jenis jenis bisnis online

Jenis-Jenis Bisnis Online Menjanjikan, Layak Dicoba!

Banyak orang yang ingin memulai usaha atau bisnis mereka sendiri, namun kebanyakan orang hanya memikirkannya sana dan tidak diwujudkan. Salah satu alasannya adalah karena bingung mau mulai bisnis apa, padahal sekarang ini jenis jenis bisnis online banyak yang bisa dijalankan dengan mudah.

Yang harus pikirkan adalah memikirkan jenis usaha yang cocok untuk Anda. Setelah itu buat perencanaan matang supaya bisnis tersebut bisa berkembang. Bisnis yang cocok dan perencanaan yang tepat bisa membuat bisnis Anda berkembang dengan cepat kedepannya.

Jenis-Jenis Bisnis Online

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang jenis-jenis bisnis online yang menjanjikan dan menguntungkan. Bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis online, Anda bisa pertimbangkan beberapa ide berikut ini.

1. Dropship

Dropshipping merupakan jenis bisnis online cocok untuk mereka yang baru mulai berjualan. Alasannya karena modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini tidaklah banyak. Disini Anda hanya perlu memasarkan produk milik orang lain tanpa harus membeli produk tersebut.

Baca juga:  Makanan yang Laris di Pinggir Jalan : Menjanjikan Cuan

Ketika ada konsumen yang membeli produk Anda, Anda bisa menghubungi supplier atau membeli produk suplier dan mengirimkannya ke alamat konsumen. Nantinya barang tersebut akan dikirimkan atas nama toko Anda, bukan toko milik supplier.

2. Affiliate Marketing

Jenis-jenis bisnis online selanjutnya yang potensial dan bisa menghasilkan banyak keuntungan adalah affiliate marketing. Affiliate marketing merupakan bisnis yang cara kerjanya adalah memasarkan produk atau jasa milik orang lain secara online.

Anda bisa memasarkan produk tersebut lewat sosial media, blog, website, dan lain-lain. Ketika ada orang yang membeli produk atau jasa tersebut lewat link affiliate Anda, maka Anda bisa mendapat komisi sampai dengan 70%. Sekarang ini sudah ada banyak perusahaan dan marketplace yang juga menerapkan affiliate marketing ini.

Baca juga:  10+ Kata Kata Open Reseller, Terbukti Banyak Yang Join

3. Multi Level Marketing (MLM)

Multi Level Marketing atau yang lebih dikenal MLM merupakan bisnis yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Sangat disayangkan bahwa MLM ini sering dipandang sebelah mata oleh orang-orang, padahal bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang banyak, asalkan tidak merugikan kenapa tidak?

Banyak sekali jenis MLM gratis yang bisa Anda coba di awal. Anda bisa coba gunakan untuk menambah koleksi bisnis online. Bahkan bisnis MLM ini memiliki peluang yang lebih besar jika di bandingkan bisnis offline.

4. PPC Publisher (Pay Per Click)

Jenis-jenis bisnis online ada banyak, salah satunya adalah PPC Publisher. Bagi Anda yang memiliki website atau blog, bisnis ini sangat cocok untuk diterapkan. PPC merupakan sebuah program bisnis online berupa iklan teks, konten, gambar atau banner dari perusahaan atau seseorang yang memberikan komisi jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung.

Komisi yang di berikan lewat program ini bervariasi, mulai dari $0,01-$20/ klik bahkan lebih. Bayaran ini bervariasi tergantung dari jenis iklan yang di tayangkan. Ada banyak perusahaan PPC, contohnya adalah Google Adsense, Adsensecamp.com, Kliksaya.com, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Cara Membuat Pembukuan Keuangan Usaha Kecil

5. Periklanan / Advertising

Advertising merupakan jenis bisnis online terakhir yang kami rekomendasikan. Advertising adalah jasa pasang iklan berbayar yang dalam prosesnya pihak terkait akan membuat sebuah halaman statis atau dinamis dalam blognya untuk mempermudah customer melihat syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nominal yang di tawarkan dalam bisnis ini bervariasi, mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp100.000 sesuai letak iklan dan ukuran yang ingin di pasang. Pastikan website Anda fokus pada satu niche tertentu supaya brand yang terkait niche tersebut tertarik memasang iklan.

Nah, itulah tadi jenis-jenis bisnis online yang menjanjikan dan layak untuk dicoba. Untuk bisa sukses lewat bisnis tersebut di butuhkan ketekunan dan konsistensi yang tinggi. Anda tidak boleh menyerah jika pada awal memulai tidak menghasilkan apapun.