Cara Jadi Agen J&T

Ingin Punya Bisnis Ekspedisi? Begini Cara Jadi Agen J&T

Dariberita – Pesatnya perkembangan bisnis ekspedisi berbanding lurus dengan pertumbuhan e-commerce yang saat ini semakin dahsyat. Hal ini bisa menjadi peluang usaha untuk membuka franchise ekspedisi dengan cara jadi agen j&t.

Terutama saat ini gaya hidup masyarakat sudah mulai berubah. yang tadinya melakukan aktivitas dengan cara offline sekarang menjadi  online. Seperti aktivitas perdagangan yang hampir semuanya  menggunakan layanan online.

Cara Jadi Agen J&T Dengan Mudah

Berbicara tentang layanan online, tentu saja memiliki hubungan keterkaitan yang sangat erat dengan bisnis ekspedisi. Salah satunya  J&T yang merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman tercepat dengan harga yang sangat terjangkau.

Alasan inilah yang membuat banyak orang tertarik menggunakan jasa layanan ekspedisi ini. Sehingga penyedia jasa layanan yang satu ini menawarkan membuka peluang usaha  dengan  cara jadi agen j&t. Berikut langkah langkahnya.

Baca juga:  Berbagai Contoh Proposal Usaha untuk Mencari Modal

1. Memenuhi Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku

Membuka agen J&T akan lebih bebas dan leluasa  bila menggunakan modal sendiri atau secara perseorangan. Namun sebelumnya ada baiknya memahami bagaimana syarat dan dan ketentuannya, yuk disimak informasinya.

  • Mengisi form untuk mengajukan pendaftaran keagenan J&T
  • Foto copy KTP yang masih berlaku
  • Menyerahkan foto copy NPWP
  • Pas foto 4×6 3 lembar
  • Surat keterangan domisili
  • Denah lokasi outlet
  • Foto tempat keagenan
  • Menyediakan tempat khusus untuk kantor keagenan
  • Menyiapkan PC dan printer
  • Menyiapkan timbangan digital minimal 30 kg

2. Menyiapkan 2 Orang Karyawan

Langkah lainnya yang tidak kalah penting adalah menyiapkan karyawan minimal sebanyak 2 orang. Masalah ini jangan pernah mengabaikannya, karena merupakan  ujung tombak pelayanan keagenan J&T.

Pertimbangkan untuk menyiapkan karyawan yang dapat mengoperasikan perangkat komputer dengan baik. Sehingga dapat  bekerja dan menjalankan bisnis ekspedisi secara profesional. Mulai dari menginput data hingga melakukan packing.

Karyawan juga harus yang jujur dan memiliki disiplin yang tinggi. Agar dapat mengerjakan semua pekerjaan dengan baik. Sehingga bisnis  ekspedisi ini cepat berkembang dan banyak pelanggan.

Baca juga:  Gaji Agen BRILink dan Berbagai Keuntungannya

3. Cara Jadi Agen J&T : Sistem Pembayaran

Langkah berikutnya menyiapkan dan menentukan sistem pembayaran untuk  pengiriman paket melalui J&T. Biasanya  menggunakan sistem pembayaran secara tunai agar lebih mudah dan juga simpel.

Sebagai penunjang kegiatan tersebut maka memerlukan perangkat  pendukung untuk membuat bukti pembayaran paket secara tunai. Seperti printer untuk mencetak bukti pembayaran atau pendukung lainnya yaitu meja, kursi dan kursi.

4. Mendaftarkan Diri Menjadi Agen J&T

Bila sudah memenuhi semua ketentuan bisa langsung menyediakan modal, persyaratan, lokasi atau tempat untuk agen dan juga kantor.  Demikian juga karyawan  dan juga peralatan pendukung yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut.

  • Memilih Paket Keagenan J&T

    Memilih dan menentukan pilihan jenis paket keagenan J&T. Pilihan paketnya ini mulai dari harga 10 juta sampai 20 juta rupiah. Sebaiknya memilih paket keagenan yang sesuai dengan budget yang tersedia.

  • Cara Buka Agen J&T Dengan Menghubungi J&T Provinsi

    Sebelum menjadi agen J&T terlebih dahulu harus menghubungi J&T tingkat provinsi. Agar dapat mengetahui dan menyesuaikan kebutuhan agen J&T dan dapat mengetahui rencana lokasi atau tempat untuk keagenan.

  • Mengikuti Semua Ketentuan Prosedur Pembukaan Agen

    Setiap calon agen harus mengikuti prosedur dan ketentuan sesuai dengan yang  berlaku. Bila semuanya sudah sesuai  selanjutnya tinggal menunggu pihak J&T menyetujui untuk membuka keagenan J&T.

  • Membayar Biaya Franchise

    Ketika pihak J&T sudah menyetujui pendaftaran keagenan  maka tinggal membayar biaya franchise sesuai dengan jenis pilihan paketnya. Barulah mentransfer uang untuk membayar biaya franchise keagenan ke rekening J&T Express.

    Apabila sudah membayarkan biaya paket keagenan J&T maka bisa langsung mengoperasikan usaha tersebut dengan baik. Kemudian menunggu konsumen yang datang untuk mengirimkan barang atau dokumen.

    Bisa juga dengan cara jadi agen J&T melalui mempromosikan dan memasarkan seperti di sini.

    Itulah cara mudah untuk menjadi keagenan J&T. Semoga bisa menjadi inspirasi terutama bagi yang menginginkan  usaha ekspedisi pengiriman barang atau dokumen dengan cara buka agen J&T

Baca juga:  Metode Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Dengan Gaji 2 Juta