kenapa SMS Banking BRI tidak masuk

5 Penyebab Kenapa SMS Banking BRI Tidak Masuk

BRI menyediakan banyak layanan untuk para nasabahnya, salah satunya adalah SMS Banking. Dengan SMS Banking ini kita bisa mendapatkan informasi tarik tunai, transfer, dan setor tunai lewat SMS. Namun banyak yang bingung kenapa SMS Banking BRI tidak masuk?

Biasanya ketika melakukan transaksi kirim uang, setor uang, dan tarik tunai Anda akan mendapat notifikasi lewat SMS setelah transaksi berhasil dilakukan, entah dilakukan melalui atm atau e-banking bri. Namun kadang SMS Banking BRI tidak masuk bahkan setelah melakukan transaksi tersebut.

Kenapa SMS Banking BRI Tidak Masuk?

Kenapa SMS Banking BRI Tidak Masuk

Nah, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi tentang penyebab kenapa SMS Banking BRI tidak masuk. Selain itu kami juga akan memberikan solusi untuk setiap penyebab masalah tersebut, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Baca juga:  Cara Bayar Indihome di ATM BCA + Biaya Admin

1. Nomor Belum Terdaftar

Penyebab yang pertama kenapa SMS banking tidak masuk adalah karena nasabah belum mendaftarkan nomor ponsel tersebut. Kadang terdapat nasabah yang sudah merasa bahwa nomor ponsel tersebut terdaftar ketika melakukan permohonan SMS Banking.

Untuk menggunakan fitur sms banking, nasabah diharuskan mengaktivasi. Mungkin anda melewatkan proses tersebut sehingga secara teknis nomor belum terdaftar di sistem perbankan. Untuk mengatasi masalah ini, silahkan Anda aktivasi terlebih dahulu nomor Anda di ATM BRI terdekat. Anda juga bisa memastikan status aktivasi dengan menghubungi call center bri.

2. Transaksi Dibawah Minimal

Fitur notifikasi SMS banking sangat mempermudah para nasabah untuk mengetahui riwayat transaksi baik itu saldo keluar maupun masuk. Namun kenapa SMS Banking BRI tidak masuk? Bisa jadi ini dikarenakan transaksi yang Anda lakukan dibawah minimal.

Baca juga:  Cara Bayar BPJS Kesehatan di ATM BRI dan BRImo

BRI menetapkan nominal transaksi supaya bisa mendapat notifikasi dari SMS banking. Minimal transaksi yang harus Anda lakukan supaya mendapat notifikasi SMS banking adalah sebesar Rp100.000. Jadi, pastikan transaksi yang Anda lakukan minimal Rp100.000 atau lebih untuk mendapat notifikasi SMS banking.

3. Adanya Gangguan Jaringan

Karena adanya gangguan pada sim card yang Anda gunakan, bisa jadi ini membuat Anda tidak menerima notifikasi SMS banking setelah melakukan transaksi. Adanya gangguan jaringan ini biasnya terjadi ketika nasabah berada di lokasi terpencil yang sulit sinyal dan jaringan internet.

Meskipun begitu, Anda akan tetap mendapatkan notifikasi SMS banking tersebut setelah mendapatkan jaringan atau setelah jaringan kembali normal. Untuk mengatasi masalah ini, silahkan cari tempat atau lokasi dengan jaringan yang bagus untuk menerima pesan dari SMS banking.

4. Provider Sedang Bermasalah

Gangguan jaringan merupakan penyebab yang sering dialami. Pasalnya, provider secara umum tidak bisa meneruskan pesan yang dikirim ke hp. Masalah ini murni akibat penyedia jaringan, dan tidak ada hubungan dengan penyedia fitur sms banking bri.

Baca juga:  Cara Berhenti Asuransi AIA BCA, Mudah dan bisa Online

Untuk masalah ini Anda tidak bisa berbuat apa-apa, Anda harus menunggu sampai pihak provider melakukan perbaikan terhadap masalah tersebut. Setelah perbaikan dilakukan, Anda akan kembali bisa mendapat notifikasi SMS banking.

5. Perangkat Kurang Kompatibel

Penyebab yang terakhir kenapa SMS banking tidak masuk adalah karena perangkat yang Anda gunakan kurang kompatibel. Meskipun sangat jarang terjadi, namun ada juga beberapa perangkat yang kurang kompatibel atau pengaturan yang kurang tepat di HP Anda.

Untuk itu, silahkan lakukan pengaturan yang tepat terhadap HP Anda supaya bisa menerima notifikasi SMS banking dri BRI. Atau Anda juga bisa memindahkan simcard ke HP lain yang lebih kompatibel supaya bisa menerima SMS Banking.