Kartu ATM BRI Simpedes Terbaru

Syarat Buka Rekening Kartu ATM BRI Simpedes Terbaru

Pada umumnya ada dua metode utama untuk membuka rekening kartu ATM BRI Simpedes terbaru, yaitu daring atau datang langsung ke bank.

Kedua metode tersebut dapat Anda ikuti sebaik mungkin. Pasalnya masing-masing metode menawarkan kelebihan kepada seluruh calon nasabah. Dengan harapan, mereka tertarik membuka rekening dan menyimpan sejumlah dana yang mereka miliki.

Seperti yang kita tau, bank BRI terus meningkatkan keamananya dengan mengeluarkan jenis kartu ATM chip. Jenis ini sudah diterapkan di seluruh rekning BRI.

Jadi, kalian juga akan mendapatkan kartu ATM BRI Britama terbaru jika membuka rekening Britama, begitu juga Simpedes.

Syarat Membuka Rekening BRI Simpedes

Kartu ATM BRI Simpedes Terbaru

Namun sebelum menggunakan atau mengikuti salah satu dari kedua metode di atas, Anda mesti memenuhi beberapa syarat berikut bagi perorangan:

  • Kartu Identitas berupa Kartu Tanda Penduduk. Jika tidak ada, Anda dapat menyerahkan Surat Izin Mengemudi/Paspor/Nomor Pokok Wajib Pajak.
  • Minimal usia 17th
  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • Melakukan setoran minimal
Baca juga:  Risiko Jadi Agen BRI Link

Pada sisi lain, Anda juga mesti memenuhi beberapa persyaratan berikut apabila hendak membuka rekening atas nama perusahaan:

  • Menjelaskan identitas perusahaan dalam bentuk dokumen.
  • Memiliki Surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP), Surat Izin Tempat Usaha (SITU), dan anggaran perusahaan.
  • Memberikan identitas pemilik badan usaha.

Cara Membuka Rekening Kartu ATM BRI Simpedes Terbaru

Bagi kalian yang belum memiliki rekening dan ingin mendapatkan kartu ATM BRI Simpedes jenis terbaru, berikut ini beberapa langkah-langkahnya:

1. Datangi Kantor Cabang Terdekat

Langkah pertama cara membuat rekening BRI Simpedes baru adalah Anda mesti mendatangi kantor cabang terdekat.

Ketika Anda hendak pergi ke kantor bank terdekat, Anda mesti memperhatikan jam berapa kantor buka. Untuk mengecek hal tersebut, Anda dapat mencari informasi lengkapnya di Google.

Kenapa? Karena khawatirnya Anda datang di jam-jam bank akan mengakhiri seluruh kegiatan operasional. Pada saat itu terjadi, Anda tidak dilayani oleh Costumer Service seperti yang seharusnya.

Baca juga:  7 Syarat Pinjaman Mekar Terbaru Agar Diterima

2. Ambil Nomor Antrean

Untuk langkah selanjutnya dalam membuat kartu ATM BRI Simpedes terbaru, Anda mesti mengambil nomor antrean yang ditunjukkan oleh satpam.

Apabila Anda datang pada pukul 9 pagi atau lebih, niscaya Anda akan memperoleh nomor antrean lumayan panjang. Kenapa? Soalnya banyak nasabah lain yang juga sedang mengantre untuk mengurusi keperluan masing-masing.

Dengan demikian, mau tidak mau Anda mesti menunggu beberapa saat sampai dipanggil oleh Costumer Service.

3. Isi Formulir Pembukaan Rekening

Ketika Anda telah memegang nomor antrean, Anda mesti menunggu hingga dipanggil oleh Costumer Service. Pada saat panggilan muncul, Anda mesti menjelaskan keinginan untuk membuka rekening baru.

Nantinya Anda diberikan sebuah formulir. Semua pertanyaan yang terdapat di sana mesti Anda isi dengan jawaban sebaik mungkin. Kenapa? Karena di bawah formulir terdapat satu kolom yang mesti ditandatangani sebagai bukti validitas data.

Baca juga:  Maksimal Setor Tunai BRI Beserta Cara Setornya

4. Menyerahkan Dokumen Pribadi

Setelah Anda mengisi pertanyaan pada formulir pembukaan rekening kartu ATM BRI Simpedes terbaru, Anda mesti menyerahkan dokumen pribadi.

Beberapa contoh dokumennya, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Warga Negara Indonesia (WNI). Buat Warga Negara Asing, mereka mesti menyerahkan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

5. Tunggu Input Data Selesai

Beberapa saat setelah Anda menyerahkan dokumen di atas, Anda mesti menunggu Costumer Service untuk menyelesaikan input data ke sistem. Tenang saja, kegiatan ini tidak akan memakan waktu banyak.

Cepat atau tidaknya proses tergantung dari seberapa cekatannya seorang Costumer Service dalam mengetik data di komputer.

Sembari menunggu, biasanya Anda diharuskan untuk menandatangani surat pernyataan bahwa dokumen atau informasi yang Anda berikan valid untuk membuat kartu ATM BRI Simpedes. Untuk menghindari beragam kemungkinan buruk nantinya, jangan sampai anda salah mengisi data.

Sampai artikel ini ditulis, itulah syarat membuat rekening BRI agar bisa mendapatkan kartu ATM BRI Simpedes terbaru.