obat-imun

4 Obat Imun Terbaik Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dengan naiknya jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia akhir akhir ini, ditambah saat ini cuaca juga sedang tidak menentu. Kita sebagai masyarakat yang baik selain melakasanakan protokol kesehatan yang berlaku, tentunya harus mengonsumsi obat imun terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sebenarnya ada cara  yang sederhana yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan rajin berolahraga. Selain itu ada cara pendukung yang terbukti ampuh yaitu dengan mengkonsumsi suplemen terbaik.

Baca juga:  Gaji 2 Juta Ingin Punya Rumah? Ini Tipsnya!

Jenis Jenis Obat Imun Terbaik

Obat imun sendiri juga terdapat banyak variannya seperti suplemen multivitamin yang beredar di masyarakat. Kita harus berhati hati dalam memilih jenis obat yang akan dikonsumsi, pasalnya tidak semua suplemen bisa memberi dampak yang terbaik.

Berikut jenis suplemen multivitamin dan beberapa tips memilih suplemen yang aman untuk dikonsumsi setiap hari yang kami rangkum.

Obat Vitamin C Yang Bagus

Vitamin C berperan sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Vitamin C juga mampu mencegah dan mengobati penyakit. Untuk memenuhi kebutuhan harian akan vitamin C kita bisa mengonsumsi buah buahan seperti jeruk, pepaya, stowberry, bayam, dll. Selain itu kita juga bisa mengkonsumsi obat obatan seperti :

1. Vitalong C

Vitalong C merupakan salah satu suplemen yang banyak dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C. Produk ini juga bisa membantu meningkatkan pembekuan darah dan membantu penyerapan zat besi dalam tubuh. Vitalong C bekerja dengan melepaskan vitamin C secara bertahap hingga kurang lebih 12 jam. sehingga Vitalong C tidak menyebabkan nyeri di lambung.

Kisaran Harga: Rp 4.500 – Rp 35.000

2. Enervon C

Obat Vitamin C yang bagus berikutnya adalah Enervon C. Dengan tercukupinya Vitamin C dalam tubuh maka daya tahan tubuh dapat terpelihara dengan baik. Selain itu, Enervon C juga dapat digunakan untuk memulihkan energi agar tetap tahan untuk melakukan aktivitas seharian penuh.Selain Vitamin C dalam produk ini juga terdapat kandungan Vitamin B Kompleks.

Kisaran Harga: Rp 4.000 – Rp 29.500

4. You C1000

Sangat Berbeda dari kebanyakan suplemen vitamin C yang beredar, You C1000 menyajikannya dalam bentuk minuman segar dan praktis untuk dikonsumsi. Produk You C1000 terdapat beberapa varian rasa seperti rasa apel, lemon dan jeruk.

Kisaran Harga: Rp 6.500 – Rp 30.800

4. Hufavicee

Tidak hanya terdapat Vitamin C dalam kaplet Hufavicee juga sudah memiliki kandungan Vitamin B komplek, B12 dan juga Vit E. Dalam obat ini terdapat kandungan Vitamin C sebesar 500 mg per kapletnya. Sehingga disarankan untuk mengkonsumsi setidaknya 1 kaplet perhari.

Rentang Harga: Rp 10.500 – Rp 12.000

Suplemen Terbaik Sebagai Pendukung Kekebalan Tubuh

Tidak hanya Vitamin C saja yang diperlukan untuk menjaga imun dalam diri kita tetapi kita juga membutuuhkan suplemen pendukung lainnya. Berikut beberapa contoh obat imun terbaik yang aman untuk dikonsumsi:

1. Blackmores Multivitamin dan Immune

Suplemen satu ini merupakan multivitamin yang berguna untuk mendukung sistem kekebalan tubuh kita, kandungan kombinasi vitamin C dilengkapi dengan banyak nutrisi penting. Sehingga sangat aman untuk di konsumsi setiap hari. Karena efeknya bukan hanya untuk kekebalan tubuh saja tapi juga untuk kesehatan organ organ tubuh lainnya.

2. Renovit

Suplemen selanjutnya adalah Renovit yang merupakan multivitamin dan mineral yang mengandungan 12 vitamin serta 13 mineral penting untuk kestabilan daya tahan tubuh dan membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh sehingga nutrisi organ-organ dalam tubuh menjadi terpenuhi. Selain itu juga bisa membantu meregenerasi sel sel yang mati.

3. Imboost Force

Imboost Force terbuat dari bahan alami yang terbukti bisa menjaga daya tahan tubuh untuk melawan penyakit. 

Tips Memilih Suplemen Yang Tepat

Bagaimana cara memilih obat imun terbaik yang tepat sesuai kebutuhan tubuh kita? Mungkin masih banyak yang kurang tahu tentang ini. Berikut tips untuk memilihnya :

1. Pastikan memiliki kandungan vitamin dan mineral

Selalu lihat komposisi yang ada agar kita bisa tahu apa saja kandungan yang terdapat dalam suplemen yang akan dibeli. Pastikan juga komposisinya pas dan tidak berlebihan agar tidak ada efek samping setelah mengkonsumsinya.

2. Pilih yang pas dengan kondisi tubuh

Selalu lihat kondisi tubuh kita sedang membutuhkan kandungan vitamin dan mineral apa agar kebutuhan harian dalam tubuh segera terpenuhi. Karena jika tubuh kita kekurangan salah satu vitamin atau mineral maka kinerja dari imun tubuh juga akan berkurang.

3. Banyak dijumpai di apotik terdekat

Selalu perhatikan ketersediaan stok suplemen tersebut karena pastinya kita harus rutin dalam mengkonsumsinya agar memperoleh hasil yang maksimal. Kalau perlu tanyakan pada pihak apoteker bagaimana ketersediaan suplemen tersebut di kota Anda.

4. Harga yang Terjangkau

Satu lagi yang harus diperhatikan dalam memilih suplemen adalah harganya. Ya tentunya kita juga harus menyesuaikan dengan keadaan ekonomi yang sedang berjalan ini. Jika menemui harga yang mahal kita bisa mencari suplemen lain sebagai alternatifnya.

5. Memiliki Izin Edar dan sudah tersertifikasi

Yang terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah pastikan suplemen tersebut sudah memiliki izin edar. Untuk memastikan produk tersebut asli sehingga keamanan terjamin. Dengan tingginya permintaan suplemen seperti sekarang ini pastikan membeli suplemen yang sudah memilih izin saja untuk meminimalisir mendapatkan suplemen palsu yang berbahaya.

Selain kita berfokus pada obat imun tebaik untuk daya tahan tubuh kita juga bisa menambahkan dengan suplemen untuk menambah nafsu makan. Jika tubuh kekurangan vitamin dan mineral terkadang juga akan menurunkan nafsu makan kita, jika kebutuhan vitamin dan mineral sudah tercukupi juga belum tentu nafsu makan kita juga bertambah.

Dengan kata lain jika asupan gizi dari makanan tercukupi maka proteksi dari imun tubuh ini sudah siap untuk berperang melawan virus yang masuk. Maka dari itu kita juga membutuhkan suplemen penambah nafsu makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.