investasi property

5 Keuntungan Investasi Rumah Yang Harus Anda Tahu

Apakah Anda ingin melakukan investasi jangka panjang? Jika iya, maka investasi rumah ini menjadi pilihan yang tepat. Sekarang ini investasi properti seperti rumah sangat digemari. Hal ini karena harga dari properti rumah semakin mahal atau meningkat setiap tahunnya.

Meskipun risiko dalam investasi rumah ini tidak sebesar investasi lain, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih properti. Setiap investor tentunya ingin mendapat keuntungan dari investasi yang mereka lakukan. Namun, apa keuntungan yang didapat dari investasi rumah?

Keuntungan Investasi Rumah

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat dari investasi rumah. Bagi Anda yang tertarik dengan investasi ini, silahkan simak keuntungan berikut.

1. Harganya Stabil dan Cenderung Naik

Keuntungan yang pertama adalah nilainya yang stabil dan cenderung naik. Harga dari rumah ini tidak terpengaruh oleh inflasi, tidak seperti mata uang. Jadi meskipun mata uang turun, Anda tetap bisa menjual rumah dengan nilai yang sama atau bahkan lebih tinggi dari harga belinya.

Baca juga:  4 Cara Investasi Reksa Dana Yang Baik dan Benar

Di Dinonesia sendiri, harga dari properti seperti rumah bisa dibilang naik cukup banyak tiap tahunnya. Hal ini diiringi dengan semakin banyaknya orang yang mencari tempat hunian untuk keluarga mereka. Inilah yang membuat invest rumah sangat menguntungkan.

2. Ada Wujud Fisiknya

Selain harganya yang stabil dan terus naik tiap tahunnya, rumah juga merupakan sebuah investasi yang ada wujud fisiknya. Seperti yang kita tahu, rumah merupakan bangunan yang berdiri kokoh di atas tanah dan bisa dilihat secara fisik.

Beda dengan investasi saham yang bentuknya digital, salah satu keuntungan investasi ini adalah kita bisa menempatinya secara langsung. Bangunan yang kita investasikan juga bisa dipakai untuk ruko, kantor, ataupun tempat lainnya.

Baca juga:  Tabungan yang Cocok Untuk Mahasiswa, Cek Di Sini

3. Kebutuhan Properti Semakin Banyak

Seperti yang kita tahu, jumlah manusia setiap harinya bertambah. Semakin banyak orang yang membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Selain tempat tinggal properti seperti rumah ini juga bisa untuk kantor, ruka, kos, dan lain sebagainya.

Karena minimnya lahan, terutama di perkotaan membuat kebanyakan orang lebih memilih bangunan yang sudah jadi daripada mencari tanah untuk dibangun rumah. Selain itu, tawar-menawar terhadap pembelian rumah juga selalu terjadi.

4. Investasi Jangka Panjang

Keuntungan dari investasi rumah yang keempat adalah bisa dijadikan investasi jangka panjang. Anda yang memilih rumah sebagai bentuk investasi bisa menjualnya kembali dalam kurun waktu 10 sampai 20 tahun kedepan atau bahkan lebih lama lagi.

Nilai dari aset rumah sangat sulit untuk turun, bahkan setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan 10%-15%. Bayangkan jika Anda menjual rumah setelah 10 atau 20 tahun kedepan, maka keuntungan yang bisa di dapat tentu tidak main-main banyaknya.

Baca juga:  Cara Membaca Candlestick 1 Menit, Supaya Profit!

5. Mendapat Penghasilan Pasif

Ketika Anda membeli sebuah rumah sebagai investasi, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah yang di beli tersebut. Ada bisa mendapat pasif income dari rumah tersebut dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menyewakan rumah tersebut atau di jadikan kos.

Dengan menyewakan rumah tersebut, Anda bisa mendapat penghasilan tambahan setiap bulan tanpa harus bekerja. Penghasilan ini bisa Anda tabung atau untuk keperluan sehari-hari. Selain penghasilan setiap bulan, Anda juga masih bisa mendapat penghasilan besar dari menjual rumah tersebut.

Nah itulah tadi beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari investasi rumah. Ada banyak keuntungan yang bisa di dapat, hal ini tentu sebanding dengan pengeluaran atau modal yang Anda keluarkan. Selain itu, investasi jenis ini sangat minim resikonya dan cenderung naik secara stabil.