Cara Verifikasi Akun WA Bisnis

Cara Verifikasi Akun WA Bisnis Mudah dan Praktis

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang digunakan oleh banyak kalangan masyarakat, tanpa terkecuali. Whatsapp merupakan media chatting yang sangat simpel dan cepat. Aplikasi ini memiliki dua pilihan, diantaranya yaitu WA bisnis dan WA reguler. WA bisnis cenderung digunakan oleh para pebisnis, lalu bagaimana cara verifikasi akun WA bisnis?

Baca juga:  Contoh Salam di Whatsapp Bisnis dan Tipsnya

Mengenal Jenis WhatsApp Bisnis dan Cara Verifikasi akun WA Bisnis

Whatsapp bisnis memang secara khusus dibuat untuk pelaku usaha agar dapat melakukan komunikasi dengan mudah bersama pelanggannya. Whatsapp ini sebetulnya lebih mengarah untuk digunakan oleh para pelaku usaha kecil. Sebab fitur yang ada dalam WA bisnis akan memudahkan segala proses promosi dan penjualan.

Fitur tersebut diantaranya yaitu ada fitur katalog yang memudahkan pelanggan melihat koleksi produk. Ada pula fitur balas cepat yang dapat digunakan ketika sedang tidak memegang handphone. Ada pula pesan otomatis dan cara mengatur nama kontak. Fitur ini akan sangat membantu dan mempermudah para pelaku usaha kecil.

1. Cara Verifikasi Akun WA Bisnis

Setelah mengunduh aplikasi WA bisnis, maka Anda bisa langsung melakukan verifikasi akun. Cara verifikasi akun WA bisnis sama halnya seperti verifikasi akun WA reguler. Hanya saja Anda dapat menambahkan nomor landline atau nomor rumah dan kantor ketika melakukan verifikasi

Verifikasi pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan SMS. apabila menggunakan cara ini, Anda akan menunggu beberapa saat hingga kode verifikasi sampai melalui SMS kontak yang didaftarkan.

Selain melakukan verifikasi melalui SMS, Anda juga dapat melakukan verifikasi melalui telepon. Ketika pilihan metode verifikasi ini yang dipilih, Anda akan mendapatkan kode melalui panggilan telepon.

Baca juga:  Daftar Hp Android yang Tak Bisa Pakai Aplikasi WhatsApp Mulai November Nanti

2. Apa Yang Harus Dilakukan Apabila Tidak Mendapatkan Kode Verifikasi

Tidak perlu khawatir apabila tidak mendapat kode verifikasi dengan cepat. Sebab mungkin saja terjadi error sistem atau lain sebagainya. Ketika tidak mendapat kode verifikasi, lakukan permintaan kembali ketika telah mencapai batas waktu kurang lebih 10 menit.

Apabila masih belum berhasil, Anda boleh langsung mengubah metode cara verifikasi akun WA bisnis dengan milih Panggil Saya. Dengan memilih metode ini, Anda akan lebih cepat mendapat respon dan mendapatkan kode verifikasi.

Setelah mendapatkan telepon, langsung saja masukkan kode yang telah diinformasikan melalui telepon oleh pihak whatsapp. Biasanya jumlah kode verifikasi terdiri dari 6 angka. Jika sudah memasukkan kode angka dengan benar, maka Anda bisa langsung menggunakan WA bisnis.

Catatan penting! Jangan pernah memberitahu siapapun kode verifikasi akun Whastapp Anda,  tanpa terkecuali! Sebab apabila ada seseorang yang mengetahui hal tersebut, maka tidak menutup kemungkinan akun WA Anda akan disalahgunakan. Untuk itu, tetap waspada dan berhati-hati ketika memasukkan kode verifikasi.

Itulah cara verifikasi akun WA bisnis dengan mudah yang dapat disampaikan. Apabila Anda merupakan pebisnis yang telah memiliki jangkauan luas, maka Anda dapat kesempatan untuk menyandang tanda ceklis hijau pada Akun WA bisnis yang Anda miliki.

Biasanya centang hijau akan disematkan pada beberapa akun official yang telah memiliki nama besar yang memakai tanda centang hijau. Akan tetapi semoga saja dikemudian hari ketentuan ini dapat berubah. Sehingga pebisnis kecil pun akan mendapatkan nilai lebih ketika telah memiliki akun bisnis dengan centang hijau.

Sambil menunggu berubahnya aturan, lebih baik perluas jaringan bisnis saja agar lebih banyak orang yang kenal. Jika sudah memiliki nama yang terkenal, tidak menutup kemungkinan akan dengan mudah mendapatkan centang hijau pada akun bisnis yang Anda miliki.