Makanan yang Laris di Pinggir Jalan

Makanan yang Laris di Pinggir Jalan : Menjanjikan Cuan

Dariberita – Memulai bisnis kuliner di pinggir jalan sering kali menjadi pilihan menarik bagi sebagian orang. Pembeli bisa datang dari lingkungan sekitar atau kendaraan yang berhenti. Faktanya, kalangan anak muda telah membuat makanan yang laris di pinggir jalan.

Dengan mobilitas yang tinggi,  makanan pinggir jalan menjadi favorit anak muda. Alasannya adalah karena praktis, tidak ribet, cepat saji, murah dan mengenyangkan. Setelah selesai, bisa langsung melanjutkan perjalanan.

Ide Makanan yang Laris di Pinggir Jalan, dan Paling Menjanjikan!

Jika Anda berniat membuka usaha kuliner di pinggir jalan, perhatikan ide pemilihan makanan. Pastikan jenis makanan yang akan dijual unik, mengenyangkan, harga ekonomis, dan bisa diterima masyarakat umum.

Pertimbangkan tingkat persaingan juga. Jika di sepanjang jalan sudah berbaris penjual makanan yang sama dan Anda tidak ada ide untuk membuat makanan Anda unik, sebaiknya ganti dengan ide lain.

Pada level selanjutnya, usahakan keunggulan makanan yang ditawarkan, harga, dan rasa yang enak. Hal ini akan menjadi kunci keberhasilan dalam bisnis kuliner di pinggir jalan.

Bahkan bisa jadi seorang pedagang makanan yang laris di pinggir jalan dapat mengembangkan usahanya sehingga menjadi pebisnis yang sukses. Oleh karena itu, tingkat persaingan jenis usaha ini cukup tinggi. Berikut ini adalah 5 ide usaha makanan yang laris di pinggir jalan:

1. Gorengan

gorengan

Gorengan merupakan makanan sejuta umat, dengan penggemar dari berbagai usia, latar belakang, dan status sosial.

Gorengan nikmat dimakan kapanpun, hujan atau panas, pagi, siang, sore, bahkan malam. Ada beberapa macam jenis gorengan, yaitu bakwan, tahu isi, ubi goreng, pisang, juga tempe.

Baca juga:  7 Ide Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung, Pasti Untung

2. Tahu Bulat 

tahu bulat

Tahu bulat terbuat dari tahu goreng yang dibentuk bulat kemudian diisi mie, keju atau lainnya. Kuliner tahu sudah dikenal luas masyarakat, sehingga jika Anda ingin berjualan penganan ini, peluangnya cukup menjanjikan.

3. Tahu Kremes 

tahu kremes

Tahu kremes adalah tahu yang dilapisi tepung garing, lapisan garing (kriuk) inilah yang disebut kremes. Tahu ini memiliki banyak nama seperti: tahu jeletot, tahu kress, tahu goyang  lidah, tahu brontak, atau lainnya.

Tahu kremes disukai segala usia, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Tahu jenis ini dapat dijadikan lauk teman makan nasi. Kremes nya yang garing dan gurih cocok dengan nasi yang manis.

Baca juga:  Mudah Dipraktekkan! Inilah Cara Memasarkan Produk Makanan Online Untuk Pemula

4. Sosis Goreng 

sosis goreng

Sosis masuk dalam kategori makanan sehat, karena itu snack ini juga digemari kaum ibu. Hal ini menjadi bahan pertimbangan tersendiri, menambahkan poin positif dibandingkan gorengan lainnya.

Jika Anda memilih usaha ini, pelanggan Anda akan bertambah dari kalangan penyuka makanan sehat.

5. Aneka Minuman 

aneka minuman

Sebenarnya aneka minuman masuk dalam kategori yang berbeda dari makanan. Namun, ide usaha ini berada di urutan ke 5 dari ide makanan yang paling menjanjikan dibandingkan makanan lainnya.

Anda bisa memilih menjual tipe minuman air mineral, atau minuman sachet yang bisa disajikan dengan es atau panas. Kedua tipe ini sama menjanjikannya. Baik anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua menyukai kedua tipe minuman tersebut.

Namun jika Anda menambahkan customer dari penyuka hidup sehat, maka tipe minuman air mineral menang satu poin dari minuman sachet.

Baca juga:  8 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Pasti Laku

Apalagi berjualan makanan cepat saji memiliki peminat yang terus bertambah.

Seiring dengan semakin sibuknya kalangan anak muda usia produktif, makanan cepat saji selalu diminati karena simple, cepat, dan mudah dibawa.

Mengelola bisnis jualan makanan tentunya perlu ketekunan dan manajemen yang baik. Banyak bukti bahwa penjual makanan yang laris di pinggir jalan mendapatkan omset lebih dari karyawan kantoran per harinya.