Barang yang Lagi Booming di Online Shop

Dariberita – Menjalani bisnis online saat ini menjadi tantangan tersendiri. Hal itu karena jumlah orang yang mengadu peruntungan di dunia bisnis online pun meningkat. Lantas, apa strateginya agar produk Anda menjadi barang yang lagi booming di online shop?

Strategi Penjualan Barang Yang Lagi Booming Di Online Shop

Anda pasti menyadari bahwa di internet, ada banyak olshop yang memasarkan barang serupa. Itulah sebabnya, strategi penjualan agar barang menjadi booming dan laris sangat penting. Beberapa di antaranya adalah 6 strategi ini.

1. Optimasi Konten

Pertama, Anda perlu melakukan optimasi konten. Caranya, pastikan bahwa konten tersebut mengandung CTA (Call to Action). Ini sangat penting untuk memastikan bahwa audiens tergiring untuk melakukan tujuan iklan itu.

Beberapa tujuan iklan adalah: mengajak orang untuk membeli, mengedukasi, atau menggerakkan audiens membagikan konten tersebut. Untuk tiap-tiap tujuan, pendekatannya pasti berbeda.

Jika ingin menjadi viral, buatlah konten yang mengundang orang untuk membagikannya. Jadi, pastikan ada tombol share pada konten  yang Anda unggah di media sosial.

Cara lain untuk melakukan optimasi adalah menetapkan hashtag yang relevan. Jangan lupa juga menyertakan satu atau dua hashtag yang sedang populer. Namun, pastikan tidak memakainya dalam jumlah yang berlebihan.

2. Buatlah Konten Testimoni

Cara lain untuk membuat produk menjadi barang yang lagi booming di online shop adalah dengan membuat konten testimoni. Akan lebih baik apabila membuat konten berupa video yang menampakkan reaksi konsumen.

Salah satu contoh barang yang saat ini sedang laris di olshop adalah masker ala Korea. Agar menjadi booming, cobalah membuat video beberapa konsumen yang sedang menggunakan produk tersebut.

Konten video memang lebih menarik daripada sekadar teks atau foto. oleh sebab itu perbanyak video, agar produk Anda menjadi booming.

Baca juga:  Tips Memanfaatkan Sosmed untuk Menjalankan Online Shop

3. Gunakan Anekdot

Jenis konten humor memang banyak menarik pengguna internet. Hal ini karena banyak orang berselancar dengan tujuan mencari hiburan. Selain itu jenis konten humor membuat audiens terdorong untuk membagikannya.

Anda bisa membuat konten humor yang mengarah ke produk. Dengan demikian, ketika seseorang membagikannya produk tersebut menjadi turut viral.

4. Lakukan Giveaway

Bagi-bagi hadiah (giveaway) juga merupakan cara untuk membuat produk menjadi booming. Misalnya, adakan kuis dengan syarat mention teman atau membagikan postingan. Selanjutnya, tinggal mengundi peserta yang memenuhi syarat.

Adapun hadiahnya, bisa berupa produk baru atau paket tester. dengan demikian, setidaknya pemenang akan mencobanya. Anda juga bisa meminta mereka untuk memberikan testimoni.

Contohnya produk fashion yang saat ini tergolong jenis jualan laris di online shop. Anda bisa membuat giveaway berhadiah pashmina. Pemenang yang mendapatkannya, biasanya akan memberikan review positif tentang pashmina itu.

Baca juga:  11 Rekomendasi Bisnis online untuk Pelajar Tanpa Modal, Berani Coba?

5. Membuat Paket Bundle

Selanjutnya, cara lain membuat produk Anda menjadi booming adalah dengan membuat paket bundle. Contohnya, membuat paket kesehatan yang berisi paket vitamin dan sari kurma.

Anda juga bisa membuat paket sanitasi, yaitu hand sanitizer, tisu steril, sabun, dan sejenisnya. Sebaiknya paket ini dibandrol dengan harga yang lebih murah daripada beli satuan. Dengan demikian pembeli akan merasa mendapatkan harga terbaik.

Mengingat saat ini banyak orang yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, produk jenis ini memang sedang booming. Jadi, cara agar menang persaingan seperti membuat paket bundling bisa Anda coba.

Beberapa jenis barang yang lagi booming di online shop

Saat ini, ada beberapa jenis barang tertentu yang sedang banyak dicari di internet. maka dari itu, sebaiknya mempertimbangkan untuk menjualnya di olshop Anda. Di antaranya adalah:

  1. Produk fashion
  2. Perlengkapan bayi
  3. Ponsel beserta aksesorisnya
  4. Produk kesehatan dan sanitasi
  5. Peralatan rumah tangga

Jadi, jika ingin membuat produk Anda menjadi barang yang lagi booming di online shop, bisa menerapkan beberapa trik di atas. Dengan demikian, konten akan memiliki banyak viewers dan produk menjadi terkenal, sehingga laris.

Baca juga:  Tips Memulai Bisnis Online Paling Cuan di Tahun 2021