desain warung kopi rumahan

5 Ide Desain Warung Kopi Rumahan yang Instagramable

Memiliki keinginan untuk membuka usaha rumahan saat ini merupakan impian semua orang. Apabila pilihan tersebut jatuh pada bisnis minuman seperti kopi, sebaiknya pilihlah desain warung kopi rumahan yang instagramable.

Tujuannya tentu saja agar memberikan daya tarik pada para pengunjung yang hendak mampir. Dengan begitu, bisnis akan semakin lebih terlihat progres ke depannya akan seperti apa. Perhitungan keuntungan pun dapat dengan mudah diprediksikan.

5 Ide Desain Warung Kopi Rumahan yang Instagramable

Membuat sebuah warung kopi dengan desain yang instagramable akan menarik banyak pengunjung. Sebab, kebanyakan dari kaum milenial hanya membutuhkan tempat untuk pamer melalui media sosialnya.

Oleh sebab itulah, memperhatikan desain warung kopi rumahan yang instagramable sangat penting. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan perhatian dan kunjungan pelanggan yang tetap ramai. Berikut merupakan beberapa ide yang dapat menjadi rekomendasi terbaik:

1. Desain Minimalis

Pilihan desain yang satu ini cocok untuk ruangan yang tidak luas. Apabila saat ini sedang ingin membuka sebuah warung kopi rumahan dan tidak memiliki tempat yang luas, desain warung sederhana menjadi solusinya.

Menyulap ruangan yang sempit menjadi coffee shop instagramable cukup mudah. Caranya hanya dengan mengaplikasikan warna-warna cerah pada dinding. Tambahkan pula aksesoris dan peralatan yang tidak memakan banyak tempat.

Misalnya saja dengan menggunakan kursi kecil pada muka meja penyajian. Bisa juga dengan membuat meja lipat pada dinding agar dapat menampung banyak pelanggan dalam ruangan, tetapi tidak pengap oleh banyak perabotan.

Baca juga:  5 Manfaat Rutin Minum Kopi Hitam

2. Desain Warung Kopi Rumahan Retro

Desain Warung Kopi Retro

Berbicara mengenai warung kopi dengan desain vintage atau retro sepertinya tidak pernah lekang oleh waktu. Sebab, banyak sekali pelanggan yang memiliki hobi dan kecintaan terhadap barang antik.

Dengan menyikapi hal tersebut, memilih desain warung kopi rumahan retro akan memiliki nilai jual yang tinggi. Selain membuat tampilan warung menjadi unik, perlengkapan untuk membuat warung kopi vintage cukup murah.

Artinya, biaya atau modal awal jauh lebih hemat daripada keuntungan yang akan didapatkan. Sebab, perabotan yang tersedia sangat mudah untuk mendapatkannya melalui tempat jual barang bekas.

Baca juga:  11 Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya dan Patut Dicoba!

3. Desain Warung Kopi Take Away

Desain Warung Kopy Take Away

Selain menggunakan desain minimalis, ruangan yang sempit juga dapat berubah menjadi warung kopi take away. Artinya, coffee shop tersebut hanya melayani pesanan yang dibawa pulang saja.

Ide desain warung kopi rumahan untuk take away saat ini cukup menarik perhatian. Sejalan dengan adanya pembatasan social distancing masa pandemi, desain ini seolah mendukung keputusan pemerintah dalam meminimalkan penyebaran virus mematikan yang beredar.

Baca juga:  Beragam Ide Jualan Makanan Yang Layak Dicoba Anak Muda!

4. Desain Warung Kopi Pekarangan Luas

Apabila memiliki pekarangan yang cukup luas, ide desain warung kopi ini bisa menjadi solusinya. Desain tersebut bisa memakai desain sederhana atau minimalis ruang terbuka.

Artinya, ide desain yang digunakan untuk warung kopi di pekarangan rumah sangat banyak sekali. Misalnya dengan membuat warung kopi yang memiliki tema alam bebas. Dengan membuat tetap terbuka namun memiliki pelindung dari hujan dan panas seperti menggunakan rumah kaca.

Baca juga:  Inspirasi Usaha Anak Muda Kreatif dengan Modal Minim

5. Desain Warung Kopi Pojokan

Desain Warung Kopi Pojokan

Apabila ingin membuka usaha warung kopi namun tidak memiliki ruangan, solusinya adalah dengan membuat gazebo di pojokan rumah yang cukup mungil namun instagramable. Ide ini dapat sesuai untuk melayani take away atau membuatnya menjadi outdoor cafe.

Gazebo di pojokan rumah hanya untuk barista menyajikan kopi. Adapun pelanggan menempati meja dan kursi minimalis di area pekarangan yang tersisa. Tambahkan perpaduan warna dan juga penerangan lampu yang menarik agar warung kopi tampak eksis dan unik.

Desain warung kopi rumahan ini masih jarang ada di Indonesia. Artinya, jika ingin memulai usaha coffee shop dengan modal dan lahan yang minim, cobalah rekomendasi ide tersebut.