama PT yang Belum Terpakai dan Profesional

Dari sekian banyak badan usaha yang sudah ada, apakah ada nama pt yang belum terpakai dan memiliki potensi branding yag kuat untuk usahamu?

Seperti yang kita tahu, saat ini sudah banyak sekali PT (Perseroan Terbatas) memiliki nama yang mirip satu sama lain. Hal ini tentu menjadi simbol tantangan bagi calon pendiri usaha baru.

Umumnya sebagai pemilik usaha tentu menginginkan sebuah nama yang beda dari yang lain. Pasalnya, nama merupakan identitas resmi yang bisa mewakili branding sebuah perusahaan. Lantas bagaimana cara mengetahui nama pt yang belum terdaftar?

Cara Cek Nama Perseroan yang Terdaftar

Sebelum kita menentukan nama perusahaan, sebaiknya periksa terlebih dulu apakah nama tersebut merupakan nama pt yang belum terpakai atau terdaftar. Pasalnya, sebuah identitas resmi sebuah perusahaan, diwajibkan berbeda dengan yang lain.

Untuk mengetahui status nama brand, kamu bisa mengeceknya di website resmi pemerintah yang secara khusus menangani pelayanan publik seperti AHU. Berikut ini cara mengecek nama perusahaan yang sudah terdaftar resmi secara online:

  • Buka web https://ahu.go.id/pencarian/profil-pt
  • Masukan nama pada form yang sudah tersedia
  • Klik “Saya bukan robot”
  • Selanjutnya pilih “Cari”
  • Maka secara otomatis data perusahaan yang terdaftar akan ditampilkan
Baca juga:  7 Contoh Nama Unik Untuk Usaha Makanan + Cara Buat!

Jika pencarian tidak menemukan hasil apapun, itu tandanya tidak ada perusahaan yang menggnakan nama tersebut, dan kamu bisa menggunakanya.

Daftat Nama PT yang Belum Terpakai

Untuk menambah inspirasi, kita akan sedikit merekomendasikan sebuah nama PT yang belum terpakai. Sejak artikel ini ditulis, semua nama yang ada dalam list belum secara resmi tercatat dalam database DITJEN AHU ONLINE.

Jika kamu merasa ada salah satu yang relevan dengan bidang usahamu, usahakan cek kembali legalitasnya. Berikut daftarnya:

1. Procleaning

Setelah kita cek, tidak ada satupun badan usaha yang menggunakan nama Procleaning, dan siapapun berhak untuk memakainya sebagai branding.

Procleaning tentu sangat relevan dengan perusahaan yang bergerak di bidang layanan kebersihan. Ini merupakan ide bagus untuk memulai mengembangkan bisnis jasa kebersihan. Pasalnya, nama ini sangat berpotensi menjadi branding yang kuat apabila dikelola dengan baik.

2. Infood

Meskipun kamu baru pertama kali mendengar kata Infood, pasti sudah bisa menyimpulkan bidang apa yang paling cocok dengan nama tersebut kan? Itu tandanya kata Infood sangat bagus dijadikan sebuah nama perusahaan.

Selain mudah diingat, Infood juga memiliki makna branding yang kuat. Untuk memjadikanya lebih relevan, kamu juga bisa mengkombinasikan sesuai keinginan.

Baca juga:  Risiko Jadi Agen BRI Link

3. Mega Construct

Ketika orang mendengar nama Mega Construct, kemungkinan besar mereka akan menganggap itu adalah sebuah perusahaan yang sangat profesional. Tentu ini sangat relevan untuk perusahaan jasa pembangunan atau yang sering kita sebut kontraktor.

Pasalnya, secara tidak langsung calon mitra akan di doktrin bahwasanya perusahaan tersebut sudah expert di bidang konstruksi. Maka dari itu, bukan tidak mungkin nama ini akan besar jika di imbangi dengan profesionalitas dan kualitas layanan.

4. FaceGlow

Kita semua pasti setuju jika bisnis di bidang kecantikan memang bisa menjadi ladang uang yang sangat potensial. Peluang bisnis ini muncul karna semua wanita pasti ingin terlihat menarik dan menjadi pusat perhatian.

Imbuhan kata “Glow” yang artinya bersinar ini bisa menjadi senjata bagi prospek bisnismu. Bukan hanya spesifik, tapi itu memang menjadi sebuah tujuan, sehingga akan lebih menarik bagi calon kustomer.

5. GlobStar

Rekomendasi nama pt yang belum terpakai selanjutnya yaitu Globstar yang notabene terdengar sangat general. Jika usahamu mencakup berbagai bidang, bisa saja menggunakanya dengan menambahkan sedikit kata yang bisa mewakili usahamu. Bisa berupa nama keluarga, bidang bisnis dan lain sebagainya.

Tips Membuat Nama PT yang Bagus

Berkaca dari perusahaan besar yang ada di Indonesia saat ini, apakah kamu sempat memikirkan bagaimana mereka menentukan sebuah nama yang sangat brilliant?

Baca juga:  10+ Kata Kata Open Reseller, Terbukti Banyak Yang Join

Berikut ini tips membuat nama pt yang bagus yang biasa diterapkan oleh pebisnis profesional:

1. Singkat

Sebuah identitas harus bisa meninggalkan kesan mendalam kepada calon konsumen, hal ini bisa diawali dengan identitas yang singkat, mudah dieja dan memiliki makna.

Ketika tiga poin itu menjadi satu, maka secara tidak langsung akan menonjolkan ciri khas dari perusahaan itu sendiri.

2. Sesuai Bidang

Mencari nama pt yang belum terpakai memang sangat sulit. Terkadang kita sangat buntu untuk menentukan mana yang benar-benar cocok untuk identitas bisnis.

Untuk menyeleksi nama yang relevan, bisa dimulai dari bidang usaha. Contohnya, jika bisnis bergerak dibidang otomotive, maka yang paling tepat yaitu mengandung kata yang memiliki makna otomotive.

3. Buat Coined Name

Coined name merupakan nama yang mengandung arti selain dari makna nama itu sendiri. Bahasa sederhananya yaitu menggabungkan dua suku kata menjadi satu. Contoh yang sukses dengan teknik ini yaitu Facebook yang notabene gabungan dari kata “Face” dan “Book”.

Bagaimana, tertarik mencoba? Bawa secangkir kopi hangat ke ladang yang dingin dan tenang, biarkan inspirasi nama brand mengalir secara halus!