saham blue chip usa

5+ Saham Blue Chip USA yang Potensial Hari Ini

Melihat situasi ekonomi global yang tidak menentu, sebagian investor pasti akan mencari saham blue chip usa yang memiliki fundamental kuat. Pasalnya, investasi merupakan solusi untuk mencegah dampak inflasi yang semakin tinggi.

Bukan hanya investor papan atas, sebenarnya ini merupakan solusi bagi siapa saja yang peduli dengan keuangan mereka. Dengan adanya aplikasi investasi saham online, peluang investasi terbuka untuk semua orang, bahkan kamu yang ingin belajar main saham sekalipun.

Sebenarnya banyak opsi investasi saham, namun blue chip merupakan saham yang cenderung stabil karena memiliki fundamental yang kuat. Hal ini tentu sangat rekomen untuk semua kalangan investor.

Saham Blue Chip USA yang Potensial

Berbicara soal investasi blue chip, memang tidak bisa lepas dari perusahaan besar di dunia. Selain pergerakanya stabil, potensi keuntunganya juga lebih besar. Jika kamu masih benar-benar awam dalam dunia investasi saham, sebaiknya mulai dari saham indonsia.

Kamu bisa membeli berbagai saham perusahaan yang ada di Indonesia secara online melalui aplikasi jual beli saham yang resmi seperti bibit, ajaib, IPOT, dan lain sebagainya.

Baca juga:  5 Jenis Candlestick Doji Beserta Penjelasannya Lengkap

Namu apabila kamu mengincar peluang atau aset yang lebih besar, maka beberapa saham blue chip usa terbaik berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan:

1. Nike

Siapa yang tidak tahu Nike? Semua orang pasti sudah tahu, pasalnya, nike salah satu brand sepatu terpopuler yang sudah mendunia.

Mengingat fundamentalnya yang sangat kuat, saham nike juga wajib kamu pantau karena trend saham nike (NKE) sedang mengalami penurunan akibat situasi ekonomi global yang membuat daya beli masyarakat menurun.

Ini adalah kesempatan emas bagi investor, karena saham nike pasti akan kembali pulih. Pasalnya, perusahaan ini didirikan sejak 1964 di amerika, dan menurut data tahun lalu nike berhasil mencapai laba bersih sekitar 1,4 miliyar dollar AS.

2. Saham Blue Chip Netflix

Saham blue chip usa terbaik selanjutnya yaitu Netflix. Dalam pasar saham, perusahaan Netflix memiliki kode NFLX. APlikasi streaming film paling populer di dunia ini ternyata sahamnya sedang menurun.

Melihat fundamentalnya yang kuat, tentu ini adalah peluang investasi yang potensial. Sejak kemunculanya pada tahun 2008, Netflix menjadi salah satu saham USA yang patut diperhitungkan.

Pasalnya, dari tahun 2021 mereka berhasil meraup pendapatan total sekitar 7.71 miliyar dollar. Oleh sebab itu, sahamnya pasti akan kembali normal dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga:  Belajar Candlestick: Memahami Sinyal Investasi

3. Saham Starbucks

Urutan saham blue chip usa yang berpeluang berikutnya yaitu Starbucks. Buat kamu yang suka nongkrong di Starbucks, pasti sudah tahu kan levelnya.

Berdiri sejak 1971, Starbucks berhasil mendapat predikat elit dimata pelanggan. Namun menurut data tahun lalu, perusahaan ini mendapatkan pendapatan total sebesar 8.05 miliar.

Harga sahamnya sendiri dikisaran $80.17, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk membeli saham Starbucks untuk mencegah dampak invlasi.

4. Saham Spotify

SPOT merupakan kode saham dari Spotify Technology SA yang bermarkas di swedia. Namun sahamnya juga masuk dalam jajaran perusahaan yang diperhitungkan di blue chip usa.

Pada pertengahan tahun 2022, tercatat nilai saham Spotify di kisaran $122. Sementara itu, dalam catatan tahun lalu mereka berhasil meraup untung hingga 2.69 miiar dollar.

Melihat trendnya sedang turun, tentu bisa menjadi peluang investasi saham nih. Terlebih Spotify merupakan perusahaan streaming music yang sangat populer di dunia.

5. Saham Tinder

Daftar saham blue chip usa yang potensial berikutnya yaitu Tinder yang memiliki kode MTCH. Tinder merupakan aplikasi datting atau cari jodoh online.

Jika berbicara soal interaksi sosial media Tinder, pastinya akan sangat potensial karena seiring ketergantungan internet yang semakin tinggi.

Baca juga:  Apa Itu Investasi Leher Atas? Ketahui Caranya

Terbukti pada sesi sebelumnya tinder bisa meraup untung sekitar 667 juta dollar. Tentu ini bukan angka yang kecil untuk perusahaan media sosial. Banyak yang beranggapan tinder akan meroket seiring padatnya aktifitas datting online saat ini.

Siapa yang Harus Investasi Saham Blue Chip USA?

Sebagai investor, tentu kita memiliki naluri untuk menentukan keuntungan investasi saham mana yang paling potensial. Namun perlu di pahami, mengingat saham blue chip usa terbilang stabil, maka investasi ini cocok untuk jangka panjang.

Sangat tidak disarankan apabila kamu tipikal orang yang suka trading. Rata-rata harga saham blue chip cenderung mahal, maka kemungkinan nilai sahamnya naik dalam waktu dekat itu mustahil.

Oleh sebab itu, ini sangat cocok untuk investor yang memiliki planning jangka panjang dan ingin meminimalisir resiko. Meskipun ada potensi rugi, akan tetapi perusahaan ini rata-rata memiliki fundamental yang kuat.

Maka tidak heran jika nilai sahamnya lebih cenderung naik meskipun pergerakanya sangat lambat, dan sangat di rekomendasikan untuk investor saham pemula karena resikonya lebih kecil.

Terlebih setiap kenaikan nilai sahamnya juga lumayan menggiurkan, karena kenaikanya akan menghasilkan cuan yang besar meskipun persentasenya sedikit. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu seorang investor atau trader?