konter pulsa rumahan

5 Tips Membangun Bisnis Konter Pulsa Rumahan

Bisnis sekarang ini menjadi pekerjaan yang sangat beragam. Mulai dari yang bermodal kecil hingga besar semuanya mempunyai opsi yang dapat dipilih sesuai keinginan. Salah satu bisnis yang diminati banyak orang yakni konter pulsa rumahan. Selain membutuhkan modal kecil, usaha ini juga bisa mempunyai peluang yang cukup besar.

Pasalnya hampir semua orang mempunyai smartphone, dimana untuk bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna pasti membutuhkan pulsa. Dengan memanfaatkan peluang ini Anda dapat mencoba bisnis pulsa rumahan. Adapun untuk memulainya Anda membutuhkan sejumlah tips di bawah ini agar usaha maju dan dipercaya pelanggan.

Tips Awal Membangun Bisnis Konter Pulsa Rumahan

1. Memilih Distributor Yang Bisa Dipercaya

Memilih Distributor Yang Bisa Dipercaya

Poin pertama menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan ketika membuka konter pulsa rumahan. Anda wajib memilih distributor yang bisa dipercaya dan berkualitas. Pasalnya pulsa tidaklah berbentuk barang, jadi komplain pelanggan biasanya muncul ketika pulsa yang mereka beli lama masuknya atau bahkan tidak bisa masuk ke ponselnya.

Hindari memilih distributor yang sering mengalami masalah seperti telat masuk dan pelayanan kurang memuaskan. Tak perlu tergiur dengan penawaran harga murah karena kredibilitas usaha Anda akan dipertaruhkan. Apalagi usaha ini baru merintis, tentu membutuhkan trik untuk memikat hati pelanggan.

Baca juga:  Kerjasama Distributor Sembako : Cara Jitu Tingkatkan Cuan

2. Mulai Berjualan Pulsa

Tips menjalankan bisnis konter pulsa rumahan selanjutnya tentu memulai berjualan. Maksudnya meskipun belum ada lapak Anda dapat mencari pelanggan, dimulai dari orang terdekat seperti keluarga, teman, kerabat, dan lain sebagainya. Sembari menunggu modal bertambah untuk membuka konter, langkah ini bisa menjadi branding yang efektif.

3. Jangan Memberikan Hutang

Jangan Memberikan Hutang

Banyak UMKM yang hancur karena sering memberikan hutang kepada pelanggan. Alhasil sebagian besar dari mereka tidak melunasi hutangnya bahkan terkesan abai. Apa yang terjadi jika sudah demikian? modal akan terseret dan tidak mendapatkan untung. Nah, agar usaha konter pulsa rumahan tidak gulung tikar sebaiknya menghindari hal ini.

Pertimbangkan bahwa saat ini bisnis tersebut baru saja dibuka atau dirintis. Untuk itu modal yang digunakan pun pasti masih terbatas. Apabila bisnis ini masih menghasilkan balik modal saja, bagaimana jika memberikan hutang? Oleh karena itulah kenapa penting mempunyai mental baja ketika Anda membuka bisnis untuk menghindari masalah ini.

4. Menyewa Tempat Yang Paling Strategis

Menyewa Tempat Yang Paling Strategis

Setelah mendapatkan pelanggan, keuntungan, dan modal kini saatnya Anda memikirkan sewa tempat atau konter di lokasi yang paling strategis. Meskipun sebenarnya bisnis konter pulsa rumahan ini tidak diwajibkan mempunyai tempat tersendiri, namun hal ini akan mempermudah pelanggan untuk menemukan usaha Anda.

Selain itu cara ini dapat memancing konsumen lain untuk membeli pulsa di tempat Anda. Terlebih apabila hanya ada satu konter milik Anda disana, tentu akan menjadi peluang yang menjanjikan. Perlu diingat saat menyewa tempat pilihlah yang ramai dan menjadi tujuan orang banyak guna memudahkan pengenalan bisnis Anda kepada masyarakat.

Baca juga:  Contoh Strategi Pemasaran Produk Yang Harus Dicoba

5. Jual Kartu Perdana + Paket Internet

Jual Kartu Perdana + Paket Internet

Agar konsumen selalu menjadikan tempat konter pulsa rumahan Anda sebagai tujuan untuk memenuhi kebutuhan ponselnya, usahakan untuk menambah produk jualan. Seperti kartu perdana + paket internet. Kedua produk ini juga sering dicari orang untuk kebutuhan penggunaan internet.

Dengan begitu konsumen tidak harus mencari konter lain untuk membeli kartu perdana dan paket internet. Apabila harga yang Anda tawarkan lebih murah dengan yang lain tentu tanpa diminta konsumen akan merekomendasikan pada orang lain.