cara menghitung keuntungan agen brilink

Cara Menghitung Keuntungan Agen BRILink

Dariberita – BRI merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang saat ini memiliki salah satu program yang bernama BRI Link. Bagi yang ingin bergabung dengan program ini sebelumnya perlu mengetahui cara menghitung keuntungan agen Brilink.

BRILink ini merupakan bentuk partisipasi BRI untuk mendukung program pemerintah Branchles banking yaitu bank tanpa kantor. Program BRILink ini merupakan bentuk kemitraan antara BRI dengan nasabah.

Cara Menghitung Keuntungan Agen Brilink 

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara menghitung keuntungan bagi agen Brilink, ada baiknya mengenal apa itu keuntungan agen BRILink. Lantas bagaimana sih sistem keuntungan dari BRILink ini? 

Untuk informasi lebih jelasnya mengenai cara menjadi agen BRILink silahkan mengunjungi link ini.

Jadi bagi nasabah yang menjalin hubungan kemitraan dengan bank BRI  dan membuka BRILink ini akan mendapatkan keuntungan. Keuntungan dari hasil kerjasama ini sumbernya berasal dari fee sebagai sumber keuntungan.

Fee ini bentuknya bisa tunai atau sharing fee atau keuntungan yang dibagikan oleh BRI kepada nasabah yang tergabung dalam BRILink. Nasabah akan mendapatkan sharing fee dari BRI menggunakan cara bagi hasil 50 : 50.

Bagi hasil ini berasal dari setiap transaksi yang berhasil melalui agen BRILink  seperti transfer, pembayaran listrik dan yang lainnya. Untuk besarnya fee sudah disesuaikan dengan ketentuan.kedua belah pihak.

Sedangkan fee tunai merupakan komisi yang berasal dari BRIlink dengan adanya nasabah yang bertransaksi secara langsung. Besarnya fee tunai ini juga sudah ditentukan setiap agen BRILink.

Jadi yang disebut keuntungan sebagai agen BRILink ini adalah pendapatan BRILink yang sumbernya berasal dari fee maupun sharing fee. Untuk mengetahui besarnya keuntungan ini maka harus mengetahui bagaimana cara menghitungnya.

Baca juga:  Cara Daftar E-Banking BRI Agar Lebih Mudah Bertransaksi

2 Cara Menghitung Besarnya Keuntungan Agen BRILink

Menjadi agen BRILink ini tentu saja akan mendapatkan keuntungan. Untuk mengetahui berapa besarnya hasil keuntungan yang diperoleh dari agen BRILink ini bisa melakukannya dengan cara menghitung keuntungan bagi agen BRILink.

Untuk melakukan perhitungan keuntungan ini agen BRILink bisa menggunakan 2 cara yaitu dengan harian dan bulanan. Agar lebih jelas berikut ini cara melakukan perhitungannya sebagai berikut.

1. Cara Menghitung Secara Harian

Untuk melakukan perhitungan keuntungan secara harian ini agen BRILink dapat melakukannya dengan menggunakan rumus perhitungan yaitu sebagai berikut.

Transaksi per hari X Besarnya komisi untuk setiap transaksi

Contoh:

Agen BRILink ini melakukan transaksi selama 30 kali dalam sehari dengan jumlah komisi untuk setiap kali transaksi sebesar Rp 5.000.. Untuk menghitung keuntungan secara harian tinggal menggunakannya sesuai dengan rumus tadi yaitu

30 kali transaksi X Rp 5000 = Rp 150.000,-

Jadi keuntungan agen BRILink per hari itu adalah sebesar Rp 150.000,-

2. Cara Menghitung Keuntungan Secara Bulanan

Melakukan perhitungan keuntungan BRILink secara bulanan ini juga sangat mudah. Nasabah pemilik agen BRIlink linggal menggunakan rumus perhitungan sebagai berikut

Keuntungan perhari X satu bulan

Contoh :

Misalnya agen BRILink ini rata rata dalam sehari melakukan transaksi sebanyak 30 kali transaksi. Maka untuk menghitung keuntungan per bulan tinggal mengalikan keuntungan perhati dikalikan satu bulan.

Jadi untuk contoh perhitungan keuntungan di atas adalah sebagai berikut

Rp 150.000 x 30 = Rp 4.500.000,-

Besarnya keuntungan setiap agen BRILink ini berbeda tergantung dari banyaknya transaksi yang diterima. Tetapi setiap agen bisa mendapatkan keuntungan sesuai target  yang ada.

Demikian cara menghitung keuntungan agen brilink, pemilik agen tinggal memilih salah satu cara yang sesuai apakah secara harian atau bulanan.

Baca juga:  Cara Mengecek Tabungan BRI Simpanan Pelajar. Gampang Banget!
Kata Kunci: