cara bayar shopee lewat dana

3 Cara Bayar Shopee Lewat DANA Lengkap

Apakah cara bayar Shopee lewat DANA bisa dilakukan? Jika bisa, bagaimana caranya? Bagi Anda yang ingin tahu jawabannya, silahkan baca artikel ini sampai selesai karena akan kami jelaskan cara secara lengkap mulai dari syarat-syarat sampai dengan cara bayarnya.

Namun yang perlu Anda ketahui, supaya bisa berbelanja di Shopee memakai DANA Anda harus upgrade DANA ke akun premium terlebih dahulu. Jika belum melakukan verifikasi untuk upgrade ke premium, maka Anda tidak akan bisa melakukan transfer dari DANA ke Shopee.

Cara Bayar Shopee Lewat DANA Lengkap

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara bayar pesanan di Shopee lewat DANA, berikut ini akan kami jelaskan caranya. Namun sebelum itu, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuh sebelum mengirim uang dari DANA ke Shopee.

Baca juga:  Contoh Pembukuan Toko Sembako Manual yang Efektif

1. Syarat Bayar Shopee Lewat DANA

DANA merupakan salah satu dompet digital Indonesia yang bekerjasama dengan Shopee sebagai alat pembayaran. Di Aplikasi Shopee, terdapat pilihan metode pembayaran lewat DANA, namun fitur ini hanya ada di aplikasi DANA itu sendiri. Berikut syarat dan ketentuan transfer dari DANA ke Shopee:

  • Akun DANA sudah di upgrade ke premium lewat verifikasi akun.
  • Pastikan saldo di akun DANA cukup.
  • Pastikan juga internet di Hp Anda lancar serta stabil.
  • Minimal transaksi pembayaran adalah Rp50.000.

Jika Anda sudah memenuhi semua syarat di atas, barulah Anda bisa lanjut ke cara bayar Shopee lewat DANA.

2 Alur Bayar Shopee Lewat DANA

Setelah akun dana di upgrade premium dan saldo cukup untuk melakukan pembayaran. Langkah berikutnya adalah cara bayar barang belanjaan di Shopee lewat akun DANA. Caranya tidaklah sulit, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee di Hp Anda dan pilih produk yang ingin Anda beli kemudian masukkan ke keranjang belanjaan.
  • Kemudian pada halaman pembayaran, silahkan pilih metode pembayaran Transfer Bank – Mandiri Dicek Otomatis. Setelah itu klik Konfirmasi.
  • Setelah itu pada halaman pembayaran akan muncul No. Virtual Account untuk membayar tagihan Shopee tersebut.
  • Jika Anda lupa dengan kodenya, kodenya sendiri adalah 896 + nomor Hp akun Shopee Anda. Contoh 896081229852977.
  • Langkah berikutnya, silahkan buka aplikasi DANA dan klik menu Kirim.
  • Silahkan pilih Kirim ke Akun Bank => Kirim ke Rekening Bank.
  • Pada kolom nama bank, silahkan isi dengan Mandiri. Setelah itu, masukkan nomor virtual account pembayaran. Jika sudah klik Tambah Bank Baru.
  • Masukkan nominal uang sesuai dengan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Kemudian klik Lanjut.
  • Cek kembali apakah nominal dan rekening sudah benar. JIka sudah klik Kirim Dana.
  • Konfirmasi pengiriman dengan memasukkan PIN DANA.
  • Tunggu sampai proses pembayaran selesai
Baca juga:  4 Cara Melihat Transferan Masuk di M Banking BCA

Jika pembayaran berhasil, maka akan muncul notifikasi dan tagihan di Shopee Anda akan lunas tanpa harus konfirmasi pembayaran lagi. Prosesnya sendiri mirip dengan kirim uang dari DANA ke akun bank. Bedanya di sini kita menggunakan nomor virtual account Mandiri di Shopee, bukan rekening bank kita sendiri.

3. Biaya Admin Tambahan

Setelah melihat tutorial cara bayar tagihan Shopee lewat DANA di atas, mungkin Anda bertanya-tanya apakah ada biaya admin dalam pembayaran tersebut? Jawabannya adalah ada, biaya admin untuk transfer dana ke rekening bank adalah Rp2.500.

Baca juga:  Risiko Jadi Agen BRI Link

Namun DANA setiap bulannya memberikan para penggunanya voucher transfer gratis ke semua rekening bank sebanyak 10x. Jadi jika Anda masih memiliki atau belum memakai voucher tersebut, maka biaya adminnya adalah gratis.

Nah itulah tutorial cara bayar Shopee lewat DANA lengkap beserta syarat dan biaya adminnya. Dengan cara di atas Anda bisa membayar barang belanjaan di Shopee tanpa rekening bank.